6 Rekomendasi Skincare untuk Mengecilkan Pori-pori Kulit Wajah

Skincare mengecilkan pori-pori

Memiliki pori-pori kulit merupakan bentuk kesempurnaan yang dimiliki setiap orang. Pori-pori berfungsi untuk mengeluarkan keringat dan minyak tubuh untuk menjaga sistem ekskresi dan kelembapan kulit. Sayangnya pori-pori bisa mengalami kerusakan akibat jerawat, produksi minyak berlebih dan paparan sinar matahari yang membuatnya menjadi terbuka lebar dari pada ukuran normalnya.

Advertisement

Pori-pori dikatakan besar jika ukurannya melebihi folikel rambut, sehingga cukup mengganggu karena kulit jadi terlihat kasar dan lebih berminyak. Untuk mengecilkan pori-pori kamu bisa menggunakan berbagai skincare seperti masker, serum, toner, krim pelembap dan sebagainya. Berikut ini Hipwee kasih rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori-pori wajah yang bisa kamu coba, Yuk simak ulasannya!

1. Everwhite Let it Glow Clay Mask Charcoal & Mud, clay mask yang mampu mengecilkan pori-pori dan mengangkat sel kulit mati

Rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori-pori

Everwhite Let it Glow Clay Mask Charcoal & Mud | Credit by Shopee

Buat kamu yang senang menikmati me time dengan maskeran, coba deh clay mask dari Everwhite ini. kandungan bentonite clay dan charcoal yang merupakan bahan alami efektif untuk mengecilkan pori-pori, membersihkan kulit secara menyeluruh, mengurangi komedo dan menutrisi kulit sehingga lebih terawat dan sehat. Cocok juga untuk kulit berminyak dan berjerawat, lo. Everwhite Let it Glow Clay Mask Charcoal & Mud ini bisa kamu dapatkan di official store marketplace Everwhite.

2. Azarine Pore Tightening & Oil Control Moist Serum, mampu mengecilkan pori-pori mengontrol minyak berlebih tanpa membuat kulit jadi kering

Rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori-pori

Azarine Pore Tightening & Oil Control Moist Serum | Credit by Shopee

Serum dari merek skincare lokal ini pernah viral karena keampuhannya mengatasi masalah kulit seperti pori-pori yang besar dan wajah berminyak. Ternyata kandungan centella asiatica, madu, hyaluronic acid dan niacinamide terbukti mampu mengontrol minyak dengan mengecilkan pori-pori dan melembapkan kulit. Selain itu, serum ini bebas alkohol sehingga aman juga digunakan oleh remaja. Azarine Pore Tightening & Oil Control Moist Serum bisa kamu dapatkan di official store Azarine di market place.

Advertisement

3. Wardah Acnederm Pore Refining Tone, toner bebas alkohol yang diformulasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat

Rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori-pori

Wardah Acnederm Pore Refining Tone | Credit by Shopee

Buat kamu yang memiliki masalah pori-pori akibat jerawat dan kulit berminyak, toner dari Wardah ini layak kamu coba. Teknologi derma treat actives dengan witch hazel dan aloevera mampu membantu mengecilkan pori-pori yang rusak, mengatasi jerawat dan mengurangi minyak wajah yang berlebih. Kamu akan merasakan sensasi segar dan dingin saat mengaplikasikan toner ini. Wardah Acnederm Pore Refining Tone bisa kamu dapatkan di supermarket, toko kosmetik dan official store Wardah di market place.

4. Bioderma Sebium Pore Refiner, krim perawatan kulit untuk mengecilkan pori-pori dan memperbaiki tekstur kulit yang rusak

Rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori-pori

Bioderma Sebium Pore Refiner | Credit by Shopee

Berbagai penyebab kerusakan pori-pori kulit bisa ditangani dengan krim perawatan dari Bioderma ini. Kandungan bahan paten yang kompleks dan eksklusif seperti fluidactiv secara biologis mampu meningkatkan kualitas sebum agar pori-pori nggak tersumbat, memperbaiki kerusakan dan mengembalikan ukuran normalnya. Selain itu, kandungan asam agariknya mampu menyegarkan wajah, mengencangkan pori-pori dan memperbaiki tekstur kulit yang rusak. Bioderma Sebium Pore Refiner ini bisa kamu dapatkan di official store bioderma.co.id atau di marketplace.

5. The Ordinary Niacinamide 10% Zinc PCA 1%, serum bebas alkohol yang mampu mengecilkan pori-pori dan mengatasi hiperpigmentasi

Rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori-pori

The Ordinary Niacinamide 10% Zinc PCA 1% | Credit by Shopee

Serum asal Kanada ini cukup diminati di Indonesia karena terbukti mampu mengatasi berbagai masalah kulit. Salah satunya adalah pori-pori wajah yang besar, kandungan niacinamide dan zinc mampu mengecilkan pori-pori dan meratakan warna kulit. Selain itu, serum ini nggak mengandung alkohol, sehingga aman untuk kulit sensitif dan berjerawat.  The Ordinary Niacinamide 10% Zinc PCA 1% bisa kamu dapatkan di official store market place The Ordinary.

Advertisement

6. Kiehl’s Precision Lifting & Pore-Tightening Concentrate, serum untuk merawat elastisitas kulit sekaligus mengecilkan pori-pori

Rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori-pori

Kiehl’s Precision Lifting & Pore Tightening Concentrate | kiehl’s.co.id

Buat kamu yang memiliki masalah kulit seperti pori-pori yang besar dan kerutan di wajah, serum dari Kiehl’s ini bisa kamu coba. Kandungan micro-filtered yeast extract dan geranium essencial membuat Precision Lifting & Pore Tightening Concentrate diklaim efektif mengecilkan pori-pori akibat jerawat dan kerusakan kulit karena paparan sinar matahari. Serum ini memiliki tekstur yang creamy dan sedikit oily tapi cepat meresap. Kamu bisa mendapatkan Kiehl’s Precision Lifting & Pore Tightening Concentrate ini di official store kiehls.co.id atau market place.

Nah, itulah beberapa skincare yang diklaim mampu mengecilkan pori-pori. Semua rekomendasi di atas aman karena memiliki izin edar dari BPOM dan mampu mengatasi masalah pori-pori besar karena berbagai penyebab. Selamat mencoba!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE