Sepatu memang jadi andalan sebagian besar orang untuk segala acara. Yang nyaman memang yang diburu dan dijadikan teman untuk menjalani segala aktifitas. Sepatu berwarna putih pun sering jadi pilihan, karena warnanya yang netral banget dan selalu pas dipadukan dengan segala jenis warna.

Apa nggak bosen putih polos gitu aja? Nah, supaya sepatu putihmu terlihat lebih naik kelas dan ga monoton, ada 11 trik yang gampang banget dari Hipwee yang bisa kamu coba. Siapkan tanganmu untuk berkotor-kotor yah!

1. Goreskan garis-garis dengan spidol marker hitam dan olesan cat kain hitam. Pakai selotip itu perlu, supaya garisnya tetap rapi dan teratur.

The power of garis-garis

The power of garis-garis via www.abeautifulmess.com

Advertisement

Penuhi permukaan sepatumu yang penuh dengan nuansa hitam putih. Kamu hanya perlu menyiapkan:

  • Selotip
  • Spidol marker hitam
  • Cat kain warna hitam

Supaya garis-garis di bagian depan sepatumu lebih rapi dan ga kemana-mana, pakai selotip untuk memberi batas. Pakai spidol marker ya,supaya lebih tahan lama. Setelah itu, kamu bisa warnai bagian atas sepatu dengan cat kain. Jadi lebih unyu, kan!

2. Mau motif yang kamu suka nggak perlu ke tempat sablon. Bunga-bunga lucu ini bisa kamu hadirkan sendiri di sepatumu!

Lucuuuu so cute!

Lucuuuu so cute! via www.alwaysrooney.com

Advertisement

Mau tempel motif favoritmu kini udah nggak perlu repot-repot ke tempat sablon, guys. Kamu bisa print gambar kesukaan yang ingin kamu jadikan motif di atas sepatu putihmu. Caranya pun mudah sekali:

  • Cetak motif di atas Iron-on print paper
  • Gunting sesuai keinginan, dan taruh di atas permukaan sepatu
  • Lalu setrika sebentar, biarkan dingin. Setelah itu lepas.

Masih mau melewatkan trik yang bisa jadi dalam waktu nggak sampe 30 menit, guys?

3. Anak yang doyan tema vintage dan lawas pasti dipuaskan dengan trik bikin sepatumu bak saddle shoes sederhana ini!

Cat hitam terussss

Cat hitam terussss via momspark.net

Saddle shoes adalah salah satu variasi dari sepatu oxford yang terkesan formal. Dengan warna nuansa warna hitam atau coklat serta lubang-lubang kecil ini, biasanya mampu memikat jiwa-jiwa yang suka dengan tema vintage. Kamu bisa buat sendiri hanya dengan kuas plus cat kain warna hitam, lho. Hanya perlu mengoleskan cat di bagian tali sepatu dan bagian belakang. Sret sret sret, jadi deh!

4. Sulap warna putih biasa sepatumu menjadi indahnya warna-warna galaxy yang menenangkan mata.

Polesan abstrak yang cantik

Polesan abstrak yang cantik via www.livelifedeeply-now.de

Siapa bilang motif galaxy itu susah dibuat? Mudah banget lho! Bahkan, sepatu putih polosmu bisa jadi keren dalam waktu sekejap. Yang kamu butuhkan hanya:

  • Cat kain putih, biru, ungu, dan pink
  • Spons makeup
  • Air
  • Palet
  • Sikat gigi bekas
  • caranya:
    Basahi sedikit permukaan sepatu dengan air menggunakan spon makeup
  • Tuangkan cat kain ungu, putih, dan pink, di dalam palet cat air
  • Pakai warna biru sebagai dasarnya, lalu tumpuk dengan warna ungu, dan pink
  • Setelah itu sapukan cat putih degan sikat gigi bekas dan ratakan.

Wah, sudah jadi nih sepatu galaxy-mu! Mudah dan nggak rempong, kan?

5. Boyong kesan femininmu dengan menempelkan kain brokat di atas sepatu putihmu. Sedikit olesan lem, kamu akan berubah jadi makin gorgeous!

Brokat itu nggak bisa diremehkan

Brokat itu nggak bisa diremehkan via sprinklesinsprings.com

Sepatu kanvas mungkin menonjolkan kesan sporty, tapi kamu bisa sulap agar sisi femininmu juga tidak kalah. Hiasi dengan kain brokat hitam supaya kesan elegan dan glamor tetap terpancar dari kakimu. Dengan semeter kain brokat hitam, atau segala warna kesukaanmu, lem kain, kuas, dan gunting, semua bisa diatur.

6. Sepihan glitter emas yang berkilauan pun bisa kamu jadikan andalan. Siap-siap berkutat dengan lem, koran, dan piring plastik juga ya!

Wowwww

Wowwww via howtwostyle.com

Biar sepatumu nggak gitu-gitu aja, kamu bisa buat semua perhatian orang yang kamu temui tertuju pada sepatumu. Glitter adalah barang yang ampuh untuk membuat matamu segar. Yakin nggak mau menghiasinya di sepatu
putihmu? Siapkan:

  • Spons
  • Glitter
  • Koran dan piring plastik
  • Lem Mod Podge
  • Sponge
  • Kuas
  • Coat spray

Cara membuat:

  • Gelar koran terlebih dulu, supaya kotorannya nggak tercecer dan mudah dibersihkan
  • Campurkan glitter dan lem mod podge di atas piring plastik, lalu campur dengan sponge
  • Oleskan campuran tersebut di sepatu
  • Setelah itu, taburkan glitter di atas bagian yang diolesi glitter tadi
  • Pakai kain tak terpakai untuk menghilangkan glitter di tepian sepatu
  • Semprotkan coat spary di atas sisi sepatu yang ditaburi glitter, supaya nggak mudah mengelupas

Taraaa, sudah jadi lho! Tanpa banyak kerempongan yang perlu kamu lalui.

7. Tidak suka kesan terlalu menyala seperta warna emas? Glitter warna silver pun juga bisa kamu jadikan alternatif!

Silver~

Silver~ via www.lovemaegan.com

Tak suka emas? Silver pun bisa kamu jadikan pilihan!

8. Membuat polka dot memang mudah. Coba kamu buat bulatan-bulatan kecil berwarna emas di sepatu putihmu.

Polka dot!

Polka dot! via www.dreamgreendiy.com

Dengan cat berwarna emas, sepatu kanvas putihmu yang biasa aja pun bisa disulap jadi luar biasa. Dengan bantuan kuas dan kelihaianmu membuat bulat-bulatan rapi pol kadot, semua bisa diatasi!

9. Gradasi warna ombre memang bisa menarik perhatian. Tinggal pilih warna sesuai kesukaanmu dan boyong ke sepatu!

Nggak cuma rambut yang bisa dibuat makin menawan dengan teknik ombre. Sepatumu pun bisa dikjadikan media untuk berkreasi. Warna gradasinya yang unik pun bisa kamu pilih sesuka hati. Yang kamu butuhkan adalah:

  • Bubuk cat dengan warna kesukaanmu
  • Wadah untuk sepatu
  • Rubber cement

Cara membuat:

  • Lepas tali sepatu, lalu lapisi bagian karet pinggiran sepatu dengan rubber cement, supaya nggak terkena warnanya
  • Masukkan cat ke dalam wadah yang sudah ditambahkan air panas. lalu aduk.
  • Celupkan bagian depan sepatu ke dalam wadah yang sudah berwarna kurang lebih selama 3 menit.
  • Celupkan juga bagian tumitnya.
  • Lap dengan lap semi basah untuk membersihkan bagian lainnya.

Sepatu ombre-mu sudah jadi dan siap kamu pakai untuk jalan-jalan deeeeh!

10. Pingin tampil lebih garang? Tempelan stud bisa kamu jadikan pilihan dan bisa ditempel sesuai keinginan.

Stud~~~~

Stud~~~~ via www.projectbata.com

Mau terlihat sedikit garang? Kamu juga bisa pasang stud di sepatu kamu. Dalam waktu yang cukup singkat, kamu bisa pasang stud hanya dengan lem. Kamu pun bisa menempelkannya di manapun sesukamu. Masih nggak mau coba?

11. Bosen dengan warna kalem? Coba cek dan oleskan kuteksmu yang berwarna neon. Yang mencolok memang menarik untuk dicoba!

Pake kuteks aja juga bisa

Pake kuteks aja juga bisa via www.refinery29.com

Dengan memberi cat warna neon di tepian lipatan sepatu kanvasmu, kesan yang baru dan lebih fresh pun bisa kamu dapat dalam sekejap. Bahkan, dengan cat kuteks yang sudah jarang kamu pakai, semua bisa diwujudkan. Karena warna mencoloknya, neon perlu dan wajib dicoba sebagai alternatif warna yang berbeda!

Nah, dari beberapa trik yang mudah diikuti di atas, mana nih yang nggak sabar pingin kamu coba buat menaikkelaskan sepatu putihmu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya