5 Rahasia Tampil PD dengan Kebaya Berbahan Satin. Tetap Elegan Walau Mengkilap!

Rahasia pakai kebaya satin

Satin, merupakan salah satu jenis bahan yang banyak dipilih untuk membuat kebaya. Selain brokat dan tile, satin banyak dipilih karena tekstur bahannya yang licin nan lembut, sehingga mampu menghasilkan look yang lebih elegan dan mewah. Ya, meski banyak sekali yang berpendapat kalau bahan satin kurang bagus karena mengkilap, namun tetap saja bahan ini layak kamu pilih untuk dibuat kebaya!

Advertisement

Nah, demi menambah kepercayaan dirimu saat mengenakan kebaya satin, simak trik dari Hipwee Style berikut ini, yuk!

Pilih kebaya satin yang premium atau semi premium supaya nggak terlalu mengkilap. Harganya hanya berselisih 10.000-20.000 saja kok di pasaran

satin velvet via id.pinterest.com

Berbeda dengan satin yang harga per meternya hanya 20.000-25.000, satin semi premium atau premium jauh lebih bagus dari segi tekstur atau penampakannya. Hal ini akan berpengaruh saat dijadikan kebaya, karena kamu nggak akan minder lagi dengan kilapannya yang lebay.

Di banding warna kuning, oranye atau hijau terang, lebih baik pilih bahan satin yang berwarna netral seperti merah marun, hijau emerald atau hitam saja demi look yang lebih elegan

Supaya netral dan fleksibel, disarankan kamu memilih warna bahan satin yang ‘aman’ seperti merah marun atau hitam. Hal ini akan memudahkanmu saat memadukannya dengan warna hijab, tas atau sepatu yang mungkin akan kontras nantinya.

Advertisement

Buatlah kebaya satinmu sedikit lebih longgar, karena satin merupakan salah satu bahan yang sangat bisa menonjolkan lekuk tubuh. Ogah kan tampil terlalu ketat atau seksi?

longgarin! via id.pinterest.com

Ini nih, pentingnya menentukan ukuran sebelum kebaya satinmu benar-benar dipakai. Buatlah ukurannya sedikit longgar supaya saat dipakai jauh lebih nyaman, percaya diri dan nggak terlalu menonjolkan lekuk tubuhmu.

Daripada mengombinasikannya dengan bahan yang macam-macam, cukup buat kebaya satinmu menjadi single model aja menjadi dress atau setelan. Simpel, elegan dan dijamin nggak termakan zaman!

single model via id.pinterest.com

Mungkin kamu sendiri punya impian untuk menjadikan kebaya satinmu menjadi unik, yakni mengombinasikannya dengan bahan lain seperti brokat atau tile bukan? Namun, alangkah lebih baiknya jika kamu cukup membuatnya menjadi dress atau kebaya modern saja, supaya lebih netral dan bertahan lama modelnya.

Saat mengenakan kebaya satin, usahakan untuk nggak menambahkan terlalu banyak aksen seperti kalung atau payet-payet yang berlebihan. Hmm, ini alasannya!

Advertisement

simpel aja via id.pinterest.com

Karena bahan satin yang sudah mengkilap, sebaiknya kamu nggak menambahkan terlalu banyak aksen lagi. Kamu nggak perlu mengenakan kalung emas yang terlalu panjang atau payet-payet di bagian dada, karena justru akan merusak gaya eleganmu.

Semoga trik tadi bisa membantumu lebih PD dengan kebaya satin, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE