Rekomendasi Serum Probiotik Merek Lokal. Manfaatnya Segudang!

rekomendasi serum probiotik lokal

Beberapa dari SoHip pastinya sudah nggak asing dengan istilah probiotik, yakni salah satu bakteri baik yang biasanya terkandung dalam yoghurt untuk menjaga sistem pencernaan.

Advertisement

Namun, apa jadinya kalau bakteri tersebut turut ada di dalam serum dan di kenakan di wajah?

Nyatanya, kandungan probiotik memiliki sifat anti inflamasi yang bermanfaat untuk kulit untuk mengurangi peradangan. Nggak hanya itu, kandungan ini juga memiliki kadar antioksidan tinggi untuk menangkal radikal bebas pada kulit.

Bakteri baik tersebut juga dapat membantu memperkuat skin barrier, anti-aging, hingga mencerahkan kulit. Berikut ini rekomendasi serum probiotik dari merek skincare lokal yang bisa kamu coba!

Advertisement

1. True to Skin Bakuchiol Anti-aging Serum

rekomendasi serum probiotik lokal

True to Skin Bakuchiol Anti-aging Serum / Credit: IG Michelle Felicia

Pertama, ada serum True to Skin Bakuchiol Anti-aging Serum, cocok bagi kamu yang memiliki manfaat dari retinol tapi nggak mengiritasi. Selain bakuchiol, produk ini juga mengandung lactobionic acid (PHA), probiotics, dan 7 seed beans complex.

Dengan harga serum yang berkisar antara Rp 119.000,00 tersebut kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat. Di antaranya yakni dari memperbaiki lapisan pelindung kulit atau skin barrier, mencerahkan kulit wajah hingga meningkatkan produksi kolagen untuk memberi efek awet muda.

2. Natur Miracle Renew Skin Face Serum Ginseng & Probiotic

rekomendasi serum probiotik lokal

Natur Miracle Renew Skin Face Serum Ginseng & Probiotic / Credit: Tokopedia Natur

Advertisement

Selanjutnya, ada produk serum dari Natur yang mengandung gingsen yang kaya antioksidan dan probiotik alami sebagai kandungan utama. Produk ini pastinya dapat membantu menyamarkan kerutan serta diformulasikan dengan probiotik alami yang membantu mengencangkan kulit wajah.

Produk ini memberikan klaim untuk membuat kulit nampak awet muda dan lebih lebih kencang, kenyal, dan cerah. Kamu bisa mendapatkan produk Natur Miracle Renew Skin Face Serum Ginseng & Probiotic dengan harga Rp 170.000-an.

3. The Bath Box Peptide Probiotic Anti-Aging Facial Serum

rekomendasi serum probiotik lokal

The Bath Box Peptide Probiotic Anti-Aging Facial Serum / Credit: IG The Bath Box

Bagi kamu yang tengah mencari serum dengan klaim anti-aging maka kamu bisa mendapatkannya melalui serum keluaran The Bath Box ini. Serum dengan dua jenis peptide yang bisa mengurangi penampakan kerutan pada wajah tersebut dibanderol dengan harga Rp 280.000,00.

Nggak hanya itu, ada kandungan  30% galactomyces ferment filtrate dan lactococcus ferment lysate yang bisa memberikan banyak manfaat ntuk kulit. Beberapa kelebihannya yakni meningkatkan hidrasi, menjaga dan memperbaiki skin barrier, sampai dengan menstabilkan pH kulit dan microbiome.

4. Somethinc Resurrect Multibiome Serum

rekomendasi serum probiotik lokal

Somethinc Resurrect Multibiome Serum / Credit: somethinc.com

Serum lokal ini memiliki manfaat untuk mengatasi jerawat dengan menyeimbangkan mikrobiota kulit. Hal ini penting karena saat mikrobiota kulit tidak seimbang, kulit akan menjadi tidak toleran atau lebih sensitif, serta tampak kusam.

Serum ini mengandung probiotik untuk untuk menjaga keseimbangan mikrobiota kulit tersebut hingga kulit ternutrisi, sehat, dan lebih cerah. Kamu bisa mendapatkan serum ini dengan harga Rp 89.000 untuk kemasan botol pump ukuran 20 ml.

5. Whitelab Probiome Complex Serum

rekomendasi serum probiotik lokal

Whitelab Probiome Complex Serum / Credit: whitelab.co.id

Serum ini memiliki kandungan probiotik, prebiotik, hyalu complex-10, dan marine collagen yang bekerja dengan sinergis menciptakan keseimbangan mikroflora alami kulit. Sehingga kulit menjadi ternutrisi, tampak sehat dan cerah berseri.

Kandungan kompleks dari probiotik dan prebiotik mengembalikan keseimbangan mikrobiota alami kulit, merawat skin barrier wajah sehingga kulit wajah tampak sehat dan tidak kusam. Hyalu complex-10, berfungsi menjaga kelembapan wajah. Terakhir marine collagen, membantu menjaga kekenyalan kulit. Adapun harga dari produk ini adalah Rp 76.000,00-an.

Nah itu tadi serum probiotik dari merel lokal dengan berbagai manfaat yang baik bagi wajah, terutama agar tampak selalu terawat dan awet muda. Nah mana nih produk yang paling bikin kamu penasaran?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE