7 Rekomendasi Bahan Hijab Buat Sehari-hari Sampai Acara Formal. Murah, Tapi Nyaman!

Rekomendasi bahan hijab

Mengenakan hijab dengan bahan yang nyaman dan nggak menerawang tentu akan membuatmu percaya diri. Hal inilah yang harusnya menjadi pertimbanganmu tiap kali memilih hijab, bukan cuma soal harga atau motifnya yang lucu saja. Toh, hijab kan bukan barang yang sekali pakai lalu buang, tapi bisa kamu simpan dan bahkan jadi kesayangan. Iya aja, apa iya banget?

Demi memudahkanmu dalam memilih bahan hijab, berikut ini telah Hipwee Style kumpulkan beberapa nama bahan yang mungkin bisa kamu pilih dan jahit sendiri. Tinggal sesuaikan sama kebutuhan saja, ya!

Voal, bahan bertekstur mirip katun tapi jauh lebih tebal dan elegan. Bahan ini sangat ringan dan ‘jatuh’ untuk segala macam bentuk hijab, jadi jaminan nyaman!

Advertisement

Bahan voal biasanya dijual antara 25 sampai 35 ribu per meter tergantung kualitas yang premium atau biasa. Bahan ini sangat elegan ketika sudah jadi hijab segi empat, sehingga cocok untuk kegiatan sehari-hari sampai yang formal.

Katun denim atau linen, bahan yang pasti akrab banget di telingamu. Yup, bahan katun yang tebal dan agak kaku ini memang masih jadi best seller karena murah dan gampang ditemui

Bahan satu ini biasanya cocok untuk bentuk pashmina karena akan lebih stylish. Meski agak kaku, katun denim ini menjadi salah satu bahan yang paling banyak dicari karena nggak pernah surut termakan tren!

Wrinkle cotton, bahan ‘kusut’ yang punya banyak fans karena unik dan bagus banget buat OOTD. Favoritnya hijabers Turki dan Timur Tengah nih!

wrinkle via id.pinterest.com

Walaupu tampilannya kusut, tapi di sinilah letak keunikan bahan wrinkle cotton yang jadi favorit hijabers Timur Tengah. Lucu deh!

Cornskin, bahan yang biasanya dipakai buat hijab segi empat ini mudah sekali dibentuk walau teksturnya terasa banget. Cocok buat ngampus!

cornskin via id.pinterest.com

Advertisement

Bertekstur seperti kulit jagung, bahan satu ini juga jadi best seller, terutama karena harganya murah dan cocok buat kantong mahasiswa.

Georgette, bahan super mewah dengan tekstur halus ini banyak diincar untuk dipakai ke acara-acara formal. Nggak mengkilap seperti satin, tapi tetap anggun!

georgette via id.pinterest.com

Harganya mulai dari 30 sampai 50 ribu per meter, bahan georgette ini memang sering dipakai ke acara-acara formal karena seratnya yang halus dan tampak elegan.

Ceruty premium, bahan hijab satu ini memang agak licin tapi sangat cantik saat dibuat pashmina karena memberikan efek ‘jatuh’ saat dipakai

ceruty via id.pinterest.com

Buatmu penggemar efek ‘jatuh’ saat mengenakan hijab, bahan ceruty ini cocok jadi pilihanmu meski agak licin saat dipakai. Akali dengan mengenakan ciput dulu, ya!

Pleats atau plisket, bahan yang biasanya dibuat rok atau celana ini juga nyaman banget lo saat dibentuk menjadi hijab. Anti ribet dan licin!

pleats via id.pinterest.com

Walau nggak pakai jarum pentul, hijab berbahan pleats ini tetap aman lo saat dikenakan. Yup, bahannya yang tebal dan bertekstur gelombang akan memudahkanmu dalam berhijab!

Mana nih bahan yang bakal jadi favoritmu?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE