Mengintip Koleksi Fesyen IKEA yang Biasanya Identik Sama Perabot Rumah Tangga. Ramah Lingkungan!

produk fashion IKEA

IKEA, brand asal Swedia ini biasanya terkenal dengan produk rumah tangga yang berkualitas serta punya desain yang simpel dan minimalis. Beragam desain furnitur dan pernak-pernik seputar kebutuhan rumah tangga yang diproduksi oleh IKEA, kerap berhasil bikin banyak orang tergoda untuk membelinya. Keberhasilannya dalam membuat produk rumah tangga, nggak bikin mereka jadi diam di tempat aja lo. Mereka terus melakukan inovasi buat bikin sesuatu yang baru.

Advertisement

Baru-baru ini IKEA dikabarkan membuat produk fesyen yang mengusung tema eco-friendly. Kira-kira seperti apa ya koleksi pertamanya? Simak ulasannya berikut ini!

Setelah produk rumah tangga membesarkan namanya, IKEA meluaskan jaringan bisnisnya ke dunia fesyen. Hmm, menarik~

Kalau kamu lagi pengin beli kebutuhan rumah tangga seperti furnitur, kamu pasti pernah kan masukkin barang-barang IKEA jadi wishlist-mu? IKEA memang banyak digemari karena desainnya yang simpel dan minimalis.  Mereka juga sudah berkiprah di industri ritel selama puluhan tahun lo. Kebayang kan sebesar apa penggemarnya? Nggak berhenti sampai di situ, mereka juga terus berinovasi membuat produk-produk baru yang dinantikan penggemarnya.

Advertisement

Seperti baru-baru ini, akhirnya pertama kalinya mereka merilis koleksi fashion yang diberi nama “EFTERTRADA” yang diambil dari bahasa Swedia yang artinya penerus. Brand ritel ini berharap koleksi terbarunya bisa meneruskan kesuksesan yang sebelumnya telah diraih untuk produk rumah tangga.

Brand yang satu ini benar-benar memikirkan keberlangsungan ekosistem alam dengan membuat produk fashion yang ramah lingkungan

Advertisement

Dalam meluncurkan produk barunya, IKEA juga mengajak para penggemarnya untuk berdiskusi mengenai pemilihan baju. Respons yang didapat adalah para penggemar ingin supaya brand yang satu ini tetap mengedepankan faktor kenyamanan. Sesuai permintaan, mereka benar-benar memikirkan detail produknya dan memilih untuk menggunakan sustainable cotton untuk bahan-bahan produk fesyennya.

Kabarnya juga mereka mengurangi  penggunaan air dan pupuk pada tahap penanaman dan pemanenan bahan baku sebagai bentuk upaya menjaga kelestarian bumi. Wah, keren banget ya?

Lima koleksi fashion pertamanya ini langsung diserbu sama banyak penggemar IKEA. Apa kamu salah satunya?

Dalam debut pertamanya di dunia fashion, IKEA membuat 5 koleksi yang terdiri dari kaos, jaket dengan penutup kepala, handuk, gantungan kunci, dan juga botol air minum. Produk terbarunya ini bisa didapatkan di seluruh gerai IKEA dan aplikasi IKEA Indonesia dengan kisaran harga mulai dari Rp 19.900 – Rp 299.000. Kaos dan jaketnya didesain berwarna putih dengan tampak depan terdapat gambar barcode Billy bookcase dan bagian belakangnya terdapat logo IKEA.

Selain menggunakan bahan ramah lingkungan untuk kaos dan jaket, IKEA juga membuat tote bag dan botol air minum sebagai upaya mengurangi penggunaan plastik sekali pakai yang dapat mencemari lingkungan. Produk lainnya yang tersedia dalam koleksi ini yaitu handuk dengan warna putih dan kuning serta gantungan kunci berwarna biru dan merah. Gimana, tertarik mencoba koleksi busana dari IKEA ini?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE