Mungkin sebagian cewek – cewek lebih suka memakai hijab yang polos karena dirasa lebih aman. Hijab dengan motif memang kadang – kadang bikin kamu takut pakai entah itu karena motifnya yang terlalu ramai atau kamu takut salah padu padan, terutama kalau kita berbicara tentang hijab bermotif macan.

Hijab bermotif macan memang kadang susah dipadupadankan dengan outfit kamu sehari – hari. Banyak cewek yang takut kalau hijab motif macan mereka terlalu berlebihan. Padahal, kamu juga bisa tampil simpel dan bergaya dengan motif macan kamu. Gini nih caranya!

1. Motif macan cerah memang paling cocok dengan outfit warna terang. Paduan warna putih dan aksesoris emas melengkapi hijab motif macan kamu!

leopard + putih + emas

leopard + putih + emas via www.instagram.com

Advertisement

Motif leopard memang lebih cocok dengan warna netral seperti hitam, putih, dan abu – abu. Ketika kamu memakai hijab motif yang berwarna coklat terang seperti diatas, warna netral terang seperti warna putih akan lebih cocok. Warna emas juga menjadi warna paduan yang cocok terutama sebagai aksesoris seperti di gambar atas. Meskipun warna emas terlihat bagus, warna perak akan kurang cocok.

2. Warna motif macan gelap dipadukan dengan outfit yang juga gelap agar terlihat senada.

leopard + hitam

leopard + hitam via www.instagram.com

Hijab dengan motif macan yang gelap akan lebih cocok apabila dipadukan dengan warna yang juga gelap. Warna hitam adalah salah satu warna netral yang paling cocok untuk dipadukan dengan hijab motif macan yang gelap. Seperti gambar diatas, hijab motif macannya sangat cocok depadukan dengan blazer dan kaos hitam. Celana jeans birunya pun menambah dimensi warna untuk outfit tersebut.

3. Hijab turban dengan corak hitam putih dipadukan dengan onesie warna senada untuk tampilan yang edgy.

turban motif macan

turban motif macan via www.instagram.com

Lagi – lagi warna outfit yang senada dengan hijab akan menjadi paduan yang paling cocok. Style yang satu ini memadukan pakaian terusan warna hitam dengan motif macan yang bercorak hitam putih juga biar nggak terlalu ramai ketika dilihat.

4. Tambahkan jaket yang berwarna terang di tengah-tengah paduan hijab motif macan dan outfit yang gelap dan senada.

colorblock

colorblock via www.instagram.com

Advertisement

Apabila kamu bosan dengan paduan warna gelap yang senada, kamu bisa menambahkan warna terang sebagai tambahan warna. Kamu bisa menggunakan teknik colorblock atau menggunakan warna yang biasanya berlawanan namun tetap terlihat cocok ketika disatukan. Warna hijau lumut outfit dan hijab macan diatas membuat warna kuning jaketnya menyala dan menonjol.

5. Hijab motif macan bercorak putih hitam cocok dengan warna terang seperti warna magenta.

magenta dress + white leopard hijab

magenta dress + white leopard hijab via inspirationformuslims.tumblr.com

Paduan hijab bercorak macan dan warna polos memang menjadi paduan yang paling cocok. Tapi khusus untuk warna hijab motif macan seperti diatas, warna magenta atau ungu bisa menjadi pilihan yang pas. Ditambah dengan aksesoris pinggang yang secorak dengan hijab kamu, outfit kamu pun semakin lengkap!

6. Hijab motif macan coklat tua ini terlihat pas dengan paduan maxi warna biru terang, cocok banget buat inspirasi hari raya besok!

biru + motif macan

biru + motif macan via www.sincerelymaryam.com

Biru dan coklat merupakan paduan warna yang sangat harmonis, apalagi untuk kamu gunakan di hari raya besok! Gaun biru memanjang ini menjadi outfit yang pas untuk hijab macan coklat tuamu, meskipun aksesoris peraknya sedikit berlebihan.

7. Dress merah polos juga menjadi paduan yang cocok dengan hijab motif macanmu yang berwarna coklat tua.

motif macan +merah

motif macan +merah via www.instagram.com

Selain warna biru, merah juga bisa menjadi alternatif pilihan warna untuk kamu yang suka dengan hijab motif macan berwarna coklat tua. Karena mereka terlihat senada, kamu tidak perlu menambahkan aksesoris yang berlebihan. Aksesoris dengan warna coklat yang senada dengan hijabmu menjadi pilihan yang paling cocok.

8. Paduan atasan warna dan bawahan netralpun juga cocok dipadukan dengan hijab motif macan kamu.

motif + kuning

motif + kuning via kacamatar.blogspot.co.id

Mungkin sekilas gaya Dian Pelangi yang satu ini terlihata sedikit berlebihan. Kok itu hijab motif macannya dipadukan dengan atasan kuning yang bercorak sih? Agar gaya tersebut lebih berimbang, Dian pun memakai rok dengan warna putih netral sehingga outfit-nya tidak terlalu ramai.

9. Berani pakai serba motif macan? Bisa kok, asal kamu bedakan warna dan ukuran coraknya.

double motif macan

double motif macan via www.knaria.com

Corak macan memang bisa terlihat ramai meskipun hanya digunakan di satu tempat saja. Meskipun begitu, kamu juga bisa memakai motif macan di dua tempat, seperti di hijab dan atasan kamu. Triknya, kedua motif harus memiliki warna yang berbeda. Salah satu corak motifnya juga harus lebih kecil atau lebih besar dari corak lainnya.

Nah, memakai hijab dengan motif macan itu nggak menakutkan kok, asal kamu tau cara – caranya. Salah satu cara yang paling efektif adalah memadukan motif macan dengan outfit polos atau warna netral. Warnanya pun tidak boleh terlalu ramai. Hijab bermotif macan juga lebih baik apabila dipakai diluar jam kantor atau acara profesional lainnya. Nah, gimana girls? udah siap memadu-madankan hijab motif macan kamu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya