6 Rekomendasi Serum Rambut untuk Atasi Kerontokan

Serum rambut rontok

Salah satu permasalahan rambut yang cukup serius dan sering membuat putus asa untuk menanganinya adalah rambut rontok. Nggak hanya bikin repot dan risih, rambut rontok juga sering mengganggu penampilan. Belum lagi jika kerontokannya parah hingga membuat rambut jadi menipis.

Advertisement

Bagi sebagian besar masalah rambut rontok nggak bisa diatasi dengan sampo saja, lo. Butuh perawatan lebih intensif, misalnya menggunakan serum khusus rambut rontok. Nah, buat kamu yang tengah membutuhkan solusi atasi rambut rontok, berikut ini adalah sederet rekomendasi serum rambut untuk atasi rambut rontok!

1. L’Oreal Kerastase Genesis Serum Anti-Chute Fortifiant

Serum rambut rontok

L’Oreal Kerastase Genesis Serum Anti-Chute Fortifiant | Credit by L’Oreal on Lazada

Serum rambut rontok dari L’Oreal ini memiliki kombinasi aminexil, ginger root dan caffeine yang bisa mengatasi kerontokan rambut akibat perubahan hormon yang biasanya terjadi pada ibu hamil, setelah melahirkan dan usia 40 tahunan. Ketiga bahan utama tersebut efektif untuk mencegah pengerasan kolagen dan merangsang penguatan akar rambut. Sebagai bahan aktif, ketiganya memang diformulasikan untuk mengatasi kerontokan rambut akibat perubahan hormon.

2. Dove Hair Fall Rescue Serum

Serum rambut rontok

Dove Hair Fall Rescue Serum | Credit by Dove on Shopee

Serum perawatan rambut dari Dove ini diperkaya MicroMoisture Serum yang memelihara helaian rambut dan membantu memperbaiki kerusakan akibat pemanasan. Dove Hair Fall Rescue Serum diklaim mampu memberbaiki rambut rusak menjadi lebih kuat, lembut, berkilau dan mengurangi kerontokan hingga 98%. Cocok banget buat kamu yang suka styling nih!

Advertisement

3. Josie Maran Argan Oil Hair Serum

Serum rambut rontok

Josie Maran Argan Oil Hair Serum | Credit by Josie Maran on Shopee

Satu lagi serum rambut rontok yang cocok untuk memperbaiki kerusakan akibat paparan panas dari catokan dan hair drayer. Produk perawatan rambut dari Josie Maranini mengandung argan, jojoba, avocado oil, dan vitamin E yang mampu menutrisi rambut dengan baik. Kandungannya yang lengkap cukup efektif mencegah kerontokan rambut akibat kerusakan dan kurang nutrisi. Pemakaian rutin juga membuat rambut lebih halus dan berkilau.

4. Makarizo Advisor Anti-Hair Fall & Sclap Tonic

Serum rambut rontok

Makarizo Advisor Anti-Hair Fall & Sclap Tonic | Credit by Makarizo on Shopee

Buat kamu yang mengalami ketombe dan rambut rontok, produk perawatan dari Makarizo ini bisa jadi pilihan yang tepat. Makarizo Advisor Anti-Hair Fall & Sclap Tonic memiliki kandungan octopirox yang mampu mencegah sekaligus mengatasi ketombe. Selain itu, diperkaya juga dengan gingseng dan lidah buaya yang mampu mengatasi rambut rontok. Saat diaplikasikan di kulit kepala, akan menimbulkan sensasi dingin karena kandungan mentol yang mampu menenangkan kulit.

5. Erhair Hairgrow Serum

Serum rambut rontok

Erhair Hairgrow Serum | Credit by erhair on Instagram

Erhair merupakan salah satu produk perawatan rambut lokal yang banyak direkomendasikan konsumen. Serum ini diperkaya dengan kopexil yang diketahui bisa mengurangi masalah rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut kembali. Selain itu, Erhair Hairgrow Serum juga diperkaya dengan ekstrak gingseng yang menguatkan akar rambut sehingga mencegahnya rontok lagi.

Advertisement

6. Haum ON

Serum rambut rontok

Haum ON | Credit by Haum Skincare on Instagram

Satu lagi serum rambut lokal yang memiliki kemampuan mencegah rambut rontok dengan efektif. Haum ON mengandung redensyl yang bekerja untuk mengaktifkan folikel dan merangsang pertumbuhan rambut. Diperkaya juga dengan l-carnitine dan l-tartrate untuk meningkatkan energi ke matriks rambut sehingga sel-sel yang rusak bisa diperbaiki dan rambut rontok bisa teratasi.

Nah itulah beberapa rekomendasi serum rambut rotok dari Hipwee Style yang bisa kamu coba. Berbagai kandungan dan manfaatnya juga bisa kamu sesuaikan dengan penyebab kerontokan atau kebutuhan masalah rambutmu. Supaya lebih terasa manfaatnya, jangan lupa harus rutin memakainya. Selamat mencoba!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE