Mungkin saat kamu mendengar lipstik berwarna oranye, bayanganmu adalah lipstik yang seperti ini…

cetar membahana! via www.beautylish.com

Kalau iya, ya wajar sih kamu sedikit terintimidasi untuk mencoba warna oranye yang satu ini. Tapi kamu sering nggak sih nonton drama-drama Korea, terus ngelihat pemeran ceweknya memakai lipstik warna bold seperti warna oranye yang satu ini? Kok mereka pantas-pantas aja ya? Bikin jadi pengen pake juga kan? Toh banyak juga selebriti-selebriti dalam atau luar negeri yang terlihat cantik dan pantas di kesehariannya dengan tren warna lipstik yang satu ini. Kenapa kita nggak bisa?

Kunci agar kamu bisa memakai lipstik warna oranye dengan pas adalah memilih shade atau jenis warna oranye yang pantas untuk kamu! Nggak semua warna oranye itu norak dan terlalu cerah kok. Ini nih beberapa jenis warna lipstik oranye yang bisa jadi inspirasi kamu dalam memilihnya. Cek yuk!

1. Warna oranye coral yang agak kemerahan cocok buat kamu yang lagi belajar memakai lipstik berwarna cetar!

Warna oranye coral adalah warna oranye yang cenderung memiliki dasar warna kemerahan seperti warna oranye pada batu karang. Karena warnanya memang tidak murni oranye, lipstik yang satu ini pun menjadi favorit mereka yang memang kurang suka dengan warna cetar si oranye. Sekarang sudah banyak kok, produk lokal yang mengeluarkan varian lipstik oranye coral. Jadi kamu nggak perlu bingung mencarinya.

2. Warna oranye peach yang agak pink lebih kalem dan cocok untuk kemana aja!

Advertisement

oranye buah persik via themakeuphoneyblog.com

Sama seperti koral, warna buah persik itu adalah oranye kemerahan namun merahnya merah muda. Oranye peach ini memiliki kesan yang lebih feminim dan soft dibibir, dan kamupun nggak perlu takut memakai lipstik yang terlalu cetar. Warnanya yang kalem juga bisa banget kamu pakai kemana-mana mulai dari main hingga ke kantor!

3. Oranye nude warnanya menyatu dengan kulit sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari!

terlihat alami kan? via www.alodita.com

Untuk yang lebih kalem, kamu juga bisa memakai warna oranye nude yang warnanya hampir sama dengan warna bibir kamu. Karena warnanya yang natural, kamu bisa memakai makeup lebih dibagian wajah yang lain. Contohnya, padu padan antara oranye berwarna pucat dengan riasan smoky eyes akan terlihat sangat pas. Oranye nude seperti ini cocok banget untuk kamu si pemilik kuning langsat.

Warna tangerine yang cerah namun sheer cocok buat kamu yang kulitnya terang kayak artis-artis korea! Padukan dengan Makeup natural agar tak berlebihan!

tangerine yang fresh! via id.pinterest.com

Kalau kamu mempunyai kulit yang cerah dan terang, nggak ada salahnya kok memakai lipstik berwarna oranye terang seperti warna tangerine yang satu ini. Warna yang ini terlihat fresh dan bagaikan jeruk mandarin, membuat kulit terang kamu semakin terlihat manis. Karena warna oranye biasanya membuat muka kamu semakin terlihat warm atau kesannya hangat, kamu nggak perlu nambahin makeup yang lebih seperti bronzer atau blush on. Rona wajah dari warna oranye lipstik tangerine ini pun cukup banget.

Warna oranye neon yang memang cetar bisa kamu simpan untuk acara-acara khusus seperti pesta ulang tahun!

tetap cantik dengan oranye! via www.yinagoh.com

Ini nih warna oranye yang sering kita lihat di drama-drama Korea dan dipakai oleh si protagonis yang cantik. Namun warna ini juga yang bikin para cewek ketakutan. Warnanya oranye neon memang bisa terlihat terlalu cerah kalau kamu nggak tahu cara memakainya. Lagi – lagi, make up yang minimalis adalah pasangan yang tepat untuk lipstik berwarna oranye neon ini. Ketika lipstik oranye neon ini dijadikan fokus makeupmu, kamu pun bisa tampil dengan pede dan cantik namun tak berlebihan.

Nah, memakai warna oranye memang butuh rasa percaya diri yang tinggi. Dan yang pasti, kalau kamu memang pengen memakai warna ini sebagai bagian dari makeupmu jangan pakai setengah-setengah. Warna yang tegas seperti oranye ini harus dipakai dengan penuh komitmen. Kalau kamu masih belum berani memakainya, coba pilih warna oranye yang lebih kalem seperti warna oranye nude. Gampang kan? Sekarang coba yuk!