Nail Art Korea yang Tren Tahun ini. Bergradasi sampai yang Ada Berliannya~

Gaya kuku begini lagi naik daun di Korea

Kalau kamu salah seorang penggemar K-Pop, pastinya kamu mengakui kalau penampilan para artis dan idola di sana sungguh memukau. Bukan hanya wajahnya saja yang tampak cantik dan sehat, fesyen mereka pun patut dikagumi. Nggak heran kalau tren kecantikan dunia banyak dipengaruhi dari tren di Korea.

Makeup hingga skincare Korea sekarang sudah diminati oleh para pemerhati kecantikan. Nah, selain skincare dan makeup, nail art Korea juga memiliki daya tarik tersendiri. Ada beberapa tren nail art Korea yang bisa kamu pilih untuk membuat penampilanmu semakin cantik. Seperti apa saja tampilan nail art Korea yang sedang tren ini?

ADVERTISEMENT

1. Syrup nails memberikan efek gradasi yang tampak seperti tetesan sirup

syrup nail

Syrup nails | Credit: @edgeu_usa via Pinterest

Syrup nails sebenarnya berasal dari Jepang sekitar tahun 2015, namun populer di Korea akhir-akhir ini. Jenis manikur ini menggunakan cat kuku tipis dan berlapis untuk bisa memberikan efek seperti sirup. Tampilan kuku dengan syrup nails akan tampak seperti gradien atau ombre. Kamu bisa memilih berbagai warna yang nantinya akan digradasikan dengan warna putih.

ADVERTISEMENT

2. Diamond Nails dipopulerkan oleh idol K-pop, menggabungkan berlian menutupi kuku

diamond nails

Diamond Nails | Credit: @annnsst via Pinterest

Diamond nails atau kuku berlian sangat terkenal di Korea. Kukumu akan dihiasi dengan berlian dan kristal yang terlihat nyata. Tren ini dibawa oleh beberapa idol K-pop, di antaranya Taeyon SNSD. Diamond nails bisa memantulkan cahaya seperti berlian. Efek manikur kuku ini akan terlihat 3 dimensi.

ADVERTISEMENT

3. Pop art nails banyak digunakan untuk tampilan yang bold dan maksimal

pop art nails

Pop Art Style banyak digunakan untuk tampilan yang bold dan maksimal | Credit: @womanshopsworld via Pinterest

Kalau kamu ingin menunjukkan tampilan yang bold, tren pop art nail art ini bisa kamu pilih. Kamu bisa menggunakan desain abstrak yang menjadi ciri khas pop art nail art. Selain itu, penggunaan warna yang ‘berani’ juga jadi ciri khas nail art jenis ini. Pop up nail art ini banyak dipakai oleh fashion enthusiast di Korea.

ADVERTISEMENT

4. Matte nails memberikan tampilan sederhana dan modern

Matte nails

Matte nails | Credit: @weheartitapp via Pinterest

Tampilan kuku matte juga sedang populer di Korea akhir-akhir ini. Gaya matte nails ini sederhana namun modern sehingga banyak disukai. Bukan hanya di Korea saja, tren kuku matte juga menyebar ke seluruh dunia. Kamu pun juga bisa membuat tampilan matte nails dengan mudah di rumah karena desainnya yang minimalis.

ADVERTISEMENT

5. Tonal nails menggabungkan warna-warna pastel yang memberikan aksen cantik

tonal nail

Tonal nails | Credit: @sophobsessed via Pinterest

Tonal nails adalah menggunakan warna-warna pastel dari tone yang sama sehingga memberikan tampilan yang elegan namun tetap menarik. Desain tonal nail ini bisa dipakai untuk berbagai usia dan memberikan aksen yang cantik. Dengan tonal nails, kukumu tetap akan terlihat menarik meskipun tidak terlalu mencolok.

ADVERTISEMENT

6. Tattoo Nails bisa menggunakan stiker yang direkatkan pada kuku

Tattoo nails

Tattoo nail | Credit: @btcmag via Pinterest

Tren kecantikan berikutnya yang sudah menjadi tren di Korea adalah tattoo nails. Meskipun ada yang menggunakan tato asli langsung pada kuku, tetapi tato kuku bisa digantikan dengan stiker. Kamu bisa memilih ilustrasi dan grafik yang menyenangkan untuk menggunakan stiker tato.

Itu dia enam tren nail art di Korea yang bisa kamu pilih. Kalau di antara keenam jenis nail art di atas, mana yang paling oke menurut kalian, SoHip?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An avid reader and bookshop lover.