5 Ide Tampil Elegan dengan ‘Batik’ Shibori Ala Jepang. Masih Langka Banget di Pasaran!

OOTD Batik Shibori

Tau nggak sih kalau shibori itu sering disebut ‘batik’ khas Jepang juga? Shibori merupakan teknik pewarnaan yang berasal dari negeri sakura. Teknik pewarnaan shibori ini menghasilkan banyak motif yang berbeda-beda. Kain hasil pewarnaan shibori berwarna biru dan putih tapi tak jarang pula dengan warna lainnya.

Advertisement

Teknik pewarnaan kain shibori ini pada dasarnya mengandalkan ikatan dan celupan. Kain bahan akan diikat terlebih dahulu untuk menjaga warna awal kain dari warna yang akan digunakan untuk mencelup. Style dengan kain shibori ini kian diminati banyak orang karena terlihat fresh dan unik motif-motifnya. Makanya, yuk simak inspirasi outfit bercorak shibori di bawah ini!

Dress dengan kain bercorak shibori. Mau dipakai di acara formal atau non-formal tetap cocok dan bisa membuat kamu terlihat lebih fresh. Untuk gaya casual, bisa dipadukan dengan sneakers berwarna putih. Gunakan high heels untuk gaya yang elegan dan formal

Dress cantik dengan corak shibori via id.pinterest.com

Kimono dan outer bercorak shibori ini paling banyak dipakai sebagai outfit karena simpel tapi terlihat mewah. Coba padukan kimono atau outer dengan manset putih polos untuk outfit hijab, ya!

Kimono bercorak shibori yang paling populer dipakai nih via id.pinterest.com

Advertisement

Dare to be different! Setelan kain shibori ini juga bisa jadi inspirasi outfit santai kamu kalau lagi liburan atau refreshing. Bisa jadi inspirasi outfit ke acara yang punya tema ‘hippies’ juga. Jalan-jalan keliling kota naik MRT pakai setelan shibori bikin terlihat apik juga!

Berani tampil beda pakai setelah shibori, so fresh! via id.pinterest.com

Nah, untuk kaum remaja yang suka banget gaya casual, coba jadikan sweater bercorak shibori ini outfit jalan-jalan. Selain terlihat sangat fresh dan unik, corak shibori inipun bisa kamu bikin sendiri di rumah

Sweater shibori juga ada untuk kamu yang suka outfit casual! via id.pinterest.com

Yang terakhir ini cocok buat semua kalangan yang nggak mau ribet, suka simpel tapi pengin terlihat fresh and young. Shibori warnanya nggak melulu biru putih kok, jadi kamu bisa padukan dengan kaus polos selain putih. Syal shibori ini juga bisa kamu jadikan hijab dengan memakai atasan berwarna polos. Selamat mencoba!

Pake syal shibori + kaos putih, anti ribet dan simpel! via id.pinterest.com

Itu dia beberapa inspirasi outfit dengan atasan atau bawahan yang bercorak ‘batik’ Jepang shibori. Kain shibori bisa banget kamu buat sendiri dirumah karena tutorial-nya sudah tersebar banyak di internet. Selamat mix and match, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

just a glitch in the matrix

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE