Kontras Banget, Ini Detail Perbedaan Tampilan Makeup Korea dan Amerika. Kece!

Makeup Amerika dan Korea

Kalau kamu ketahui secaar detail, sebenarnya tampilan makeup antara Korea dan Amerika sangatlah berbeda jauh. Mulai dari cara memilih tone warna makeup, hingga teknik pengaplikasiannya yang sangat kontras. Namun meski begitu, keduanya sama-sama menarik untuk diulas, supaya bisa memberikanmu gambaran tentang keanekaragaman makeup di beberapa belahan dunia.

Advertisement

Bareng Hipwee Style, yuk simak perbedaan tampilan makeup dari kedua negara ini!

Cewek Korea lebih menyukai bentuk alis yang datar, sedangkan di Amerika sana bentuk alis yang agak menukik ke atas menjadi mayoritas. Keduanya punya karakter yang berbeda juga, lo!

Tampilan area mata yang tampak sayu dan lembut lebih disukai para cewek Korea, sehingga mereka memilih bentuk alis yang datar. Sedangkan di Amerika sana, bentuk alis menukik ke atas jauh lebih mayoritas karena identik dengan karakter tegas nan anggun.

Kalau dilihat dari tampilan kulitnya, cewek Korea lebih sering mengaplikasikan dewy look, sedangkan cewek Amerika lebih ke tampila matte skin

tampilan kulit via id.pinterest.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau cewek Korea suka dengan penampilan dewy supaya membuat mereka tampak fresh. Sedangkan di Amerika sana, tampilan matte skin lebih mendominasi penampilan cewek di Amerika karena banyak ikon seperti dari Kardashian Family yang tampil flawless dengan matte skin.

Advertisement

Coba perhatikan deh gimana cara cewek Korea dan Amerika mengaplikasikan lipstik mereka. Beda jauh dari pemilihan warna dan komposisinya, kan?

Kalau di Korea, lipstik-lipstik warna pastel alias nude lebih laris manis di sana karena dianggap natural dan ‘aman’. Sedangkan di Amerika, warna lipstik yang dipilih lebih variatif, bahkan ada yang berwarna gelap seperti hitam dan marun. Untuk komposisinya sendiri, cewek Korea mengaplikasikannya dengan teknik mengikuti garis bibir alias bukan full lips seperti cewek Amerika.

Untuk tampilan mata, cewek Korea hanya memulaskan eyeshadow tipis berwarna merah muda atau oranye, sedangkan di Amerika jauh lebih berwarna

riasan mata via id.pinterest.com

Simak deh bagaimana cara merias mata seperti pengaplikasian eyeshadow yang tampak jauh berbeda. Kalau di Korea, eyeshadow-nya terbatas warna merah muda atau oranye saja. Berbeda dengan di Amerika yang eyeshadow-nya tampak ekstrim seperti ungu, merah bahkan hijau neon. Tapi meski begitu, keduanya sama-sama cantik dengan karakter matanya masing-masing.

Tanpa membedakan keduanya, tetap saja dua-duanya tampak cantik!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE