Rekomendasi Produk Shaving Cream untuk Pria. Cegah Iritasi!

Beberapa produk ini dapat digunakan untuk mencukur area wajah

Bagi para pria, menjaga kebersihan dan penampilan di area kumis dan janggut merupakan sebuah kewajiban agar menunjang penampilan tetap maksimal. Nah, perawatan yang biasa dilakukan adalah mencukur rambut halus di area kumis dan janggut. Akan tetapi, kadang proses pencukuran membuat kulit di area tersebut iritasi dan luka akibat pisau cukur.

Advertisement

Nah, bagi kamu yang pernah atau sedang mengalami hal ini, kamu bisa mencoba beberapa produk shaving cream yang dapat membantu proses mencukur menjadi lebih nyaman. Yuk simak ulasan beberapa produk berikut ini!

1. Neutrogena Men Sensitive Skin Shave Cream

Produk shaving cream

Rekomendasi krim pencukur | Credit via neutrogena.com

Produk krim pencukur dari Neutrogena ini bersifat non-comedogenic sehingga nggak meninggalkan residu pada pori-pori. Krim ini juga cocok buat kamu yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan teknologi yang dapat membuat kulit dan rambut halus di area wajah menjadi lebih halus dan mencegah iritasi saat proses bercukur. Krim pencukur ini dijual dengan harga sekitar Rp78 ribu untuk kemasan 150 ml.

2. Proraso Coarse Beard Shaving Cream

Produk shaving cream

Rekomendasi krim pencukur | Credit via proraso-usa.com

Produk krim pencukur ini menghasilkan busa yang tebal dan diperkaya dengan berbagai kandungan bahan alami seperti eucalyptus, gliserin dan menthol. Ekstrak eucalyptus berperan untuk mengencangkan rambut dan kulit wajah. Gliserin mencegah timbulnya iritasi atau luka akibat pisau cukur dan menthol berfungsi untuk memberikan kesan menyegarkan.

Advertisement

Krim ini juga dibuat dengan metode khusus sehingga menghasilkan busa sabun yang lembut serta nggak mengandung paraben, silikon dan SLS. Bagi kamu yang ingin mencoba produk shaving cream satu ini, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp143 ribu.

3. The Body Shop Maca Root & Aloe Softening Shaving Cream

Produk shaving cream

Rekomendasi krim pencukur | Credit via thebodyshop.co.id

Krim busa ini dapat membantu proses bercukur menjadi lebih mudah dan membuat bulu halus pada wajah menjadi lebih lembut. Krim ini diperkaya dengan kandungan maca root extract dan aloe vera untuk membuat kulit lebih halus dan mencegah terjadinya iritasi setelah bercukur.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menggunakan produk secukupnya, lalu berikan air dan gosok menggunakan shaving brush atau menggunakan tangan hingga berbusa. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Buat kamu yang ingin mencoba produk shaving cream ini, kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp219 ribu untuk kemasan 200 ml.

Advertisement

4. Kiehl’s Ultimate Brushless Shave Cream

Produk shaving cream

Rekomendasi krim pencukur | Credit @kiehls on Instagram

Produk krim pencukur dari Kiehls ini mengandung sesame oil yang dapat mengurangi risiko iritasi saat sedang mencukur. Selain itu, terdapat kandungan menthol yang memberikan sensasi dingin pada kulit wajah. Cara menggunakannya juga cukup praktis karena kamu nggak perlu mencampurkan krim dengan air dan dapat digunakan secara langsung tanpa menggunakan alat pisau cukur.

Krim ini cocok dipakai untuk semua jenis kulit serta bebas dari kandungan paraben. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp258 ribu.

5. Gillette Foamy Sensitive Skin Shaving Cream

Produk shaving cream

Rekomendasi krim pencukur | Credit via gillette.co.in

Busa pada produk shaving cream dari Gillette ini mudah menyebar dan mudah dibilas. Hanya mengandung sedikit parfum sehingga aman bagi pemilik kulit sensitif. Krim ini juga diperkaya dengan kandungan gliserin yang berperan sebagai pelumas sehingga pisau cukur dapat bekerja lebih efektif dan mengurangi risiko iritasi. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga sekitar Rp442 ribu.

Nah, itulah beberapa rekomendasi krim pencukur yang dapat membantu mempermudah proses bercukur dengan beragam varian wewangian dan kandungan yang bisa kamu coba. Selamat hunting ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An avid reader and bookshop lover.

CLOSE