Baju untuk orang gemuk

Salah satu masalah cewek yang suka bikin panik adalah saat menimbang berat badan yang ternyata kilogramnya naik. Suasana hati pun langsung berubah seketika hanya karena hal ini. Yang bikin kesal lagi, meski berat badan kenyataannya bertambah, kamu sendiri merasa tubuhmu nggak ada yang berubah.

Biar nggak salah kostum yang berakibat fatal pada penampilan, sebaiknya kamu perlu ketahui outfit apa saja yang sesuai dengan kondisi badanmu yang lagi ‘bertumbuh’ itu. Karena jika sampai keliru memilih baju, siap-siap kenaikan berat badanmu bakal ketahuan deh! Busana seperti apa saja ya yang bisa menolongmu? Simak rekomendasi dari Hipwee Style berikut, yuk!

1. Baju model longgar memang bikin nyaman. Pas nih buat kamu kenakan karena nggak bikin penampilanmu makin besar

Baju longgar yang nyaman via www.only.com

Advertisement

Kamu bakal nyaman melakukan apapun mengenakan baju longgar. Selain karena jadi mudah bergerak, kamu nggak perlu khawatir bentuk badanmu yang bertambah itu akan terlihat jelas. Baju longgar bakal menutupi lekuk tubuhmu yang semakin besar. Nggak ribet dan nyaman dikenakan!

2. Pakaian berbahan tipis itu favorit banget deh. Kamu nggak bakal kegerahan atau ketahuan naik berat badannya

Baju yang tipis bahannya via www.buckle.com

Sementara orang berbadan kurus disarankan mengenakan baju bertumpuk, maka lain halnya denganmu. Kondisi tubuh dengan berat badan yang bertambah saat ini mengharuskanmu memakai baju yang bahannya tipis. Jika kamu kekeh kenakan outfit bertumpuk atau yang berbahan tebal, yang ada tubuhmu jadi makin terlihat bervolume. Mulai sekarang pilih-pilih baju yang bahannya tipis dan jatuh saja, ya!

3. Warna gelap seperti hitam atau biru dongker memang jadi andalan. Bukan cuma terlihat langsing, tapi juga elegan

All black via people.com

Berhubung berat badan lagi bertambah, baiknya kamu gunakan warna-warna gelap yang nggak akan memperlihatkan kenaikan berat badanmu. Warna gelap seperti hitam dan biru dongker memang jadi andalan dan penyelamat kamu yang sedang mengalami pertambahan berat badan. Makanya, jika kamu punya potensi besar untuk cepat gemuk, baiknya siapkan busana bernuansa gelap dari sekarang.

4. Sebisa mungkin hindari baju bermotif. Jika pun mau, pilih motif kecil-kecil atau garis vertikal, ya!

Pakai motif vertikal via www.bustle.com

Advertisement

Jika salah memilih motif baju, penampilanmu bakal jadi taruhannya. Buatmu yang kilogramnya lagi naik, memang disarankan untuk mengenakan baju-baju polos. Tapi, nggak ada salahnya juga kalau kamu ingin pakai busana bercorak, asalkan tahu aturannya. Pilih pakaian yang motifnya kecil-kecil atau garis vertikal. Ini adalah jenis motif yang aman kamu kenakan.

5. Sebagai variasi, kenakan outer yang panjang dan pas badan agar tubuhmu nggak terlihat mengembang

Outer panjang via www.popsugar.com

Kamu memang disarankan untuk sering mengenakan baju berbahan tipis atau yang nggak bertumpuk. Namun, sesekali gunakan luaran seperti blazer atau jaket agar tampilanmu nggak membosankan. Aturannya, kenakan outer yang ukurannya panjang dan pas badan. Dengan begitu, tubuhmu akan tampak langsing dan jauh dari anggapan ‘gendutan’.

6. Gunakan scarf  sewaktu-waktu agar terlihat modis dan menyamarkan bagian tubuhmu yang melebar

Pakai scarf via www.stillbeingmolly.com

Walau hanya berupa selendang panjang, keberadaan scarf yang menjuntai begitu saja dapat memberikan efek langsing. Selain mempercantik penampilan, scarf juga membantu menyembunyikan bagian tubuhmu yang melebar lho. Baik scarf polos ataupun bermotif, keduanya cocok kamu kenakan kok!

7. Pakai high heels dan ikat pinggang kecil memang nggak boleh terlewat. Jika tidak, maka penampilanmu akan terasa kurang ‘wah’

High heels dan ikat pinggang kecil via hipwee.com

Mau nggak mau, kamu perlu untuk membiasakan diri menggunakan high heels karena alas kaki satu ini dapat memberrikan efek tinggi semampai. Hal itu tentu bagus untuk penampilanmu dan sayang banget kalau nggak dicoba. Jika kamu ingin menggunakan ikat pinggang, maka pilihlah yang berukuran kecil untuk menyeimbangkan badanmu.

Jangan panik dulu saat berat badanmu bertambah, mulai sekarang kamu bisa mengantisipasinya dengan mengenakan 7 busana di atas. Selamat mencoba, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya