8 Produk Makeup yang Wajib Dimiliki Para Pemula. Aman dan Natural Buat Muka!

Produk makeup buat pemula

Tampil cantik pada tiap kesempatan ternyata gampang. Nggak perlu rutin perawatan di salon, cukup andalkan make-up juga dapat kamu terapkan. Tinggal pilih tutorial make-up dari para beauty expert yang cocok dan simpel, penampilanmu akan terlihat lebih menarik.

Advertisement

Untuk itu, kamu perlu ketahui produk-produk make-up apa saja yang wajib dimiliki para pemula. Nggak ribet aplikasikannya dan bikin wajah jadi lebih fresh.

1. Pelembap dan sunscreen 2 skincare yang nggak boleh terlewat sebelum aplikasikan make-up. Demi menjaga kulit tetap sehat

gunakan pelembap (Credit: Anastasiia Ostapovych/Unsplash) via unsplash.com

Tampil cantik dan berseri nggak terlepas dari skincare. Untuk itu sebelum aplikasikan make-up, biasakan diri merawat kulit pakai pelembap dan sunscreen. Ini penting untuk menjaga kelembapan kulit dan melindungi wajah dari paparan sinar UV.

2. Samarkan bintik-bintik hitam dan jerawat pakai concealer. Gunakan secara tipis pada bagian tertentu saja

concealer (Credit: Getty Images) via www.realsimple.com

Bintik hitam dan noda-noda bekas jerawat memang sangat mengganggu. Karena itu, kamu dapat menyamarkan masalah tersebut dengan concelar. Gunakan secara tipis saja pada area tersebut, wajahmu akan terlihat mulus dan berseri.

Advertisement

3. Saat ada acara penting, kamu bisa gunakan foundation untuk meratakan warna kulit dan menjaga riasan dalam waktu lama

perbedaan memakai foundation dengan yang tidak (Credit: Marie Claire) via www.marieclaire.com

Untuk acara-acara tertentu, mau nggak mau kamu perlu pakai make-up yang lebih tahan lama dari biasanya. Karena itu setelah gunakan concealer, kamu bisa tambahkan foundation ke seluruh kulit wajah secara tipis-tipis saja. Jangan lupa pilih foundation yang cocok untuk jenis dan warna kulitmu.

4. Sempurnakan riasan wajah dengan bedak. Simpel kan?

bedak (Credit: Pixabay/Unsplash) via www.pexels.com

Tambahkan bedak pada riasan sesuai jenis dan warna kulitmu. Jika bedakmu two way cake yang sudah ada kandungan foundation, pemakaian alas bedak pun bisa kamu lewati. Aplikasikan bedak tak perlu tebal-tebal, poleskan secara tipis-tipis juga sudah membuat wajahmu cerah dan berseri.

5. Buat matamu berbinar dengan natural eyeshadow pallate

eyeshadow pallate (Credit: freestocks/Unsplash) via unsplash.com

Belum sah tampil cantik kalau melewatkan riasan mata. Dengan memilih warna-warna natural pada eyeshadow pallate, matamu akan jadi lebih berbinar. Kamu dapat mencobanya dengan 1 atau 2 warna netral dulu.

Advertisement

6. Mascara tak hanya bikin bulu mata lebih tebal dan lentik, tapi makin mempercantik pancaran sinar matamu

mascara (Credit: Breakingpic/Unsplash) via www.pexels.com

Nggak perlu pakai bulu mata palsu jika kamu sudah punya mascara. Menggunakannya pun gampang, sehingga polesan secara tipis saja sudah dapat membuat bulu mata jadi lebih tebal dan lentik. Pancaran sinar matamu pun jadi lebih cantik!

7. Blush on untuk meronakan pipi dan membuat wajah terlihat lebih segar

blush on via makeupandbeauty.com

Agar wajah terlihat lebih segar, kamu dapat menambahkan blush on. Jenisnya pun banyak, jadi kamu bisa pilih yang paling gampang untuk diaplikasikan. Penampilanmu jadi lebih menarik, meski poleskan blush on secara tipis.

8. Produk make-up terakhir yang wajib ada dalam tasmu yaitu lipstik

lipstik (Credit: Andriyko Podilnyk/Unsplash) via unsplash.com

Bisa dibilang lipstik merupakan salah satu produk make-up yang wajib dibawa kemanapun kamu pergi. Pilihan warnanya pun beragam, sehingga kamu bisa pakai sesuai dengan kepribadianmu dan kegiatan saat itu. Sebelum memakainya, kamu dapat mengoleskan lipbalm agar kelembapan bibir tetap terjaga.

Tampil cantik itu sederhana. Selain rutin bersihkan wajah dan gunakan skincare yang tepat, menggunakan make-up simpel dengan tampilan natural pun membuat aura cantik alami kamu terpancar. Selamat mencoba!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE