8 Model Sepatu dan Sandal untuk yang Kakinya Lebar. Nyaman!

Memilih alas kaki yang tepat supaya kaki nggak gampang lecet

Memilih alas kaki baik itu sepatu maupun sandal memang nggak hanya disesuaikan dengan suasana atau acara saja, tapi juga dengan bentuk kaki. Apalagi banyak sekali model sepatu dan sandal mulai dari yang kotak hingga lancip di bagian ujung depannya. Meski modelnya lucu-lucu dan terlihat manis, tapi kalau nggak sesuai dengan bentuk kaki bisa bikin penampilanmu kurang maksimal.

Advertisement

Memakai sepatu yang ujungnya lancip atau sempit tentu akan membuatmu nggak nyaman karena mudah pegal, bahkan jadi lecet. Nah, untuk menghindari hal ini, coba yuk cari tahu model sepatu dan sandal seperti apa yang cocok untuk kaki lebar, biar penampilan tetap chic dan nyaman!

1. Sneakers emang nggak pernah salah deh, tetap oke dipadu dengan outfit santai maupun formal

Model sepatu untuk kaki lebar

Sneakers | Credit by Falevaphoto on Depositphoto

Jenis sepatu ‘sejuta umat’ ini cocok banget untuk bentuk kaki lebar. Sneakers memiliki ujung depan yang cukup longgar ditambah tali di punggung kaki yang membuatmu semakin nyaman. Apalagi sneakers kebanyakan terbuat dari bahan yang lentur dan empuk sehingga cukup nyaman untuk berbagai aktivitas. Cocok buat kaki lebar yang aktivitasnya cukup padat.

2. Espadrilles, sepatu slip on yang modelnya cukup lebar dan flat, nyaman untuk jalan-jalan

Model sepatu untuk kaki lebar

Espadrilles | Credit by Knikitina on Depositphoto

Sepatu jenis ini biasanya berbahan kain dengan sol yang empuk. Namun, beberapa merek juga ada yang membuatnya dengan bahan kulit sintetis. Namun, dengan modelnya yang lebar dan flat, tentu tetap nyaman dikenakan untuk bentuk kaki yang lebar. Espadrilles bisa jadi pilihan yang tepat untuk hangout atau acara santai lainnya.

Advertisement

3. Oxford, sepatu bertali dengan desain klasik yang sangat nyaman untuk si kaki lebar

Model sepatu untuk kaki lebar

Oxford | Credit by ruseyskiy on Depositphoto

Jika kamu ingin tampil rapi mengenakan sepatu dengan kesan formal, coba model sepatu oxford yang memiliki ujung depan melengkung tapi cukup lebar. Sepatu jenis ini biasanya terbuat dari kulit asli maupun sintetis yang membuat penampilanmu terlihat elegan dan terkesan formal. Meski begitu, model oxford juga tetap oke untuk suasana santai.

4. Loafer, sepatu slip on yang ampuh untuk menyamarkan kaki lebar dan cukup nyaman

Model sepatu untuk kaki lebar

Loafer | Credit by maxsol7 on Depositphoto

Jika bosan dengan sepatu yang ujungnya lebar, cobalah model loafer ini. Meski nggak terlalu lancip, tapi ujungnya lebih kecil daripada bagian jari-jari, sehingga tetap nyaman dan bisa menyamarkan kaki lebar. Sepatu jenis ini biasanya terbuat dari bahan kulit dan kulit sintetis, jadi cocok untuk suasana formal dan santai.

5. Ballet flats, bisa jadi sepatu andalan yang sangat nyaman dipakai si kaki lebar

Model sepatu untuk kaki lebar

Ballet flats | Credit by belchonock on Depositphoto

Jenis sepatu datar atau flat shoes ini memang cocok dipakai diberbagai suasana. Bagian depan yang berbentuk bulat membuat jarimu nggak kesempitan sehingga anti-lecet.Sepatu jenis ini memiliki beragambahan, jadi pilihlah sol yang empuk supaya kakimu lebih nyaman. Ballet flats juga menjadi sepatu andalan untuk memberikan kesan feminin, dan anggun.

Advertisement

6. Rounded pump heels, tampil feminin dengan heels yang nyaman meski kakimu lebar

Model sepatu untuk kaki lebar

Rounded pump heels | Credit phb.cz on Depositphoto

Buat kamu yang ingin tampil lebih standout dan feminin, coba pakai sepatu model rounded pump heels ini. Di bagian ujung memiliki bentuk setengah lingkaran yang cukup memberikan ruang nyaman untuk jari-jarimu. Bagian depannya yang cukup tinggi membuat kakimu nggak gampang lelah. Cocok banget nih untuk acara formal.

7. Slingback peep, jenis sandal yang nggak hanya nyaman tapi juga bisa menyamarkan kaki lebarmu

Model sepatu untuk kaki lebar

Slingback peep | Credit by topntp on Depositphoto

Sandal ini biasanya terbuat dari sol yang empuk dan bahan yang lentur di bagian atasnya. Model sandal seperti ini cukup lebar dan memiliki penutup dibagian jari sehingga kaki lebarmu tetap tertutup. Bagian tali atau pengait belakang biasanya terbuat dari kancing mirip hak atau juga karet.

8. Side sandals, modelnya simpel dan tersedia jenis heel dan juga teplek alias flat

Model sepatu untuk kaki lebar

Side sandals | Credit by flevaphoto on Depositphoto

Buat kamu yang lebih nyaman memakai sandal, model ini bisa kamu coba supaya jari-jarimu nggak gampang lecet. Selain itu, modelnya yang lebar dan memiliki penutup di bagian punggung kaki, membuat kaki lebarmu jadi tersamarkan. Side sandals nyaman banget untuk suasana santai yang membuatmu semakin percaya diri.

Nah, itulah beberapa model sepatu dan sandal yang cocok untuk bentuk kaki lebar. Mulai sekarang, stop deh beranggapan cantik itu menyakitkan! Jangan sampai gara-gara memakai sepatu yang membuatmu merasa cantik tapi justru bikin kaki jadi pegal dan lecet-lecet. Selamat berburu sepatu kece!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE