Pakaian dengan krah tinggi memang sedang memikat hati banyak orang, wanita terutama. Turtleneck pasti sudah familiar baik didengar maupun dilihat. Memiliki krah yang menutupi leher dan bisa dilipat ini bisa jadi andalan di segala acara, mulai dari sweater atau pun kaos. Memang, outfit jenis ini disesuaikan buat orang-orang yang tinggal di negara 4 musim, buat menghangatkan tubuh dari cuaca dingin.

Untuk kamu yang tinggal di iklim tropis tetap bisa berpenampilan kece dengan turtleneck, lho. Untuk memberikan kesan leher jenjang juga bisa kamu dapat saat menggunakannya. Nah, Hipwee sudah merangkum 9 style dari krah tinggi ini. Simak yuk, siapa tahu bisa dijadiin inspirasi berpakaian sehari-harimu!

1. Sebagai teman travelling, turtleneck memang pas. Apalagi saat berlibur ke daerah dengan cuaca dingin. Contohlah style Rinni Wulandari.

Saat travelling

Saat travelling. Dari Instagram @rinni_w via www.instagram.com

Advertisement

Ketika kamu sedang berlibur, skill untuk bisa memadupadankan pakaian dengan jumlah terbatas sedang diuji. Kalau sedang mengunjungi daerah yang dingin, sweater turtleneck memang nggak bisa kamu lewatkan. Selain berfungsi untuk menghangatkan tubuhmu dari udara dingin, gaya stylish pun tetap bisa kamu dapat. Kayak kak Rinni Wulandari ini yang memakai sweater berkrah tinggi ini saat jalan-jalan ke Taipei. Kereen~

2. Kaos turtleneck berlengan panjang dipadu dengan dress akan menghasilkan penampilan yang ciamik. Kesan feminin dan elegan akan terukir dengan sempurna.

Dirangkap dress

Dirangkap dress. Dari Instagram @putrifebrianii via www.instagram.com

Bereksperimen dengan penampilan patut untuk dilakukan, apalagi buat cewek yang punya beragam jenis pakaian. Kalau kamu sedang bosan dengan dress one-piece-mu, memadukannya dengan kaos turtleneck lengan panjang bisa dijadikan pilihan, lho! Perpaduan kesan feminin dan eleganmu ini bisa diboyong saat menghadiri acara formal. Yakin nggak tertarik untuk bereksperimen dengan style ini?

3. Untuk jalan bareng temen, outfit berkrah tinggi ini bisa kamu jadikan pilihan. Bahan katun cocok buat kita yang hidup di iklim tropis, supaya tidak kegerahan.

Agak tipis dengan katun

Agak tipis dengan katun. Via Instagram @novilani_opi via www.instagram.com

Kadang, pakaian dengan turtleneck hadir dengan bahan yang tebal. Memang awalnya disesuaikan untuk orang-orang yang tinggal di iklim subtropis yang punya musim dingin dan salju. Tapi, untuk kamu yang tinggal di daerah tropis juga bisa pakai turtleneck yang berbahan katun. Selain mudah menyerap keringat dan dingin kainnya, kamu nggak akan dibuat kegerahan dan tetap nyaman saat beraktifitas.

4. Kesan elegan pun bisa kamu dapat dengan memakai dress panjang warna marun ber-turtleneck. Tambah outer untuk mempermanis penampilanmu.

Maroon~

Maroon~. Dari Instagram @moniqasari via www.instagram.com

Advertisement

Yang elegan memang tidak selalu dengan mengekspus kulit. Dengan dress panjang berkrah tinggi ini pun bisa membuat penampilan simple-mu menjadi luar biasa elegan. Tidak perlu khawatir dibuat gerah, lengan pendeknya bisa membuat kulitmu mendapatkan udara yang cukup. Outer yang kamu pakai bisa menambah level keelegananmu juga, lho. Nggak sabar mau coba, kan?

5. Hijabers pun tidak dilarang memakai turtleneck. Malah, kamu tak pelru khawatir auratmu terlihat saat jilbab tak sengaja tersingkap.

Bisa buat hijabers~

Bisa buat hijabers~. Dari Instagram @steddystore via www.instagram.com

Untuk kamu yang berhijab, mengenakan turtleneck pun bisa jadi pilihan yang menguntungkan. Yang menguntungkan adalah, kamu tidak perlu khawatir bagian kulitmu terumbar saat jilbab tak sengaja tersingkap. Auratmu tetap tertutup dan aman terjaga, kan? Untuk memperlihatkan krah tinggi atau tidak, semua jadi pilihanmu. Asalkan kamu bisa memadukan dengan pas tanpa mengurangi nilai syar’i, boleh banget, ukhti~

6. Untukmu yang ingin jadi lebih berisi, turtleneck dengan motif stripe bisa dijadikan pilihan. Biar ga gitu-gitu aja, tambah aksesoris di leher bisa kamu coba.

Ga bikin gerah

Ga bikin gerah. Dari Instagram @cikhamustika via www.instagram.com

Memiliki badan yang kurus memang perlu usaha lebih. Leher jadi kelihatan lebih panjang, kan? Nah, dengan pakai atasan turtleneck, bisa menutup lehermu dan membuatnya jadi lebih OK. Motif garis-garis yang melintang ke samping pun bisa kamu jadikan pilihan untuk membuat badanmu jado kelihatan lebih berisi. Perpaduan yang cucok dan pas kan? Hehehe.

7. Krah tinggi ini bisa dijadikan sebagai outfit andalanmu saat ke kampus. Bahkan dengan bahan kaus pun, tetap terkesan formal dan sopan.

Buat kuliah leh uga

Buat kuliah leh uga. Via http://lookbook.nu/look/7148590-Stripe-Turtleneck-White-Jean-Denim-Shirt-Canvas via lookbook.nu

Hampir sebagian besar jurusan, bahkan fakultas di kampus-kampus mengharuskan mahasiswa dan mahasiswinya untuk berpakai formal dan rapi. Paling tidak harus berkrah. Nah, mungkin kaos ber-turtleneck ini bisa kamu coba untuk dijadikan favorit terbaru untuk ngampus. Sudah berkrah, tinggi pula. Tetap menonjolkan kesan formal dan rapi, kan?

8. Karena krah tidak harus tinggi dan ketat, supaya kamu tetap nyaman dan tidak terasa tercekik saat mengenakannya.

Tidak mencekik

Tidak mencekik. Via http://lookbook.nu/look/7838954-Romwe-Turtleneck-Dollhouse-Jeans-Coach-Purse via lookbook.nu

Krah yang panjang, agak ketat, dan bisa digulung adalah keunikan yang dimiliki pakaian ber-turtleneck. Sayangnya, tidak semua orang akan dibuat nyaman dengan model krah macam ini. Sebenarnya, nggak harus terlihat ketat dan mencekik, asalkan krah panjangnya tetap membuatmu nyaman, kamu bisa pakai item ini, guys.

9. Black & white yang menawan tak akan mengurangi kesan anggun dan mengesankan darimu. Untuk jalan bersama keluarga bisa dijadikan pilihan.

Hitam putih

Hitam putih. Dari Instagram @fanyvnss via www.instagram.com

Hitam dan putih tak akan mengkhianati hasil akhir jika berurusan dalam hal penampilan. Bahkan, ketika kaos berkrah tinggimu ini berwarna hitam, akan berpadu dengan cantiknya celana putihmu. Topi yang lebar ini juga bisa menjadi point tambahan supaya style-mu makin menawan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya