6 Produk Skincare dengan Kandungan Kaktus Gel. Lembapkan Kulit di Tengah Teriknya Cuaca

Skincare kaktus gel

Kaktus dikenal sebagai salah satu tanaman yang tanggul di berbagai cuaca, termasuk di cuaca yang terik dan panas. Di balik ketangguhannya, kaktus juga memiliki kandungan antioksidan dan vitamin E yang tinggi untuk menjaga kelembapan kulit dan mengikat kadar air pada wajah sehingga kulit tetap terhidrasi dengan baik. Keunggulan tersebut membuat kaktus didapuk menjadi salah satu bahan yang oke untuk membuat sebuah produk skincare lo!

Advertisement

Kira-kira merek kecantikan apa saja ya yang merilis produk skincare dengan kandungan ekstrak tanaman kaktus? Daripada penasaran, yuk langsung cek ulasan Hipwee Style berikut ini!

1. Freeman Hydrating Cactus + Cloudberry Water Gel Mask punya kandungan ekstrak tanaman kaktus yang dapa menutrisi kulit wajah

Buat kamu yang pengin beralih dari sheet mask ke peel off mask, kamu bisa coba menggunakan masker dari Freeman yang memiliki kandungan ekstrak tanaman kaktus dan cloudberry. Kandungan ekstrak kaktus dapat menutrisi dan membuat kulit terasa kenyal. Sementara cloudberry memiliki kandungan omega dan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit dan membuat kulit terlihat ‘glowing’.

Advertisement

2. Ada produk eye cream dari Starskin Orglamic Pink Cactus Velvet Eye Cream untuk menghaluskan kulit di bagian bawah mata

Produk krim mata dari Starskin ini diperkaya dengan kandungan prickly pear cactus plant, shea butter dan avocado oil yang dapat menghaluskan kulit di bagian bawah mata, sehingga wajah terlihat lebih awet muda. Selain itu, produk ini juga diproduksi menggunakan bahan organik yang memiliki kelembapan tinggi sehingga cocok untuk para vegan serta cruelty free dan silicon free sehingga aman bagi pemilik kulit wajah sensitif.

3. Kiehl’s Cactus Flower & Tibetan Ginseng Hydrating Mist dapat memberikan kesan kulit yang glowing dan sehat

Advertisement

Produk face mist dari Kiehl’s ini memiliki kandungan ginseng asal Tibet dan bunga kaktus yang berfungsi untuk menghidrasi kulit dan membuat kulit tampak segar. Kamu dapat menggunakan produk ini setelah membersihkan wajah atau sebelum menggunakan makeup. Produk ini dapat memberikan kelembapan ekstra dengan kesan kulit yang glowing maksimal!

4. Produk pelembap dari Boscia Cactus Water Moisturizer dapat mengembalikan kekuatan skin barrier

Boscia Cactus Water Moisturizer diperkaya dengan kandungan “Queen of The Night” kaktus dari Afrika Selatan dan ekstra aloe vera dengan tekstur berupa gel yang nggak hanya melembapkan wajah, tetapi juga dapat membuat tekstur kulit lebih halus. Selain itu, kandungan pada pelembap ini juga berperan sebagai anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat memperkuat skin barrier.

Gunakan produk ini untuk melindungi kulit agar tetap lembap dan memberikan efek menenangkan untuk kulit. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, tetapi sangat direkomendasikan untuk pemilik kulit berminyak atau kombinasi.

5. Produk eksfoliasi dan pelembap dari La Tulipe Cactus Pear Stem Extract Gentle Scrub Gel & Daily Soothing Lotion dapat melembapkan dan mencerahkan kulit wajah

Merek kecantikan lokal La Tulipe merilis dua produk yang memiliki kandungan ekstrak tanaman kaktus untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah. Pertama, ada face scrub La Tulipe Cactus Pear Stem Extract Gentle Scrub Gel dengan tekstur gel yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati di wajah. Selain itu, produk ini juga memberikan efek menenangkan bagi kulit karena mengandung pelembap dan anti-iritasi yang tinggi. Gunakan face scrub ini satu minggu sekali sebagai rangkaian eksfoliasi agar kulit wajah tetap bersih dan cerah.

Selanjutnya, ada pelembap La Tulipe Daily Soothing Lotion yang memiliki tekstur ringan dan megandung ekstrak tanaman kaktus untuk melembapkan kulit, meredakan iritasi, mencerahkan kulit dan mengencangkan kulit wajah. Gunakan pelembap secara teratur untuk mendapatkan kelembapan yang maksimal.

6. Terakhir, produk skincare dari NPURE Cactus Aloe Vera Soothing Gel dapat membantu melembapkan dan menenangkan kulit wajah

Pelembap dari NPure ini memiliki kandungan cactus extract yang berfungsi untuk hidrasi kulit, lemon extract yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan aloe vera extract yang berfungsi sebagai pelembap dan memberikan efek menenangkan pada kulit. Selain itu, produk ini juga memiliki kandungan bahan aktif niacinamide dan provitamin B5 sebagai penyeimbang kelembapan kulit yang cocok untuk kulit berjerawat. Produk ini juga bebas dari kandungan paraben, SLS, mineral, dan alkohol.

Nah itulah beberapa produk skincare yang memiliki kandungan ekstrak tanaman kaktus untuk menjaga kelembapan kulit di cuaca yang terik dan gerah. Produk mana nih yang pengin kamu coba?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An avid reader and bookshop lover.

CLOSE