3 Trik Menentukan Kebutuhan Makeup Sesuai Budget dan Kondisi Kulit. Nggak Susah Lo Ternyata!

Perbandingan kebutuhan makeup

Kebutuhan akan makeup buat tiap orang memang berbeda-beda. Ada yang butuh bedak tapi nggak butuh blush on, begitupun sebaliknya. Nah, kalau kamu gimana? Sebenarnya berdandan memang bukan sebuah keharusan, kecuali itu merupakan bagian dari pekerjaanmu. Dan kamu pun nggak perlu ikut-ikutan tren kalau memang kurang nyaman dengan makeup.

Advertisement

Bareng Hipwee Style, yuk simak perbandingan kebutuhan makeup biar kamu lebih bisa menyesuaikan dengan kondisi kulitmu!

Pensil alis, eyeshadow dan maskara, mana yang lebih bisa membuat tampilan mata menjadi tegas?

makeup mata via www.pexels.com

Sebenarnya, kamu mungkin butuh ketiganya untuk menghasilkan riasan mata yang tegas. Tapi, sesuaikan dulu dengan kebutuhanmu, misalnya kamu hanya cukup pakai pensil alis kalau dandananmu natural di sehari-hari. Sebaliknya, kamu bisa pilih eyeshadow dan maskara untuk makeup yang agak sedikit bold, misal dipakai ke kondangan atau ke segala acara yang mengharuskan dandan.

Lipstik biasa, lip cream atau lip balm, mana sih yang membuat bibir tampak natural?

lipstick via www.pexels.com

Lipstik dengan tekstur creamy seperti pada umumnya memang jarang diminati karena kurang awet. Sebaliknya, lip cream atau lip matte lebih mampu stay di bibir bahkan hingga 6 jam. Sebut saja merek lipstik lokal seperti Wardah dan Pixy yang memiliki tekstur lembut serta awet di bibir meski harganya murah. Alhasil, kedua brand ini memiliki jumlah penggemar yang banyak.

Advertisement

Sedangkan lip balm, biasanya akan dibutuhkan oleh sebagian besar dari kamu karena selain mampu merawat kilau bibir, lip balm bisa jadi dasar sebelum kamu menggunakan lipstik.

Bedak tabur atau bedak padat, bukanlah pilihan yang mudah. Tapi, coba yuk sesuaikan dengan kondisi kulitmu sekarang!

bedak padat via www.pexels.com

Bedak tabur biasanya sih cocok digunakan untuk membuat hasil makeup jadi lebih matte. Plus, formulanya yang ringan nggak akan membuat kulitmu yang berminyak atau berjerawat jadi lebih parah. Tapi kalau bedak padat, biasanya paling pas untukmu yang punya tipe kulit normal, atau berminyak tapi nggak berlebihan. Kamu tinggal menyesuaikan dengan kondisi kulitmu saja, supaya nggak salah atau iritasi.

Menyesuaikan kebutuhan makeup dengan kondisi kulit memang bukanlah hal mudah, tapi kamu pasti bisa!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE