Nggak ada salahnya sih mengidolakan cowok-cowok Korea, karena memang banyak dari mereka yang ganteng dan juga gayanya maksimal banget. Tapi buat kamu yang terlalu keseringan mengidolakan cowok-cowok Korea, kamu ketinggalan banget sama kekecean cowok-cowok lokal. Banyak banget selebriti-selebriti lokal yang juga bisa kamu contek gayanya, atau kamu idolakan.

Reza Rahadian adalah salah satu aktor Indonesia yang sedang berada di puncak karirnya. Film terbarunya, Habibie dan Ainun, populer karena nggak cuma berkualitas tapi juga karena akting Reza Rahadian maksimal banget di situ. Reza Rahadian sendiri sekarang seakan-akan bertransformasi menjadi ikon mode bagi cowok-cowok di Indonesia. Nggak percaya? Cek yuk, sepuluh gaya kece Reza Rahadian yang bikin cewek klepek-klepek dan cowok pingin ngopi gayanya!

Less is more! Mas Reza tampil sederhana dengan t-shirt putih dan celana jeans sobek-sobek. Tambahan aksesorisnya memberikan tambahan detil yang bikin tambah ganteng!

outfit simpel tapi tetep keren via hot.detik.com

Kok bisa sih kelihatan ganteng padahal cuma pakai kaos putih sama celana jeans sobek-sobek doank? Bisa saja, asal kamu tahu rahasianya! Untuk kelihatan ganteng dengan memakai pakaian sesimpel ini, kamu perlu fokus ke detil-detil pakaian. Pertama, baju kamu harus ngepas di badan, nggak harus ketat banget, asal keisi sama badan kamu. Celana jeans pun harus pas, jangan sampai kepanjangan dan kamu harus melipat bawahan jeans kamu. Sandal dan jam tangan menjadi aksesoris yang vital di tampilan simpel seperti ini karena mereka yang membedakan kualitas tampilan kamu dari yang terlihat “slengekan” sama yang layak untuk ditampilkan.

Celana yang bermotif sisik ikan ini menyeimbangkan atasan yang terlalu polos. Berani pakai celana motif?

kalungnya keren! via ootdindo.com

Advertisement

Kalau kamu cowok yang setinggi Reza Rahadian, memakai pakaian yang terlalu polos dapat membuat kamu terlihat boring. Celana bermotif memang agak menantang untuk dipakai, apalagi kalau kamu tipe cowok yang nggak melek mode. Tapi, sekali-kali boleh lah memakai celana bermotif agar kamu terlihat lebih kece. Salah satu cara memakai celana motif seperti ini adalah dengan memadukannya dengan atasan polos agar tidak terlalu ramai.

Gaya Liburan a la Mas Reza! Gabungan muscle shirt dan celana pendek terlihat stylish dan kasual buat liburan! Tabrakan motifnya juga lucu!

duh mas, bonceng donk via www.instagram.com

Liburan mah pinginnya santai-santai, memilih pakaian pun enaknya yang santai tapi juga enak buat dipakai gerak. Meniru gaya Reza Rahadian, Muscle shirt dan celana pendek merupakan paduan yang cocok bagi kamu yang lagi pingin liburan. Selain stylish, paduan ini juga sangat nyaman untuk dipakai. Kalau kamu berani memadukan dua motif seperti diatas, hal tersebut juga akan menambah nilai outfit kamu. Yang penting kamu harus ingat bahwa motif yang digabung harus berbeda jenisnya seperti motif garis dan kotak di gambar atas.

Kulit kecoklatan Mas Reza pun terlihat lebih seksi dengan tabrakan warna biru kobalt dan merah bata.

lagi mikir apa ya? via www.instagram.com

Buat kamu cowok – cowok berkulit sawo matang atau kecoklatan, warna – warna cerah adalah yang paling pas. Gabungan antara warna biru kobalt dan merah bata diatas membuat kulit coklat kamu lebih bercahaya. Lengkapi outfit berwarna terangmu dengan aksesori berwarna netral agar tidak berlebihan. Sepatu sneakers dan kupluk warna hitamnya si Reza melengkapi tampilan diatas.

Tampil sporty A la Mas Reza dengan menggabungkan jaket bomber dan pakaian basics seperti kaos putih dan celana hitam polos.

tampilan sporty nan kece via www.instagram.com

Tampilan sporty itu salah satu tampilan yang banyak diusung oleh lelaki, tapi kadang pakaian sporty terlihat kurang stylish atau terlalu sederhana. Coba pakai jaket bomber atau jaket yang memiliki warna dan motif menarik agar membuat tampilan sporty kamu lebih menonjol.

Tampil A la anak urban dengan tracksuit warna coklat muda. Nggak cuma modern, Mas Reza juga kelihatan hip!

Tampilan urban atau street style memang lagi ngetren banget sekarang. Tampilan urban yang satu ini pas banget buat kamu yang simpel. Gabungan antara jaket bomber dan celana sewarna membuat tampilan kamu unik dan cool. Agar tidak membosankan, gunakan aksesoris warna seperti sepatu cerah dan kupluk merah seperti diatas.

Mas Reza terlihat nasionalis dengan gabungan batik warna kuning dan celana kain hitam. Pas banget buat kalo mau kondangan atau ke acara formal lain.

Warna batik itu nggak selalu coklat. Coba deh batik dengan warna kuning keemasan yang satu ini. Agar warna cerahnya berimbang, coba padukan dengan bawahan berwarna gelap seperti celana kain berwarna hitam. Sepatu pantofel hitamnya pun dapat membua tampilan kamu semakin ganteng!

Cowok macho yang secure sama kemaskulinitasannya nggak akan malu menggunakan print bunga – bunga!

motif floral via www.instagram.com

Mungkin sebagai cowok kamu akan sedikit nggak nyaman ketika memakai baju dengan motif bunga – bunga. Padahal, pria yang tidak takut untuk bermain dengan sisi feminimnya justru akan terlihat lebih menarik. Contohnya adalah outfit reza yang satu ini dimana baju terusan ini memiliki motif bunga – bunga yang cantik.

Tampil cerah dan rapi seperti Mas Reza dengan gabungan kemeja biru muda dan celana putih. Pergi ke kantorpun jadi lebih bergaya.

ke kantor dengan style via www.instagram.com

Buat kamu yang anak kantoran, cobain deh kombinasi outfit yang satu ini. Kemeja warna biru cerah dan celana putihnya memberikan kontras yang kece untuk kulit Reza yang kecoklatan. Warnanya yang cerah membuat kamu terlihat lebih segar, apalagi bajunya yang ketat dan memeluk badan, bikin badan kamu terlihat lebih berisi!

Gabungan jas diatas kaos sederhana cocok buat kamu yang akan ke acara formal tapi malas ribet!

platinum blazer via www.instagram.com

Mungkin kamu nggak terlalu suka memakai pakaian formal seperti jas, kemeja, dan dasi. Mungkin juga kamu adalah cowok yang sederhana meskipun kamu juga harus tampil maksimal di beberapa momen dalam hidupmu. Kalau gitu, coba deh gunakan paduan jas dan celana satu warna yang bisa kamu gabungkan dengan kaos sederhana. Gabungan antara warna perak dan hitamnya terlihat “mahal” dan berkelas meskipun kamu dapet jasnya di awul-awul!

Gimana nih guys? udah siap meniru gaya kece si Reza Rahadian?