4 Alasan Mengapa Ber-makeup jadi Salah Satu Cara Menjaga Kewarasan Saat Karantina. Yuk, Coba!

Makeup saat karantina

Ada banyak sekali cara untuk menjaga mood ketika melakukan karantina di rumah. Ada yang berlangganan nonton film streaming, memiliki stok makanan sampai rajin-rajin membuat konten makeup demi menjaga kewarasan selama nggak bisa ke mana-mana ini. Buatmu yang suka dandan, saat ini memang waktu yang tepat lo buat asah kemampuan ber-makeup meski dengan perlatan seadanya.

Advertisement

Yuk, ketahui apa saja alasan mengapa ber-makeup menjadi salah satu cara menjaga kewarasan diri!

Rajin ber-makeup akan mengisi waktu luangmu saat karantina, daripada melamun atau terus-terusan nonton TV sampai bosan

Daripada menambah screen time atau gabut nggak jelas di medsos, make up bisa jadi alternatif pengisi waktu luang | Photo by Adrienn via www.pexels.com

Meski nggak ada yang mengharuskanmu berdandan, rutin melakukannya bisa jadi self healing demi menjaga kewarasanmu, lo. Dengan bermodal cermin, kuas dan makeup seadanya, kamu sudah bisa kok mengisi waktu luang yang membuat hati senang. Bermain-main dengan makeup yang kamu miliki tuh juga bisa jadi kegiatan alternatif yang jauh lebih sehat dibandingkan main medsos atau terus menerus melihat layar. Paling nggak matamu bisa istirahat sejenak…

Menjaga kepercayaan dirimu selama karantina sampai nanti saat sudah bisa beraktivitas seperti biasa

Makeup bisa jadi salah satu cara ‘melarikan diri’ dari situasi pandemi | Photo by Gabriela Guerino via www.pexels.com

Ada beberapa orang yang makin percaya diri setelah memulaskan makeup ke wajah mereka. Di masa-masa pandemi yang sulit seperti sekarang, manfaat positif makeup itu pun masih bisa kamu rasakan. Terlebih di situasi di mana banyak orang merasa terperangkap karena terus menerus berada di rumah, makeup bisa jadi penyelamat untuk mencerahkan hari-harimu.

Advertisement

Meski hanya bedak dan lipstik, tapi cara ini mampu membuat kepribadiannya makin menyenangkan baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Nah, mungkin kamu yang suka dandan bisa nyobain nih berkreasi dengan makeup sesukamu!

Daripada makeup-mu kadaluarsa, lebih baik dipakai buat senang-senang sendiri, kan? Sembari menunggu kepastian, mending dandan!

Kamu pasti nggak mau tambah sedih kan kalau makeup-mu semua expired | Photo by Emma Bauso via www.pexels.com

Ingat, masa kadaluarsa makeup itu nggak terlalu lama, jadi kamu perlu mempergunakannya dengan bijak daripada terbuang percuma. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkannya saat masa karantina seperti sekarang ini. Selain bisa membuat waktumu lebih berharga, uang yang kamu gunakan untuk membeli makeup jadi nggak percuma gitu aja. Lagian pasti kamu bakal tambah sedih begitu tersadar kalau makeup-mu banyak yang expire selama pandemi 🙁

Lumayan buat ngisi feeds Instagram atau Facebook-mu. Meski masa karantina, kamu wajib tetap terlihat eksis!

Advertisement

Boleh lah kalau sekalian mau bikin konten | Photo by cottonbro via www.pexels.com

Buat followers-mu terkesan dengan kemampuan makeup-mu selama masa karantina seperti ini, yuk! Cukup upload dua hari sekali, supaya nggak mengganggu. Nggak cuma konten makeup yang memuat wajah, kamu juga bisa membuat foto flatlay ala-ala supaya lebih menarik. Lihat cara bikin flatlay bermodal kamera HP di sini, ya!

Gimana, masih bingung nggak bagaimana mengisi waktu luangmu selama karantina? Yuk, isi dengan berdandan meski alat-alatmu sederhana!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE