4 Penentu Suksesnya Dandan Sendiri Saat Wisuda Sampai Lamaran; Bukan Perkara Makeup Mahal!

Penentu suksesnya makeup sendiri

Di saat-saat seperti ini, rasanya lebih baik melakukan segalanya sendiri seperti makeup buat wisuda atau lamaran. Berdasarkan pengalaman, makeup sendiri sudah banyak dibuktikan kalau lebih memuaskan meski nggak sesempurna jika menggunakan jasa MUA. Tentunya, alat makeup dan makeup-nya sendiri juga sederhana alias sekadarnya saja. Nah, di antara kamu ada yang pernah dandan sendiri nggak sih buat acara-acara penting?

Advertisement

Menurut Hipwee Style, inilah kunci sukses makeup sendiri saat wisuda sampai lamaran. Simak, ya!

Pemilihan foundation haruslah tepat. Meski murah, foundation dengan hasil akhir matte jauh lebih awet dan mengunci makeup seharian

foundie sebagai penentu via wardahbeauty.com

Banyak lo foundation seharga di bawah 100 ribu yang punya hasil akhir matte meski digunakan di wajah berminyak. Kamu bisa tahu foundation-mu ini matte atau nggak dari klaim di belakang kemasan atau bisa tanya langsung ke penjualnya, jadi bisa diteliti dari awal.

Beauty blender atau sponge bedak yang kamu gunakan wajib bersih, basah dan nggak bertekstur

beauty blender via www.diadona.id

Rasanya percuma kalau foundation-mu udah prima, tapi alat untuk mengaplikasikannya masih belum paripurna. Nah, pastikan beauty blender atau sponge-mu bersih dan basah terlebih dahulu, supaya mudah membuat foundation menyatu dengan kulit. Nggak perlu basah-basah banget, cukup sedang saja. Kemudian, beauty blender-mu ini juga jangan bertekstur, pilih yang kualitasnya sedang atau bagus sekalian supaya hasil akhir makeup-nya rata.

Advertisement

Timing atau pemilihan kapan waktu untuk dandan juga nggak kalah penting. Percuma makeup mahal, tapi dandannya buru-buru

timing via www.diadona.id

Makeup wisuda atau lamaran memang sebaiknya lebih ‘tebal’ di banding dandananmu biasanya. Untuk itu pastinya memakan waktu agak lama, sehingga kamu butuh time management sebelumnya. Misal, kamu harus bangun pagi-pagi buta supaya nggak buru-buru saat sudah siap berangkat. Jangan lupa mandi dan bebersih sebelumnya, supaya meminimalisir keringat saat sedang cepat-cepat.

Jangan latah untuk terlalu banyak makan dan lari ke sana ke mari, karena bisa membuat makeup-mu luntur duluan. Maklum, makeup sendiri setting-nya cenderung ala kadarnya

jangan latah via prelo.co.id

Yup, usahakan untuk tetap kalem dan tenang setelah selesai makeup. Jangan terlalu sering makan karena bisa saja merusak lipstik dan set bedakmu. Atau, kurangi lari-larian supaya nggak berkeringat dan membuat dandananmu luntur dalams sekejap.

Nah, coba kamu telaah lagi 4 faktor tadi, supaya lain kali hasil makeup-mu lebih sempurna!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE