8 Ide Padu Padan Kebaya untuk Gaya Kasual ala Selebritas

Mix and match kebaya dengan gaya santai ala para artis kenamaan

Busana tradisional biasanya identik dengan gaya formal, salah satunya kebaya. Busana ini biasanya dipadukan dengan kain jarik atau berbagai jenis kain nusantara lainnya. Akan tetapi seiring berkembangnya dunia mode, kini kebaya juga banyak dikenakan untuk acara-acara santai dengan nuansa yang kasual.

Advertisement

Gaya kasual sendiri identik dengan busana yang simpel dan nyaman untuk suasana yang santai dan semi formal. Untuk memadukan kebaya menjadi gaya yang kasual pun cukup simpel, asal kamu bisa padu padan dengan tepat. Jika kamu tertarik berkebaya dengan gaya kasual, berikut ini Hipwee Style bagikan beberapa ide padu padan kebaya ala selebritas yang bisa kamu sontek, yuk simak!

1. Memadukan kebaya klasik dan kain untuk gaya kasual ala Prilly Latuconsina. Pilihan warnanya juga cantik banget!

Ide kebaya kasual

Kebaya kasual ala Prilly | Credit by @prillylatuconsina96 on Instagram

Jika kamu ingin bergaya kasual dengan kebaya dan kain, coba sontek styling ala Prilly ini. Ia mengenakan kebaya klasik dengan detail bordir putih yang kancingnya dibuka, kemudian dipadukan dengan basic tanktop sebagai inner. Bawahannya, Prilly mengenakan kain selutut yang dililit sederhana. Biar makin kasual, pakai sneakers putih serasi dengan kebaya dan hand bag-nya.

2. Gaya kasual ala Marsha Aruan yang memadukan kebaya encim dengan celana chino warna pastel. Manis banget!

Ide kebaya kasual

Kebaya kasual Marsha Aruan | Credit by @aruanmarsha on Instagram

Marsha tampil simpel dan cantik saat mengenakan kebaya encim berbahan tile yang dipadukan dengan celana chino senada dengan detail bordirnya. Marsha juga mengenakan basic tank top senada dengan warna tile-nya sebagai inner. Biar makin kasual, jangan lupa pakai sneakers! Gaya seperti ini cocok, lo buat berbagai kegiatan santai atau pun semi formal

Advertisement

3. Kebaya klasik dipadukan dengan kulot katun yang membuat gaya kasual Tara Basro cukup unik

Ide kebaya kasual

Kebaya kasual Tara Basro | Credit by @tarabasro on Instagram

Selain dipadukan dengan kain, kebaya klasik juga tetap cantik dipadukan dengan kulot katun seperti ini. Tara memadukan kebaya polosnya dengan kulot motif garis horizontal. Ia juga menambahkan belt unik di pinggang yang dihias dengan bunga. Unik dan cantik, kan?

4. Kebaya dengan motif seperti ini bisa dipadukan dengan jeans klasik untuk gaya kasual ala Putri Marino

Ide kebaya kasual

Kebaya kasual Putri Marino | Credit by @putrimarino on Instagram

Siapa bilang kebaya cuma punya motif bunga dari bordiran saja? Ini dia kebaya pattern milik Putri Marino yang cukup unik. Ada lima motif dalam satu kebaya model kutubaru ini. Untuk gaya kasualnya, Putri memadukan kebaya tersebut dengan celana jeans klasik. Perpaduan yang unik dan cantik!

5. Gaya kasual dan trendi dengan kebaya yang dipadukan dengan celana jeans tiga per empat ala Najwa Shihab

Ide kebaya kasual

Kebaya kasual Najwa Shihab | Credit by @najwashihab on Instagram

Siapa bilang kebaya kutubaru klasik susah di-styling? Coba deh sontek gaya kasual ala Najwa Shihab. Ia tampil trendi mengenakan kebaya kutubaru motif bunga-bunga yang dipadukan dengan celana jeans tiga per empat. Nggak lupa Najwa juga mengenakan high top sneakers yang membuat penampilannya makin trendi.

Advertisement

6. Satu lagi padu padan kebaya kutubaru untuk gaya kasual ala Najwa Shihab yang nggak kalah trendi

Ide kebaya kasual

Kebaya kasual Najwa Shihab | Credit by @najwashihab on Instagram

Kali ini Najwa memadukan kebaya kutubaru hitamnya dengan kemeja putih lengan panjang. Kebaya yang lengannya sesiku tersebut tampak nyaman dikenakan sebagai luaran dari kemeja polos. Kamu bisa memadukan kebaya seperti ini dengan celana chino atau pun jeans untuk menambah kesan kasual.

7. Kebaya klasik yang dijadikan outer terbuka untuk gaya kasual ala Hannah Al Rashid yang super modis

Ide kebaya kasual

Kebaya kasual Hannah | Credit by @hannahalrashid on Instagram

Hannah memadukan kebaya klasik putih polosnya dengan tank top renda putih yang dimasukkan ke dalam celana jeans abu-abu. Gaya seperti ini membuat kebaya jauh dari kesan tradisional dan jadul, karena menghadirkan gaya kasual yang super modis. Cocok buat sekadar hangout, nih!

8. Satu lagi gaya kasual Hannah yang memadukan kebaya tile klasik dengan top tube dan jeans

Ide kebaya kasual

Kebaya kasual Hannah | Credit by @hannahalrashid on Instagram

Kali ini Hannah mengenakan kebaya tile warna lilac yang dipadukan dengan top tube motif yang serasi dengan kebayanya. Selain itu, Hannah juga melakukan styling dengan cara memasukkan kebaya ke dalam celana jeans abu-abu yang ia kenakan, unik dan cantik banget, ya!

Nah, itulah beberapa ide padu padan kebaya untuk gaya kasual. Selain beberapa jenis kebaya di atas kamu juga bisa berkreasi sendiri dengan kebaya jenis lain misalnya kebaya bali, kebaya brokat atau yang lainnya. Gaya kasual dengan kebaya ini membuat busana tradisional jadi mudah disesuaikan untuk berbagai suasana. Tertarik mencobanya?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE