5 Rekomendasi Skincare yang Bisa Lindungi Kulit dari Blue Light

Skincare protect from blue light

Sejak pandemi, hampir bisa dipastikan bahwa intensitas penggunaan gadget meningkat. Apalagi bagi kamu yang harus bekerja atau sekolah daring. Meski sering dianggap praktis, tapi interaksi di depan monitor berjam-jam non-stop dan terkena paparan blue light atau sinar biru membuat mata mudah lelah, otot-otot yang kaku, dan masalah kulit.

Advertisement

Berbagai penelitian dari ahli dermatologi mengungkap bahwa paparan blue light selama lebih dari 4 jam non-stop setiap hari bisa menyebabkan kerusakan pada kulit. Blue light terbukti mampu meningkatkan produksi minyak, menyebabkan bintik hitam, dan mempercepat munculnya penuaan dini. Untuk menghindari hal ini, kamu bisa menggunakan beberapa skincare yang bisa melindungi kulit dari paparan blue light. Berikut rekomendasi skincare yang bisa kamu coba!

Hanasui Face Serum Series yang mengandung anti-oksidan dan photoprotective yang bisa melindungi kulit dari bahaya sinar UV dan blue light

Hanasui Face Serum Series | Credit by @officialhanasui on Instagram

Hanasui Face Serum Series terdiri dari 4 varian yakni Hanasui Vit C + Collagen Serum, Hanasui Vit C Serum, Hanasui Anti-Acne Serum, dan Hanasui Whitening Gold Serum. Keempat serum ini memiliki kandungan yang berbeda dan untuk mengatasi masalah kulit yang berbeda. Namun, keempatnya memiliki kandungan anti-oksidan dan photoprotective yang bisa melindungi kulit dari bahaya sinar UV dan blue light. Cocok banget buat kamu yang beraktivitas di depan layar tiap hari.

Wardah Lightening Series, rangkaian perawatan kulit yang diperkaya formula baru yakni blue light protection

Wardah Lightening Series | Credit by @wardahbeauty on Instagram

Produk perawatan kulit ini selain untuk mencerahkan dan melembapkan juga diperkaya formula baru berupa blue light protection yang mampu melindungi kulit dari paparan blue light. Formula ini bisa mengurai blue light yang mampu menyebabkan kulit berminyak, bintik hitam dan mempercepat tanda penuaan. Rangkaian skincare ini terdiri dari facial foam, face toner, day cream, night cream, clay mask, serum ampoule dan face mist. Wah, paket lengkap banget, kan!

Advertisement

Erha Perfect Shield Helios Day Sunscreen, diklaim sebagai produk lokal pertama yang mengandung pollustop untuk perlindungan UVA, UVB dan blue light

Erha Perfect Shield Helios Day Sunscreen | Credit by @erha.dermatology on Instagram

Skincare ini berfungsi sebagai pelindung kulit dari paparan sinar matahari yang dengan kandungan SPF 50++. Selain itu, Erha Perfect Shield Helios Day Sunscreen juga mengandung pollustop yang ampuh memberikan perlindungan maksimal pada kulit dari paparan sinar matahari dan blue light. Selain itu, skincare dari Erha ini mampu memperbaiki kerusakan sel dan mencerahkan kulit. Teksturnya juga ringan dan mudah meresap.

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream, efektif untuk melindungi kulit dari blue light dan merawat skin barrier

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream | Credit by @dearmebeauty on Instagram

Buat kamu yang memiliki masalah pada skin barrier, coba deh skincare dari Dear Me ini. Selain bisa merawat skin barrier, produk ini memiliki kandungan palmitoyl-tetrapeptide7 yang berfungsi sebagai anti-oksidan dan melindungi kulit dari blue light. Selain itu, Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream juga mengandung ceramide, hyaluronic acid, adenosine dan ekstrak buah semangka.

Nivea Hokkaido Rose Series, mengandung anti-oksidan tinggi yang melindungi kulit dari radikal bebas dan blue light

Advertisement

Nivea Hokkaido Rose Series | Credit by Nivea.co.id

Buat kamu yang sedang mencari skincare dengan anti-oksidan yang tinggi, produk dari Nivea ini layak kamu coba. Kandungan antioksidannya diklaim 36 kali lebih banyak, sehingga sangat efektif untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan blue light yang menyebabkan kulit kusam. Cocok buat kamu yang sering terpapar polusi udara dan blue light.

Nah itulah beberapa skincare untuk melindungi kulit dari paparan blue light yang bisa kamu coba. Jangan sampai gara-gara beraktivitas di depan monitor seharian membuat kulitmu kusam, berminyak dan lebih cepat muncul tanda-tanda penuaan. Kamu juga bisa memilih skincare yang sesuai dengan kondisi kulitmu, ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE