Ide OOTD ala 6 Selebgram Bertubuh Curvy. Kata Siapa Tubuh Berisi Gayanya Gitu-gitu Aja?

selebgram tubuh curvy

Memiliki rasa percaya diri yang baik dalam berbusana adalah impian setiap orang, terutama bagi yang bertubuh curvy alias berisi. Kesulitan memilih busana untuk padu padan yang cocok sering kali membuat rasa percaya diri berkurang. Kadang takut jadi terlihat makin besar dan nggak nyaman dengan busana yang dikenakan.

Advertisement

Sebenarnya rasa percaya diri itu bisa kita mulai dari diri sendiri dulu dengan menerima apa pun keadaan kita. Kemudian selalu mengutamakan kenyamanan atas apa pun yang kita kenakan. Nah, buat kamu yang sering bingung mau padu padan busana yang modis dan stylish tapi tetap nyaman, berikut ini Hipwee Style kasih inspirasi OOTD ala selebgram bertubuh curvy yang bisa menginspirasimu, yuk simak!

1. Tampil percaya diri mengenakan  floral dress selutut berlengan panjang seperti Sarah Ayu

Sarah Ayu merupakan seorang beauty vlogger dengan konten-konten tentang makeup. Selain riasan wajah yang cantik, Sarah Ayu juga tampak fashionable dengan busana yang ia kenakan. Kali ini ia mengenakan floral dress dengan motif yang kecil supaya nggak membuat tubuhnya lebih proporsional. Selain itu, bagian lengannya dibuat longgar dan dikunci dengan karet di bagian tangan untuk menyamarkan lengan yang besar. Bisa jadi inspirasi nih!

Advertisement

2. Mengenakan busana nuansa hitam ala Sandra D. Lubis untuk menyamarkan lekuk tubuh dan memberikan kesan tubuh lebih tinggi

Sandra D. Lubis merupakan selebgram dan video creator yang kerap mengunggah foto-foto padu padan busana curvy yang cukup modis. Salah satunya saat mengenakan celana hitam longgar dan crop t-shirt putih yang dipadukan kemeja longgar bergaris vertikal sebagai outer. Pemilihan warna seperti ini ternyata bisa memberikan kesan ramping, lo.

3. Mengenakan dress motif vertikal dengan tambahan belt seperti Irene Tan, untuk memberikan kesan lebih proporsional

Advertisement

Irene Tan merupakan curvy model dan body positivity influencer yang banyak menginspirasi orang bertubuh curvy untuk lebih percaya diri. Salah satu ide busana dari Irene yang bisa kamu sontek adalah dress motif garis vertikal yang nggak membuat tubuh terlihat lebar. Selain itu, tambahan belt juga akan memberikan kesan lebih ramping.

4. Memadukan crop t-shirt dengan rok panjang seperti Gabi Fresh, untuk menegaskan bagian pinggang sehingga terlihat lebih ramping

Ide OOTD berikutnya dari Gabi Fresh atau Gabi Gregg, seorang curvy model dan fesyen blogger asal Amerika yang giat menyuarakan body positivity dan mendukung perempuan lebih percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Gabi sering terlihat mengenakan crop t-shirt yang dipadukan dengan berbagai bawahan seperti rok yang ia kenakan. Terlihat manis dan nggak memberikan kesan tubuh yang terlalu lebar.

5. Padu padan blouse dengan rok span, memberikan kesan anggun dan ramping di bagian paha

Buat kamu yang berhijab, cobain deh ide OOTD dari Sarah Aziz, selebgram asal Malaysia. Penampilannya tampak anggun dan nyaman dengan mengenakan blouse yang bagian belakangnya lebih panjang menutupi pantat, dipadukan dengan rok span yang memberikan kesan ramping di bagian paha ke bawah. Makin chic, dipadukan dengan pashmina yang simpel!

6. Busana formal ala Aysha Harun yang memilih 1 warna untuk inner, outer dan bawahan. Terlihat nyaman dan modis!

Sebagai model fesyen hijab, Aysha yang memiliki tubuh curvy memang cukup stylish dalam memilih busana. Kali ini ia tampak mengenakan asymmetric skirt yang dipadukan dengan kaus sebagai inner dan middle outer. Semuanya berwarna broken white dan dipadukan dengan pashmina cokelat gelap.

Nah, itulah beberapa inspirasi busana untuk kamu yang bertubuh curvy dan sering bingung saat ingin padu padan yang pas. Masih banyak inspirasi lainnya yang bisa kamu sontek, lo. Coba deh follow saja instagram mereka supaya kamu bisa ikut dapat positive vibes mereka dalam berbusana maupun dalam menerapkan body positivity.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE