4 Trik Supaya Kamu PD Pakai Lipstik Warna Merah. Dijamin Anti Menor!

PD dengan lipstik merah

Awalnya sih aku kurang PD ya pakai lipstik merah. Habisnya, lipstik merah identik dengan kesan menor atau berlebihan, padahal aku sendiri meyakini kalau diaplikasikan dengan tepat, lipstik merah justru bisa mempercantik penampilan. Contohnya saat ke acara-acara penting, pakai lipstik merah bisa menambah kesan profesional.

Ayu, 27 tahun

Advertisement

Menurut sebagian orang, lipstik merah bukanlah pilihan tepat karena lekat dengan kesan menor. Tapi menurut sebagian orang lagi, lipstik merah justru bisa menampilkan kesan yang lebih anggun dan dewasa, tergantung bagaimana kamu mengaplikasikannya. Nah, gimana sih biar tetap PD pakai lipstik merah di tengah ‘gempuran’ pendapat yang nggak menentu ini?

Kamu bisa memulai dengan lipstik merah marun, agar lebih netral dan nggak terlalu jreng

maroon via id.pinterest.com

Banyak yang telah membuktikan, bahwa lipstik merah marun jauh lebih ‘aman’ di banding warna merah biasanya. Warna ini juga makin digandrungi karena banyak dipakai oleh para beauty vlogger terkenal seperti Tasya Farasya dan Rachel Goddard. Merah marun juga termasuk warna yang elegan, lo.

Gunakan lipstik merah saat pergi ke acara-acara tertentu seperti kondangan atau acara formal lain

acara formal via www.vogue.co.uk

Kamu pasti butuh dandan atau sekadar pakai lipstik saat pergi ke acara penting, bukan? Misalnya, saja saat kamu pergi ke kondangan, inilah saat yang tepat untuk pakai lipstik merah dan dipadukan dengan busana formal terbaik andalanmu. Plus, kamu juga bisa menyeimbangkan tampilan lipstik merah dengan makeup mata atau pipi yang lebih soft, jadinya tetap elegan.

Advertisement

Saat pakai lipstik merah, coba deh untuk mengenakan busana berwarna gelap atau bernuansa pastel supaya netral

diimbangi busana via www.gracefantasy.com

Buatmu yang pemula, trik supaya lebih PD menggunakan lipstik merah adalah dengan mengenakan busana-busana berwarna gelap atau bernuansa pastel. Hal ini nggak akan membuatmu jadi pusat perhatian, sehingga kamu bisa lebih fleksibel untuk bergaya. Misalnya, kamu bisa menggunakan lipstik merah dengan one set polos berwarna cokelat muda.

Nggak perlu menambahkan lip gloss alias cukup pakai lip matte berwarna merah saja

Meski mampu membuat tampilan bibirmu jadi lebih penuh, penggunaan lip gloss nggak disarankan kalau kamu pengen lebih PD dengan lipstik merah. Cukup pakaikan lip balm sebelum pakai lip matte merah, supaya permukaan bibirmu nggak kering atau rusak. Nah, kalau buat pemula sih memang paling pas pakai lipstik dengan tekstur matte di banding yang glossy atau satin.

Nggak susah kan untuk tampil lebih PD dengan lipstik merah?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE