9 Panduan Berharga Buatmu yang Pengen Bisa Dandan Sendiri. Pakai Alat Makeup Seadanya Aja!

Panduan dandan buat pemula

Sebagai seorang pemula, aktivitas dandan akan menjadi sesuatu yang menantang dan tentunya menyita energi serta waktu. Bukan cuma saat harus memilih warna lipstik, pikiranmu pasti terus dihantui perasaan takut akan seperti apa jadinya riasanmu ini nanti. Wah, nggak perlu segitunya kok, girls!

Advertisement

Berikut ini Hipwee Style punya trik buatmu yang pengen bisa fasih berdandan sendiri meski alat makeup yang kamu punya tergolong seadanya. Yuk, yuk!

1. Pakailah pelembap wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu sebelum memulai semua step berdandan

pelembap via id.pinterest.com

Memakai pelembap dapat menutrisi kulit sekaligus membuat wajah terlihat bersih. Apa jenis kulitmu? Apakah kering, berminyak, atau kombinasi? Sesuaikan pelembap yang dapat meng-cover jenis kulitmu, ya!

2. Piliuh foundation atau alas bedak yang ringan dan jangan terlalu mahal harganya, namanya juga masih belajar ūüôā

Related image

foundation

Foundation  dapat kamu aplikasikan sebelum menggunakan concealer atau bedak. Pilih foundation yang sesuai dengan warna kulit agar tidak terkesan lebih putih, lebih gelap, bahkan abu-abu. Sapukan ke seluruh bagian wajah. Tak lupa juga pada bagian leher agar tidak terkesan belang.

Advertisement

3. Pakai concealer untuk menutupi kekurangan seperti bekas jerawat dan bintik hitam di wajahmu

concealer via id.pinterest.com

Apakah kamu memiliki kulit wajah yang banyak menunjukkan ketidaksempurnaan? Entah bekas jerawat, kantung mata tebal, atau bahkan jerawat membandel. Kamu bisa sempurnakan kulit wajahmu dengan menggunakan concealer. Sapukan concealer pada area wajah yang kurang sempurna tersebut.

4. Gunakan bedak wajah yang sesuai dengan warna kulit

Image result for loose powder untuk wajah

loose powder

Gunakan bedak setelah penggunaan fondation dan concealer. Bedak mempunyai fungsi untuk meratakan warna kulit yang sedikit berbeda setelah penggunaan foundation dan concealer. Pilih loose powder agar tidak menimbulkan jerawat. Selain itu, bedak dapat digunakan untuk re-touch makeup-mu jika sudah terkesan nggak maksimal.

5. Lukis alismu dengan perlahan. Lihat tutorial berikut ini!

Alis termasuk bagian yang penting dari wajah, hal ini karena alis bisa membingkai bentuk wajahmu. Apakah kamu masih suka kesulitan dalam menggambar alismu? Coba tutorial menggambar alis di atas.

Advertisement

6. Sapukan eyeshadow ke kelopak mata untuk kesan mata lebih hidup. Pilih warna yang kalem seperti merah muda atau oranye saja

Image result for eyeshadow

eyeshadow dua warna

Eyeshadow memang nggak wajib untuk makeup natural. Tapi jika kamu ingin memiliki kesan mata yang lebih hidup bubuhkan dua warna eyeshadow pada kelopak matamu. Coba dua warna netral seperti cokelat, merah muda, atau oranye. Sapukan dengan kuas eyeshadow dan bukan dengan jari, karena jika menggunakan jari menimbulkan kesan berantakan.

7. Gunakan eyeliner dan mascara untuk kesan mata tegas tapi bukan menor

Image result for eyeliner dan mascara

eyeliner dan mascara

Eyeliner dan mascara juga bisa kamu poleskan. Meskipun tidak wajib menggunakan mascara dan eyeliner, tapi jika digunakan bisa membuat matamu terlihat lebih tegas. Sapukan dengan tipis saja untuk memberikan kesan natural pada makeup-mu.

8. Pakai blush on untuk menimbulkan kesan anti pucat pada wajahmu

blush on via id.pinterest.com

Kamu juga bisa menyapukan blush on pada tulang pipimu. Blush on pada pipimu dapat menimbulkan kesan segar dan terbingkai. Gunakan tipis-tipis saja untuk memberikan kesan natural. Jangan lupa pilih warna yang sesuai dengan warna kulitmu.

9. Sapukan lipstick yang sesuai dengan warna kulitmu

Son Charlotte Tilbury Hot Lips

cari lipstick sesuai warna kulit wajah

Untuk kesan makin segar, kamu bisa menyapukan lipstick atau lipcreme pada bibirmu. Bila kulitmu sedikit berwarna gelap, disarankan untuk menggunakan lipstick berwarna lebih cerah seperti merah atau oranye. Jika kulitmu memiliki tone cerah, kamu disarankan menggunakan lipstick warna nude agar dapat menyeimbangkan warna kulitmu.

Nah, setelah melihat 9 tips tadi kamu pun bisa mulai menggunakan makeup natural untuk wajahmu. Tidak ingin melihat wajahmu kucel, kan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Work on details. Trust the process :))

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE