Mini Tutorial Makeup Kondangan Buatmu yang Jarang Dandan. Cepat dan Gampang!

Mini tutorial makeup kondangan

Rasanya memang nggak pernah bosan untuk membahas tutorial makeup, baik yang bold atau natural. Terutama makeup untuk pergi ke acara khusus seperti kondangan, kamu tentu butuh sedikit tutorial agar lebih mudah saat mempraktikkannya. Sesimpel bagaimana cara memilih warna lipstik, kamu bisa banget lo mengikuti mini tutorial versi Hipwee Style di bawah ini. Simak danl langsung praktikkan, yuk!

Aplikasikan foundation untuk menyempurnakan penampilan wajahmu. Bisa juga ditambahkan dengan concealer biar bintik hitam dan bekas jerawat bisa tersamarkan

Advertisement

Mengaplikasikan foundation atau complexion lain seperti BB Cushion, concealer atau BB Cream bukanlah hal yang sulit. Kamu bisa memulainya dengan membasahi beauty blender dan mengaplikasikan complexion-mu dengan gerakan ‘tap tap’ mulai dari bagian pipi, kening dan dagu. Ratakan secara perlahan supaya makeup-mu nggak gampang geser. Pastikan complexion-nya rata di seluruh bagian wajahmu supaya nggak terlihat ‘aneh’, ya!

Kalau mau tampilan wajah lebih ideal dan ada siluetnya, silahkan aplikasikan contour yang warnanya cokelat tua di beberapa bagian khusus

contour via www.ranker.com

Meski terlihat susah, mengaplikasikan contour sebenarnya bisa menciptakan tampilan wajah yang lebih ideal, lo. Misalnya buatmu yang terlalu chubby, kamu bisa mengaplikasikan contour di tulang pipi, dagu, tulang hidung dan atas kening dan tambahkan dengan bedak tabur di di bagian dalamnya. Tap dengan beauty blender atau brush secara merata supaya makeup-mu nampak natural dan ideal.

Jangan lupa bubuhkan blush on biar wajahmu makin merona alami

blush on via www.buzzfeed.com

Aplikasikan blush-on di tulang pipi dengan arah menjorok ke dalam, supaya tampilannya alami. Untuk soal warna, kamu bisa memilih warna peach atau merah muda supaya makin natural. Aplikasikan dengan beauty blender supaya lebih mudah untukmu sebagai pemula. Untuk bagian atas blush-on-nya kamu bisa membubuhkan highlighter agar ada kesan mengkilap yang cantik di bagian tengah wajahmu.

Advertisement

Untuk urusan pensil alis, kamu sebagai pemula bisa memilih warna abu-abu atau cokelat agar terlihat natural

pensil alis via www.ranker.com

Sebelum melangkah terlalu jauh, kamu bisa mengaplikasikan pensil alis berwarna abu-abu dan cokelat supaya penampilannya natural. Jangan lupa manfaatkan sikat alis untuk meratakannya, agar nggak blocking atau menggumpal. Kamu juga bisa memilih warna hitam asal nggak terlalu tebal saat mengaplikasikannya, ya.

Warna lipstik bernuansa nude atau pastel memang yang paling tepat untuk dipilih karena cocok buat semua jenis makeup dan warna kulit

lipstik via www.makeup.com

Mungkin sudah menjadi rahasia umum kalau lipstik bernuansa nude atau pastel memang yang paling pas untuk pemula. Selain cocok untuk segala jenis makeup, lipstik dengan dua nuansa tadi juga pas untuk segala warna kulit, lo. Misalnya saja warna merah muda, oranye atau ungu muda. Pastikan lipstikmu tadi matte agar lebih tahan lama dan sempurna membingkai bibir, ya. Tapi, bisa juga kok ditimpa lip gloss untuk kesan bibir yang lebih plump.

Gampang dan langsung bisa dipraktikkan, kan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE