Dear si Pipi Chubby, Hindari 5 Teknik Aplikasi Makeup ini ya! Biar Gemasmu Tetap Maksimal~

makeup for chubby face

Wajah bulat terkadang memang lucu dan menggemaskan, tapi kadang para pemilik wajah bulat juga ingin sesekali tampil dengan wajah yang terlihat proporsional dan nggak over tembam. Kalau kamu suka bereksperimen dengan beragam produk kosmetik, pasti kamu sering mencoba beberapa model riasan yang terinspirasi dari beauty influencer dan beauty vlogger. Tapi, nggak semua jenis makeup bisa cocok lo dengan wajahmu, salah-salah wajahmu malah justru kelihatan lebih chubby.

Advertisement

Nah, kali ini Hipwee Style bakal memberikan ulasan mengenai teknik makeup yang harus kamu hindari untuk menciptakan efek wajah yang lebih tirus dengan teknik makeup. Yuk langung cek!

Pertama, hindari menggambar alis terlalu lurus ala Korean makeup style

Credit: IG meow91__ (Yaongyi)

Teknik makeup ala cewek-cewek Korea memang bikin penampilan dan wajah jadi terlihat flawless dan natural. Tapi sayangnya nggak semua orang cocok mengaplikasikan teknik makeup ini, terlebih bagi para pemilik wajah bulat. Bentuk alis yang lurus nggak akan memberikan kesan wajah yang lebih tirus. Kalau kamu ingin riasan yang bisa membuat wajahmu terlihat tirus, kamu bisa menggambar alismu dengan sedikit sudut ke atas supaya bisa memberikan ilusi wajah yang lebih lonjong dan tirus.

Memilih warna contour dan bronze yang satu warna dengan kulit wajah sehingga efek tirus nggak benar-benar terlihat

Credit: Photo by Cottonbro from Pexels

Pada dasarnya, pengaplikasian contour berfungsi untuk menegaskan bagian pipi supaya terlihat lebih tirus. Kamu bisa aplikasikan bronzer dari tulang pipi sampai ke bagian rahang dengan kuas dan gunakan bedak supaya bronzer terlihat lebih halus dan lembut. Selanjutnya, kamu bisa aplikasikan countur dari area dekat telinga hingga ke area tulang pipi. Pilih warna yang satu tingkat lebih gelap dari warna kulitmu supaya riasanmu bisa memberikan efek tirus.

Advertisement

Mengaplikasikan blush-on hanya di bagian puncak tulang pipi akan membuat wajahmu terlihat chubby

Credit: Photo by Fernanda Pereira from Pexels

Menyapukan blush-on di bagian puncak tulang pipi nggak akan memberikan kesan tirus pada riasanmu dan justru akan terlihat lebih chubby. Buat kamu si pemilik wajah bulat, kamu bisa coba mengaplikasikan blush-on mulai dari puncak tulang pipi hingga ke garis rambut atau mendekati bagian telinga. Dengan begitu, wajahmu akan terlihat lebih tirus dan panjang karena warna blush nggak hanya muncul di satu titik saja. Kamu bisa gunakan blush-on warna yang soft dan warm dengan hasil akhir matte.

Selanjutnya, mengaplikasikan highlight hanya di bagian hidung juga bisa membuat wajahmu kelihatan tembam. Hati-hati ya!

Credit: Photo by cottonbro from Pexels

Kalau kamu hanya menggunakan highlight di bagian hidung, efek tirus pada wajah nggak akan benar-benar terlihat. Kamu bisa mengaplikasikan highlighter pada beberapa bagian wajah mulai dari dahi, hidung, dagu, dan juga bagian bawah mata supaya memberikan kesan tirus pada wajah.

Terakhir, hindari penggunaan eyeliner dengan aksen puppy eye seperti riasan ala Korea

Advertisement

Credit IG @syifahadjureal

Terdapat beberapa varian dalam pengaplikasian eyeliner mulai dari bentuk cat eye, wing eye, reverse cat eye, dan juga puppy eye seperti makeup ala Korea. Kalau kamu memiliki wajah yang bulat dan chubby, sebaiknya hindari menggunakan eyeliner dengan bentuk puppy eye karena akan membuat wajahmu tetap chubby. Kamu bisa menggunakan eyeliner dengan model cat eye atau wing eye supaya garis wajahmu terlihat lebih panjang dan tirus.

Buatmu yang ingin tampil dengan wajah chubby namun lebih proporsional, jangan lupa praktikkan langkah-langkah di atas ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE