Mengenal Body Tape dan Cara Pakainya. Inovasi Model Bra Terbaru, Ada Merek Lokal lo!

Model bra tape lokal

Nggak bisa dipungkiri kalau bra adalah salah satu kebutuhan penting bagi para cewek. Bra berfungsi untuk menopang payudara supaya kelihatan sempurna dan bikin kamu bisa bergerak dengan bebas dan nyaman. Banyak banget jenis-jenis bra yang tersedia di pasaran seperti padded bra, sport bra, bralette bra, dan masih banyak lagi. Walaupun bisa menopang payudara tapi kadang para cewek masih menemukan masalah nih seperti kawat bra yang sakit, pengaitnya terlalu kencang, atau bahannya yang bikin iritasi.

Advertisement

Selain itu, banyak cewek yang bingung kalau mau pakai busana berpotongan dada rendah atau backless, nanti branya kelihatan dong? Tenang, buat kamu yang masih nggak yakin mau pakai baju backless atau terbuka karena takut branya terlihat, Hipwee Style punya solusinya nih buat kamu. Kamu bisa coba body tape atau bra tanpa tali dan kap. Kayak apa ya bentuk dan cara pakainya? Yuk kita ulas bareng!

Body tape jadi salah satu model bra yang digandrungi karena nggak menimbulkan kesan sesak ketika dipakai. Kira-kira apa sih body tape itu?

Body tape adalah salah satu tren baru dalam model bra yang fungsinya sama dengan bra pada umumnya yaitu untuk menopang payudara supaya perempuan bisa bergerak dengan bebas. Beberapa artis mancanegara seperti Kim Kardashian dan Jessie J sering banget lo pakai bra dengan jenis ini. Bra dengan jenis jadi salah satu fashion hacks buat kamu yang suka pakai outfit yang mengekspos bentuk tubuh seperti strapless dress, plunging neckline, dan sheer top. Bra ini nggak bakal mengganggu penampilan dan kamu nggak perlu khawatir lagi pakaian dalam kamu bakal terlihat saat pakai baju yang terbuka.

Advertisement

Kalau bentuknya kayak selotip, lalu cara pakai body tape itu kayak gimana, sih?

Sebelum kamu benar-benar menggunakan body tape, pastikan kamu sudah memilih selotip dengan ukuran yang sesuai dengan payudaramu. Selain itu, kamu bisa cek terlebih dahulu bahan perekat dari body tape tersebut. Apakah akan meninggalkan rasa sakit ketika selotipnya dilepas? Sebisa mungkin cari body tape yang perekatnya tetap nyaman saat dilepas. Saat memakainya, usahakan kulit tubuh kamu dalam kondisi yang kering supaya body tape merekat dengan sempurna.

Advertisement

Potong selotip bra sesuai dengan ukuran panjang bahumu. Setelah itu kamu bisa merekatkan selotip dari bagian bawah payudara dan tarik sampai ke bagian belakang bahu. Pastikan selotip bra mengangkat dan menopang payudara dengan sempurna, tapi jangan terlalu ketat juga supaya tetap nyaman dan nggak sesak ketika kamu pakai. Kamu juga bisa menggunakan model lain dalam merekatkan body tape, misalnya model criss cross yaitu dengan menyilangkan selotip untuk mendapatkan kesan padat pada payudaramu.

Kalau kamu tertarik, ada beberapa brand fesyen lokal yang produksi jenis body tape ini. Kamu bisa kepoin media sosialnya, ya!

Kamu nggak perlu bingung kalau mau membeli produk yang satu ini. Saat ini ada beberapa brand lokal Indonesia yang memproduksi body tape dengan warna yang gemas lo! Dua merek lokal hits yang membuat inovasi bra ini adalah Things Untouched dan Nipplets Official. Kamu nggak perlu khawatir bakal sakit saat dilepas karena body tape dari merek-merek ini didesain dengan bahan hypoallergenic dan nyaman sehingga aman buat kulit. Benar-benar jadi solusi baru buat para cewek, nih!

Itu dia SoHip serba-serbi mengenai body tape yang bisa jadi alternatif pilihanmu kalau pengin tetap nyaman saat pakai busana yang agak terbuka atau kemben kebaya. Ingat ya, pilih ukuran dan bahan selotip yang nyaman dan aman untuk kulit kamu. Selamat mencoba, SoHip!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE