Baju garis-garis rasanya selalu hits dari waktu ke waktu.  Nggak bisa dipungkiri kalau busana yang satu ini bisa digunakan di manapun dan kapanpun. Karena alasan itu, bisa jadi banyak di antara kamu yang merasa bosan dengan gaya kombinasimu yang gitu-gitu aja. Nah, untuk mengatasi rasa bosan yang kamu miliki coba deh untuk memadumadankan busana garis-garismu dengan berani dan jangan sampai salah pilih model garis, ya.

Di bawah ini ada beberapa contoh yang bisa kamu sontek biar gayamu jadi maksimal. Yuk, ditengok!

1. Busana dengan garis horizontal akan cocok banget deh buat kamu yang punya tubuh mungil, karena akan memberikan efek dan lekuk lebar untuk tubuhmu

horizontal. via fustany.com

Sebenarnya kamu yang punya tubuh mungil dan ramping, busana dengan garis horizontal dan vertikal sama-sama bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, sangat disarankan buatmu untuk menggunakan motif horizontal karena itu akan memberikan efek dan menunjukkan lekuk lebar bagi tubuhmu. Jadi, kalau kamu ingin terlihat lebih berisi nggak usah ragu untuk menggunakan motif horizontal ini, ya.

2. Nah, untuk kamu yang punya tubuh berisi dan kamu yang memiliki payudara besar, garis vertikal akan menjadi busana terbaik yang bisa kamu kenakan

vertikal. via www.haberinyoksa.com

Advertisement

Kalau kamu punya tubuh yang berisi, nggak usah ragu untuk memilih busana dengan garis vertikal untuk dipakai. Dengan garis-garis vertikal, dijamin kamu akan bisa terlihat rebih ramping dan nampak tinggi dari biasanya. Selain itu, untuk kamu yang memiliki payudara besar motif garis vertikal ini juga sangat bisa membantu kamu untuk menutupi atau menyamarkannya sehingga bisa terlihat lebih kecil. Selamat mencoba ya.

3. Pemilihan garis tipis dan tebal di tubuhmu juga akan sangat memengaruhi penampilanmu. Jadi, jangan sampai salah pilih garisnya ya

garis tipis dan tebal. via tyaboutiquecollection.blogspot.com

Sudah jelas jika tebal dan tipisnya garis pada busana yang kamu pakai akan sangat memengaruhi penampilanmu. Untuk kamu yang punya tubuh minimalis dan ingin terlihat berisi, cobalah untuk menggunakan garis yang tebal, karena dengan itu kamu akan nampak lebih besar. Sedang, untuk kamu yang memang ingin tampil lebih langsing, maka pilihan terbaiknya adalah kamu menggunakan busana dengan motif garis yang tipis. Jadi, jangan sampai tertukar!

4. Untuk menyiasati rasa bosanmu dengan garis yang hanya bernuansa hitam putih, cobalah untuk berani menggunakan garis yang berwarna. Kamu akan terlihat lebih ceria!

warna-warni~ via www.pinterest.com

Busana garis-garis rasanya nggak hanya sekadar mentok di warna hitam dan putih, lho. Untuk mengatasi rasa bosanmu dengan warna itu, cobalah untuk menggunakan busana garis-garis yang berwarna-warni. Nggak akan salah kalau kamu menggunakannya di dalam keseharianmu, karena itu akan membuatmu tampil berwarna dan memberikan nuansa ceria di dalam diri kamu. Selain itu, kamu juga nggak perlu ragu untuk memodifikasikannya dengan aksesoris lainnya.

5. Kalau kamu ingin tampil lebih kalem dan sederhana, kamu bisa memadukan pakaian garismu dengan sesuatu yang polos, Girls!

garis dan polos via www.eveshopashop.com

Tampilan sederhana dan kalem bisa kok kamu tunjukkan dari motif garis-garis yang dipadukan dengan sesuatu yang polos. Misalnya, kamu bisa memadukan atasan garis-garismu dengan celana atau rok berwarna gelap. Namun, nggak ada salahnya juga jika kamu mau memadukannya dengan warna-warna cerah jika kamu ingin tampil lebih ceria.

6. Memadumadankan garismu dengan warna yang kontras juga akan menjadikan tampilanmu makin asyik~

garis dengan warna yang kontras. via sobeautysecrets.com

Kalau kamu mau tampil lebih ceria tapi tetap santai, nggak usah ragu untuk memadukan motif bergaris dengan warna-warna yang kontras. Seperti contoh di atas, kamu bisa menggunakan sweater bergaris dengan warna kuning dan krem, serta memadukannya dengan celana berwarna biru. Pasti kamu akan tampil lebih ciamik!

7. Alternatif lainnya adalah kamu bisa megombinasikan baju garis-garismu dengan outer. Kamu pasti akan terlihat lebih casual.

garis dan outer. via www.babble.com

Alternatif lain yang bisa membuat penampilanmu lebih asyik adalah dengan mengombinasikan baju garis-garismu dengan outer, seperti blazer atau cardigan. Dengan paduan itu kamu bisa tampil lebih casual atau bahkan menampilkan kesan yang rapi, tergantung dari bagaimana kamu me-mix and match-nya. Nggak usah ragu deh, yang penting percaya diri aja!

Itu dia beberapa padupadan yang bisa kamu sontek dari pakaian garis-garismu supaya nggak gitu-gitu aja. Yuk, dicoba demi penampilanmu yang makin keren. Selamat memodifikasinya ya, Girls!