Daftar Skincare yang Sebaiknya Disimpan di Kulkas Agar Lebih Tahan Lama

Skincare disimpan di kulkas

Pemakaian skincare memang tak bisa dilepaskan dari rutinitas sehari-hari, sehingga tak heran jika kita rajin memburu produk yang paling oke demi kulit glowing bisa terwujud. Nah, agar skincare kamu bisa maksimal saat digunakan, ternyata kita juga perlu memperhatikan teknik penyimpanan dari skincare itu sendiri. Hal tersebut bertujuan agar kandungannya tidak rusak.

Advertisement

Pada umumnya skincare sah-sah saja apabila disimpan di dalam suhu ruang, namun ternyata ada juga skincare yang baiknya disimpan di tempat yang dingin seperti kulkas. Dilansir dari Hellosehat, biasanya produk yang sebaiknya dimasukan ke kulkas yakni skincare yang mengandung vitamin A, vitamin C dan juga produk yang terbuat dari bahan alami atau organik. Selengkapnya, simak ulasannya berikut ini.

1. Sebaiknya simpan serum, terutama yang mengandung vitamin C di kulkas agar manfaat tetap terjaga

Serum / Credit: Photo by KoolShooters from Pexels

Serum dirancang untuk memberikan konsentrasi tinggi bahan aktif spesifik ke kulit. Jika serum diletakkan sembarang tempat, maka akan mengalami oksidasi yang bisa mengurangi manfaatnya.

Menyimpan serum di dalam kulkas bisa memperpanjang umur produk tersebut. Biasanya serum vitamin C mengandung antioksidan kuat yang bisa saja rusak karena terkena cahaya, panas dan juga oksigen. Selain itu dilansir dari Shape, suhu serum yang dingin akan membuat molekul dan vitamin di dalamnya jadi lebih mudah meresap kulit.

Advertisement

2. Agar hidrasi bisa maksimal, maka sebaiknya simpan sheet mask ke dalam kulkas

Sheet mask / Credit: Photo by Sam Lion from Pexels

Menggunakan masker wajah adalah salah satu perawatan wajah yang bisa untuk menjaga kesehatan kulit dan menjaga kelembapannya. Memakai masker yang dingin juga bisa meminimalkan munculnya pori-pori yang membesar, membantu mengurangi pembengkakan, kemerahan yang disebabkan oleh jerawat. Selain itu, cara ini juga memiliki manfaat lain yakni agar formula sheet mask tetap terjaga dan terhindar dari jamur.

 3. Toner dan face mist. Mengaplikasikan dalam kondisi dingin membuat wajah segar dan bantu meredakan iritasi

Face mist / Credit : Photo by Ron Lach from Pexels

Toner merupakan salah satu skincare yang wajib dimiliki agar kulit menjadi semakin sehat dan terhidrasi dengan baik. Toner juga berguna untuk menyeimbangkan pH pada kulit wajah sehingga kulit menjadi lembab dan tidak nampak kusam. Sedangkan Face mist juga memiliki tugas untuk melembabkan dan membuat wajah menjadi lebih segar saat beraktifitas seharian.

Keduanya memiliki bentuk yang sama yakni berbentuk cairan hingga mengaplikasikan dalam keadaan dingin memberikan efek yang menyegarkan. Selain itu mengaplikasikan toner atau face mist dengan suhu dingin juga berguna untuk meredakan kulit yang sedang mengalami gejala iritasi seperti kemerahan atau gatal.

Advertisement

4. Mengompres mata dengan es terkenal bisa meredakan mata bengkak dan hitam, begitu juga saat memakai eye cream dingin~

Eye cream/ Credit: Photo by Anna Shvets from Pexels

Memakai eye cream dalam kondisi dingin pastinya memberikan efek sejuk dan bisa mengurangi efek bengkak pada mata. Dilansir dari Allure, suhu yang dingin bisa membantu porses vasoconstriction yang bisa meredakan bengkak.

Selain itu, sangat cocok menyimpan eye cream yang mengandung bahan natural dan organik yang tidak menggunakan pengawet di dalamnya dalam kulkas . Membiarkannya dingin dapat mencegah berkembangnya jamur dan menambah jangka waktu pemakaian.

Sekarang kita jadi tau nih, beberapa skincare yang sebaiknya kita simpan di dalam kulkas. Hal tersebut bertujuan agar skincare lebih maksimal dalam digunakan dan pastinya bikin kulit tambah glowing dan berseri. Semoga info ini bermanfaat ya, SoHip!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE