4 Mindset Soal Penampilan yang Wajib Kamu Punya di Tahun 2021 Ini. Yuk, Pahami!

Mindset penampilan di 2021

Tren fashion di 2021 memang nggak banyak mengalami perubahan, kecuali soal warna dan beberapa motif yang mengalami upgrade. Misalnya saja busana-busana jadul di tahun 1960-an yang kini kembali banyak diminati karena lekat dengan kesan feminin yang effortless. Atau, busana dengan warna kalem yang masih menduduki peringkat pertama sebagai nuansa yang paling digemari. Nah, kamu sendiri sudah siap belum update penampilan di 2021 ini, atau justru mau tetap bertahan dengan gaya lama?

Advertisement

Tapi sebelum berpikir terlalu jauh, ada baiknya kamu simak tips dan trik soal penampilan yang wajib kamu punya di awal tahun bareng Hipwee Style berikut ini!

Nggak perlu ikutan tren kalau dirasa kurang sesuai dengan kebutuhan dan karaktermu yang sesungguhnya

tren 2021 via unsplash.com

Mungkin kamu yang terbiasa dengan sporty look akan sedikit kaget di 2021 ini, karena gaya feminin lebih banyak diminati. Namun, hal ini nggak lantas menjadikanmu mengubah personamu yang terlanjur nyaman degan jaket jeans, sepatu boots atau backpack, kok. Kamu tetap bisa memaksimalkan penampilanmu dengan sporty look andalanmu dengan menambahkan sedikit warna seperti nuansa neon. Itu sudah cukup, nggak perlu berlebihan.

Berpenampilan sederhana bukan berarti nggak layak, justru kamu bisa lebih berhemat budget beli baju di 2021 ini

budget khusus via unsplash.com

Memang nggak ada salahnya kalau kamu mempersiapkan budget khusus untuk membeli baju di 2021 ini. Namun, hal itu bukanlah sebuah kewajiban karena kamu masih bisa memanfaatkan penampilan dengan ‘sisa’ baju di lemari. Misalnya, kamu tetap bisa tampil sederhana dengan kemeja dan celana jeans tahun lalu, namun dengan menambahkan ikat pinggang kecil sebagai penambah kesan unik. Mudah, kan?

Advertisement

Punya satu fashion icon itu nggak jadi masalah, asal kamu tahu batasannya saja

fashion icon via unsplash.com

Sebut saja Tantri Naminrah, Dian Pelangi, Ayla Dimitri atau Anaz Siantar yang telah menjadi fashion icon populer di Indonesia. Tentu saja, ada di antara kamu yang ‘mengikuti’ gaya mereka meski istilahnya bukan menjiplak. Entah dari cara mengenakan hijabnya, pemilihan warna baju atau selera aksesorisnya. Hal ini normal, tapi kamu perlu memahami kalau nggak selamanya mereka bisa menjadi acuanmu dalam berpenampilan. Sebaiknya, kamu punya signature tersendiri supaya makin menegaskan ciri khas penampilanmu.

Mendominasi penampilan dengan warna monokrom atau hitam putih nggak jadi soal, meski tren warna cerah akan merajai di 2021

monokrom via unsplash.com

Sama sekali bukan menjadi masalah kalau kamu ingin tetap mendominasi penampilanmu dengan nuansa monokrom. Apalagi kalau kamu sudah terlanjur nyaman dengan kombinasi warna hitam atau putih, mengubah gayamu seketika bukanlah hal bijak. Tapi kalau sesekali ingin mengeksplor gayamu dengan warna-warna cerah juga nggak apa-apa, kok.

Nah, sudah tahu kan mindset apa saja yang harus kamu punya demi penampilan yang lebih paripurna di 2021 ini?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE