Gara-Gara Serial Squid Game, Penjualan Sepatu ini Naik hingga 7800 Persen! Sekeren Apa sih?

Sepatu di serial Squid Game

Jagat media sosial saat ini sedang ramai membahas serial yang cukup fenomenal yakni Squid Game. Serial yang bercerita tentang ratusan orang terlilit hutang dan berjuang bertahan hidup di sebuah permainan untuk mendapat 45,6 miliar won ini memang di tonton oleh berbagai kalangan. Saking fenomenalnya, banyak sekali hal yang diadaptasi dari serial tersebut, mulai dari game, pakaian yang dikenakan pemain, mulai dari modelnya hingga merek sepatu.

Advertisement

Nah, omong-omong soal sepatu di Squid Game ternyata ada fakta fenomenal yang cukup mencengangkan, lo. Berkat popularitas serial asal Korea Selatan ini, sebuah merek sepatu yang dipakai pemain Squid Game mengalami kenaikan penjualan hingga ribuan persen hanya dalam waktu kurang dari sebulan. Wow! Seperti apa model dan merek sepatu yang fenomenal itu? Yuk simak informasi lengkapnya!

Gara-gara Squid Game, Vans dengan model slip-on putih yang dipakai ratusan kontestan dalam games di serial tersebut diburu jutaan orang di seluruh dunia

Lee Jung Jae mengenakan slip-on Vans | Credit by Netflix on YouTube

Sebuah episode di Squid Game memperlihatkan Lee Jung Jae, seorang kontestan mengenakan setelan olahraga berupa jaket dan celana training berwarna hijau dan slip-on putih dari Vans. Pakaian tersebut merupakan seragam yang juga dipakai oleh ratusan orang lain dalam sebuah permainan. Dalam adegan tersebut penonton memang dibuat tegang dengan permainan yang mempertaruhkan nyawa, karena banyak kontestan yang harus mati karena menyalahi aturan permainan.

Nah, saking menariknya bahkan adegan tersebut, penonton sangat antusias untuk meniru penampilan kontestan yang kalah sebagai kostum untuk peringatan Halloween tahun ini. Akibatnya jutaan orang mengincar sepatu slip-on dari Vans di seluruh dunia untuk dikenakan saat Halloween pada 31 Oktober besok. Pastinya banyak yang beli juga karena mengikuti tren Squid Games.

Advertisement

Slip-on putih dari Vans mengalami lonjakan penjualan hingga mencapai 7.800% sejak Squid Game tayang

Sepatu fenomenal | Credit by Official Vans on vans.com

Popularitas Squid Game ternyata nggak hanya sebatas tontonan atau hiburan saja, buktinya merek fesyen sepatu Vans ikut meraup keuntungan dengan peningkatan penjualan yang sangat fantastis. Melansir dari Variety, data yang dihimpun dari Sole Supplier mengungkap bahwa slip-on putih dari Vans mengalami lonjakan penjualan hingga mencapai 7.800%. Jika dilihat dari pencarian di internet, slip-on polos tersebut mengalami kenaikan sebanyak 97%, sejak Squid Game tayang.

Melansir dari laman resmi Vans, saat ini harga sepatu fenomenal tersebut dijual 50 dolar atau setara 710 ribu rupiah.

Adegan di Squid Game yang memperlihatkan sepatu Vans dengan jelas | Credit by Netflix on YouTube

Jika kamu penasaran, kok bisa ya orang-orang bisa tahu merek sepatu yang dipakai kontestan? Ternyata, mereka mengetahuinya dari adegan saat sebelum permainan “Glass Stepping Stone“, para kontestan melepaskan sepatunya. Nah, dari situlah penonton bisa melihat sepatu yang mereka kenakan adalah slip-on putih dari Vans. Sebenarnya selain sepatu, batu olahraga hijau yang dikenakan pemain juga mengalami lonjakan peminat sebesar 62%. Bahkan banyak orang yang meminta berbagai merek pakaian olahraga untuk membuatkan baju serupa.

Jadi, gimana nih SoHip apakah kamu juga ingin memiliki sepatu fenomenal dari Vans? Jika tertarik kamu bisa membelinya di official store Vans baik yang offline, maupun online. Tapi mungkin kamu harus bersabar jika harus masuk waiting list atau pre-order jika stoknya sudah kehabisan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE