9 Gentle Face Wash yang Lembut, Aman untuk Kulit Sensitif

Rekomendasi gentle face wash

Breakout pada kulit wajah biasanya membuat kita takut untuk menggunakan segala macam skincare karena takut justru memperparah kondisi wajah. Padahal, wajah sehari-hari perlu dibersihkan setidaknya dengan face wash agar kotoran dan debu yang menepel bisa hilang. Jika tidak dibersikan, wajah juga akan semakin kotor dan bisa juga memperburuk kondisinya.

Advertisement

Solusi atas permasalahan itu adalah dengan menggunakan gentle face wash yang sudah diformulasikan untuk kulit sensitif, sehingga tidak akan memperparah kondisi wajah. Kandungan di dalam gentle face wash pun tergolong lebih aman sehingga tidak akan memberikan efek yang macam-macam kepada kulit. Berikut deretan pembersih wajah yang bisa kamu pilih untuk menyelamatkan kulitmu.

1. Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser

Rekomendasi gentle face wash

Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser | Credit: laman somethinc.com/

Pembersih wajah dari somethinc ini memiliki tekstur vegan jelly dan diformulasikan dengan bahan yang sangat lembut. Sebagai gentle face wash, produk ini bisa menyeimbangkan pH kulit, menenangkan kulit, menghilangkan kotoran tanpa membuat kulit kering dan rusak. Kandungan di dalamnya terdiri atas mugwort, tea tree, centella, dan peppermint. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif lo~

2. Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Rekomendasi gentle face wash

Natural Sublime Facial Cleanser | Credit: laman www.avoskinbeauty.com

Avoskin juga hadir dengan Natural Sublime Facial Cleanser yang merupakan produk pembersih wajah low pH. Kandungan di dalam produk ini di antaranya minyak marula, ekstrak kale, ektrak kaktus, dan niacinamide yang berfungsi melembabkan, mencerahkan, dan menjaga skin barrier kulit.

Advertisement

3. Harlette Oatmilk Gentle Facial Wash

Rekomendasi gentle face wash

Oatmilk Gentle Facial Wash | Credit: laman harlettebeauty.com

Gentle face wash dari harlette ini diformulasikan dengan oat dan susu asli yang mampu membersihkan kotoran sehingga kulit menjadi lebih lembut saat disentuh. Dengan kandungan bebas alkohol dan bebas paraben, produk ini tidak akan menyebabkan kulitmu mengelupas.

4. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Rekomendasi gentle face wash

Cethapil Gentle Skin Cleanser | Credit: laman www.cetaphil.com

Produk pembersih wajah Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini diformulasikan khusus dengan campuran vitamin B3, B5, dan gliserin yang cocok untuk kulit sensitif. Formula itu sudah terbukti memberkan kelembapan yang ideal untuk kulit sensitif, kering, hingga normal.

5. Wardah Lightening Gentle Wash

Rekomendasi gentle face wash

Wardah Lightening Gentle Wash | Credit: laman www.wardahbeauty.com

Pembersih wajah dari wardah ini sudah diformulasikan untuk menjaga pH balance dan non-soap formula sehingga kulit tetap lembap setelah digunakan. Tidak hanya melembapkan, produk ini juga bisa mencerahkan kulit karena kandungan licorice extract dan vitamin B3 di dalamnya.

Advertisement

6. Sebamed Liquid Face & Body Wash

Rekomendasi gentle face wash

Sebamed Liquid Face & Body Wash | Credit: laman www.sebamed.com

Sabun dan pembersih wajah dari sebamed ini diformulasikan dengan pH 5,5 yang mampu melindungi kulit dari kekeringan, iritasi, alergi, dan dari mikroorganisme berbahaya.  Produk ini bisa membersihkan pori-pori yang dalam dengan lembut namun juga bisa melindungi kulit dari dehidrasi yang cocok untuk kulit sensitif atau bermasalah.

7. Bioderma Sébium Gel Moussant

Bioderma Sébium Gel Moussant | Credit: laman www.bioderma.co.id

Gentle face wash dari bioderma ini bertekstur gel yang digunakan untuk membersihkan kulit, mengontrol minyak, serta mengangkat kotoran. Produk ini mengandung zinc sulfate dan copper sulfate yang mampu membersihkan lapisan epidermis kulit, mengurangi blemish, dan membatasi produksi  sebum.

8. Cerave Hydrating Facial Cleanser

Rekomendasi gentle face wash

Cerave Hydrating Facial Cleanser | Credit @cerave via Instagram

Pembersih wajah dari cerave ini didesain untuk menghidrasi kulit normal-kering. Produk ini mengandung bahan, seperti ceramide dan asam hialuronat yang bisa mengembalikan kulit alami dan mengunci kelembapan kulit. Dengan bentuk yang gentle, pembersih wajah ini membersihkan dan menyegarkan kulit tanpa membuat kulit terkelupas atau kering.

9. Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel

Rekomendasi gentle face wash

Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel | Credit: @kleveru.id via Instagram

Pembersih wajah dari kleveru ini diformulasikan khusus untuk mencocokkan pH kulit alami dengan kandungan sea buckthorn yang kaya vitamin C dan antioksidan alami. Produk ini mampu membersihkan kulit tanpa meninggalkan efek kering. Tidak hanya membersihkan, pembersih wajah dengan tekstur gel ini mampu mencerahkan kulit dan menghidrasi kulit, serta mempersiapkan kulit untuk langkah skincare selanjutnya agar bekerja optimal.

Itu dia sederet gentle face wash yang bisa kamu pilih saat kulitmu sedang dalam kondisi sensitif. Dari sekian banyak gentle face wash, mana nih yang pengin kamu coba?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE