Selain Menyamarkan Bekas Jerawat, Ini 6 Fungsi Lain Concealer. Berguna Banget!

Manfaat lain concealer

Setiap perempuan pasti punya makeup item andalan. Dan concealer boleh dijadikan salah satunya, karena bisa menyelamatkan kecantikan dari kantung mata, jerawat dan noda hitam di wajah. Uniknya lagi, concealer cocok untuk semua jenis kulit, lo.

Advertisement

Nah, selain praktis digunakan, kosmetik favorit para makeup artist dunia ini ternyata memiliki banyak manfaat lebih dari sekadar menyembunyikan kekurangan kulit wajah. Udah harganya relatif murah, praktis digunakan dan ternyata punya banyak manfaat juga! Penasaran apa saja?

1. Concealer bisa jadi base makeup bibir untuk menghadirkan kesan lebih dramatis

menjadi base makeup bibir via www.sarahnajafi.com

Kalau kamu ingin mendapatkan warna yang lebih cerah dari riasan bibir, kamu bisa mengaplikasikan concealer di bibir sebagai base makeup sebelum menggunakan lipstik. Penggunaan concealer akan membuat tampilan akhir bibirmu lebih cerah, tegas dan dramatis. Selain itu, concealer juga bisa digunakan untuk membingkai bibir agar nggak berantakan waktu mengaplikasikan lipstik.

2. Concealer bisa digunakan untuk contouring dan highlight, demi bentuk wajah yang makin proporsional

contouring dan highlight via www.birchbox.com

Kehabisan produk contouring dan highlight? Kamu bisa menggantinya dengan mengandalkan concealer, dan menambahkan bronzer untuk memaksimalkan hasil akhir. Kamu cukup mengaplikasikan concealer di bagian tulang pipi dan bronzer sampai mendekati garis ujung bibir. Kemudian pulaskan sedikit concealer di garis tengah hidung dan tambahkan bronzer di kedua sisi hidung untuk efek glowing.

3. Concealer pun bisa bikin alis terlihat lebih terbentuk dan berisi. Cocok nih buat yang suka tampil dengan alis rapi nan presisi

membentuk alis lebih berisi via www.rebelcircus.com

Nggak perlu minder kalau alis matamu kurang tebal. Concealer bisa dimanfaatkan untuk memberi kesan penuh dan berisi pada alis. Kamu cukup mengaplikasikan concealer 2 warna lebih terang dari kulit wajah di bawah alis yang sudah kamu gambar rapi sebelumnya. Trik ini bisa memberi kesan lebih segar juga pada tampilanmu.

4. Concealer bisa menjadi solusi untuk menghadirkan kesan bibir yang lebih bervolume

membuat bibir lebih bervolume via nagelstudiotilburg.nl

Nggak hanya menegaskan warna lipstik. Concealer juga bisa membuat bibirmu lebih bervolume, lo. Kamu bisa menggunakan concealer di dua ujung bibir dan sedikit di bawah bibir, untuk memberi kesan bibir yang lebih berbentuk. Aplikasikan sebelum menggunakan lipstik agar mendapatkan tampilan makeup yang berbeda dari sebelumnya.

5. Concealer bisa membuat bulu mata lebih lentik. Wah, gimana nih caranya?

melentikkan bulu mata via wolipop.detik.com

Ketika menjepit bulu mata untuk melentikan, kamu bisa mengaplikasikan sedikit concealer pada bulu mata. Selain bisa membuat lebih lentik, pengaplikasian concealer akan menjaga kelentikan bulu mata nggak gampang turun meskipun nggak menggunakan maskara.

Advertisement

6. Concealer bisa memberikan hasil makeup mata yang tajam dan awet. Praktikkan saat kamu sedang dandan agak berat seperti buat ke kondangan atau wisuda, ya

menghadirkan hasil akhir makeup mata yang tajam via www.newbeauty.com

Makeup item ini bisa diandalkan untuk mendapatkan hasil akhir glamor di mata. Cukup aplikasikan sedikit eyeshadow di ujung mata bagian dalam, dan gunakan concealer untuk menghadirkan efek mata yang lebih terbuka.

Bagaimana, cukup bisa mengakomodir kebutuhan kecantikan wajah ya, makeup item mungil ini. Nah, pastikan concealer selalu ada di tas kamu, ya. Siapa tahu bisa berguna dalam keadaan nggak terduga, kan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE