Daftar Skincare Berbahan Propolis yang Bisa Bikin Kulitmu Glowing

skincare Korea mengandung propolis

Propolis akhir-akhir ini marak menjadi perbincangan dan juga bahan promosi, terutama di bidang kesehatan dan kecantikan. Bagaimana tidak? Pasalnya kandungan propolis ini diklaim bisa memberikan nutrisi yang maksimal bagi tubuh, terutama kulit. Sebenarnya, SoHip sudah tahu belum sih apa itu propolis?

Advertisement

Propolis merupakan getah lebah madu. Ketika lebah mencampurkan getah pohon dengan zat alami dari dalam tubuh, lebah akan menghasilkan zat lengket berwarna coklat kehijauan untuk melapisi sarang mereka. Zat lengket berwarna coklat kehijauan inilah yang disebut dengan propolis.

Ada segudang manfaat dari zat yang lengket ini mulai dari untuk penyembuhan luka, menjaga kesehatan kulit, membantu merawat gigi dan mulut, serta mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker.

Dan inilah beberapa rekomendasi skincare Korea yang mengandung propolis bisa jadi referensi buat kamu untuk mendapatkan kulit yang glowing, SoHip.

Advertisement

1. COSRX Full Fit Propolis Light Ampoule

skincare Korea mengandung propolis

COSRX Full Fit Propolis Light Ampoule | Credit : Sociolla

COSRX menciptakan ampoule intensif dengan kandungan 83,25% ekstrak Black Bee dan bahan pelembap alami yang membuat kulit menjadi halus dan sehat tanpa kesan lengket. Dengan kekuatan kandungan propolis, ampoule ini juga sangat direkomendasikan untuk SoHip yang memiliki kulit sensitif.

2. iUnik Propolis Vitamin Synergy Serum

skincare Korea mengandung propolis

iUnik Propolis Vitamin Synergy Serum | Credit : Official Store iUnik at Shopee

Brand iUnik dari Korea pun tak ingin ketinggalan untuk memanjakan para konsumennya. Mereka ikut mengeluarkan produk berbahan utama propolis yang diberi nama iUnik Propolis Vitamin Synergy Serum. Kandungan propolisnya cukup dominan yaitu sebesar 70% yang dikombinasikan dengan 12% kandungan alami lainnya. Produk ini juga diklaim bisa memberikan ketenangan dan meningkatkan kecerahan pada kulit sensitif lo, SoHip.

3. Dr. Ceuracle Royal Vita Propolis 33 Ampoule

skincare Korea mengandung propolis

Dr. Ceuracle Royal Vita Propolis 33 Ampoule | Credit : Sociolla

Advertisement

Brand yang sebelumnya dikenal sebagai Lee Gee Haam ini baru saja mengubah namanya menjadi Dr. Ceuracle pada tahun 2019. Sesuai dengan misinya untuk memberikan skin miracle dengan teknologi dermatologist, mereka pun mengeluarkan produk propolisnya yang satu ini.

Royal Vita Propolis 33 Ampoule besutan Dr. Ceuracle ini memiliki kandungan propolis sebanyak 33% yang juga dikombinasikan dengan royal jelly yang kaya akan antioksidan. Ampul ini juga diklaim mampu memberikan kelembapan serta membentuk lapisan pelindung alami kulit.

4. PureHeals Propolis Cream

skincare Korea mengandung propolis

Pureheals Propolis Cream | Credit : Sociolla

Brand PureHeals yang selalu mengutamakan bahan-bahan alami ini juga ikut menggunakan propolis sebagai bahan dasar produknya. PureHeals Propolis Cream ini merupakan krim pelembap bertekstur ringan untuk menutrisi kulit dan melindungi dari iritan yang membuat kulit kering dan kusam. Krim ini juga mengandung 16 jenis essential oil dan lidah buaya untuk melembabkan kulit secara intensif yang dapat bertahan selama 24 jam, sekaligus menenangkan dan meredakan kulit kemerahan.

5. Benton Aloe Propolis Soothing Gel

skincare Korea mengandung propolis

Benton Aloe Propolis Soothing Gel | Credit : Sociolla

Perpaduan aloe vera dan propolis yang sudah tak asing lagi di dunia skincare menjadikan inspirasi bagi brand Korea Selatan yang satu ini. Benton pun menghadirkan Aloe Propolis Soothing Gel yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan kulit. Tentunya selalu berhasil memberikan kesegaran serta kelembapan pada kulit kalian lo, SoHip.

6. Skinfood Royal Honey Propolis Enriched Cream

skincare Korea mengandung propolis

Skinfood Royal Honey Propolis Enriched Cream | Credit : theskinfood.us

Produk dari Skinfood yang satu ini memiliki komposisi 50% PRO-SHIELD (Aged Propolis Extract), 5% ekstrak royal jelly, dan 5% ekstrak madu. Dari komposisi itu juga berhasil membuat produk ini diklaim mampu melindungi serta menghidrasi kulit. Tentunya, produk Skinfood yang satu ini juga tidak akan meninggalkan kesan lengket serta sangat cocok untuk SoHip yang memiliki kulit kering dan dehidrasi.

7. Missha Mascure Nutrition Sheet Mask

skincare Korea mengandung propolis

Missha Mascure Nutrition Sheet Mask | Credit : Official Stote Missha at Shopee

Bagi SoHip pencinta Korea pastinya juga sudah tidak asing lagi dengan kehadiran sheet mask. Karenanya, brand Korea Selatan terkemuka yang satu ini turut memanjakan konsumennya dengan mereleased sheet mask varian propolis.

Selain memiliki daya penyimpanan air yang tinggi, sheet mask dari Missha dengan varian propolis ini juga diklaim akan memberikan nutrisi dan melembapkan kulit wajah. Cocok banget buat SoHip dengan keluhan kulit kusam, lo.

Nah, itulah referensi skincare dari negeri Korea Selatan yang mengandung bahan dasar propolis. Tertarik mencoba?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE