10 Ide Padu Padan Bawahan Batik ala Para Seleb. Acara Formal Ayok, Acara Santai Kece Juga~

Padu padan bawahan batik

Kalau dulu batik sering dianggap sebagai pakaian untuk acara formal, sekarang ini semakin banyak model batik yang bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari lo! Mungkin kamu sering pakai batik saat ke acara undangan kerabat atau acara penting lainnya, tapi sekarang batik bisa jadi pakaian santai juga. Kamu bisa mengombinasikannya jadi beberapa look yang kece seperti para seleb berikut ini. Buat yang sudah penasaran, yuk langsung cek ulasan selengkapnya, ya!

1. Ke toko buku pakai batik? Bisa kok! Kamu bisa gunakan rok batik dan lilit pada bagian pinggangmu. Ikat simpul ujung kain pada sisi kiri atau kanan rok, lalu kamu bisa padukan dengan blouse warna hitam polos supaya nggak terkesan ramai

Rok batik putih | Credit via IG @galabbythahira

2. Kombinasikan rok lilitmu dengan crop blazer hitam, kemeja warna senada, dan aksen ikat pinggang. Cantik banget buat acara semi formal!

Rok lilit dan blazer | Credit via IG @swaragembira

Advertisement

3. Kalau mau penampilan yang lebih santai lagi, kamu bisa padukan rok lilit batikmu dengan kaus seperti ini. Bawahan batikmu jadi bisa dipakai untuk aktivitas sehari-hari deh~

Rok lilit dan kaus | Credit via IG @hanggini

4. Suka dengan penampilan vintage yang kental dengan gaya tempo dulu? Gaya Nadin yang satu ini bisa kamu sontek lo! Padukan bawahan batikmu dengan kemeja berkerah renda, lalu tambahkan aksen ikat pinggang. Auto stylish!

Rok batik dan kemeja vintage | Credit via IG @swaragembira

5. Rok lilit bikin nggak leluasa bergerak? Tenang, outfit ala Dian Sastro ini juga bisa kamu tiru. Kombinasikan rok batik model A-line kamu dengan kaus putih polos. Gini aja udah anggun banget kok!

Rok batik A-line | Credit via IG @therealdisastr

Advertisement

6. Nggak cuma rok, kamu juga bisa padu padankan celana kulot batik dengan aksen ikat pinggang di bagian depan dengan tank top atau kaus polos. Buat di rumah juga nyaman, nih~

Celana kulot batik | Credit via IG @prisia

7. Buat yang berhijab, setelan Aghnia Punjabi ini cocok banget buat outfit kondangan dan anti ribet! Padukan celana kulot batikmu dengan atasan yang warnanya cenderung kalem

Celana batik kondangan | Credit via IG @aghniapunjabi

8. Kamu bisa padukan rok lilit dengan oversized blus yang warnanya senada, lalu tambahkan sneakers dengan warna netral. Solusi buat yang nggak pengin kelihatan terlalu feminin~

Rok lilit dan blus | Credit via IG @diniyys_

Advertisement

9. Rok batik model A-line ini bisa kamu kombinasikan dengan ruffle blouse berwarna hitam. Padukan dengan pashmina warna senada supaya makin terlihat elegan!

Rok batik A-line hijab | Credit via IG @aghniapunjabi

10. Celana batik dengan aksen tali ini bisa banget buat setelan WFH, nih! Kamu bisa padukan dengan kaus panjang polos dan pashmina juga~

Celana batik dan kaus panjang | Credit via IG @diniyys_

Sekarang batik nggak cuma dipakai buat acara formal, tapi juga bisa buat aktivitas sehari-hari, ya. Nggak harus sama persis, kamu juga bisa menyesuaikan lagi dengan gaya dan kenyamananmu dalam berpakaian. Semoga menginspirasi ya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE