Bahaya! Ini Tanda Kalau Kamu Sudah Kecanduan Make-Up, Padahal Nggak Hobi Dandan

Tanda kecanduan make-up

Pernah nggak sih kamu merasa kalau lipstikmu nggak habis-habis, tapi tiap bulan kamu selalu membelinya lagi dan lagi? Warna yang kamu pilih pun hampir sama, misalnya sekitaran warna pink atau nude. Nggak tahu kenapa, kamu selalu punya perasaan ‘butuh’ lipstik, padahal stok di rumah sudah lebih dari selusin. Wah, tanda apa ya ini?

Advertisement

Bukan cuma lipstik, mungkin ada di antara kamu yang selalu menggelontorkan budget buat beli bedak setiap bulan karena mengikuti review dari para beauty vlogger. Dari yang harganya murah sampai mahal, jumlah bedakmu di meja rias pun sudah nggak terhitung lagi.

Hmmmmm, apakah ini tanda kalau kamu sudah kecanduan make-up? Stop menebak, baca artikel Hipwee Style ini sampai selesai biar kamu makin paham apa saja tanda kecanduan make-up!

Tiap kali ada diskonan make-up, kamu selalu rela membelinya ketimbang memenuhi kebutuhan primer terlebih dahulu

diskonan via unsplash.com

Yang namanya diskonan memang selalu datang tiba-tiba. Buat pecinta barang-barang murah, momen diskonan kayak gini pasti nggak akan dilewatkan, meski harus mengeluarkan budget yang nggak sedikit. Khususnya untuk diksonan make-up, di mana pecintanya bisa jutaan jumlahnya.

Advertisement

Termasuk kamu, di mana saat ada diskonan make-up, kamu rela membayarnya meski masih terbilang mahal. Sedangkan, kebutuhanmu yang lain masih menanti buat dibeli. Pokoknya kamu keukeuh untuk membeli make-up diskonan ini, padahal kamu nggak butuh dan stoknya masih ada di rumah.

Datang ke mal niatnya buat beli baju, tapi matamu nggak bisa lepas dari counter make-up di sana. Nggak tahu, hawanya pengen mampir aja gitu :3

lapar mata via unsplash.com

“Cuma lihat-lihat, kok. Nggak beli deh, ntar boros!”

Seolah ada hasrat ingin ke counter make-up, meski tujuan awalnya bukan untuk itu. Kamu pun nggak cuma lihat-lihat, tapi bisa membeli make-up yang sebetulnya belum kamu butuhkan. Ada sih rasa menyesal, tapi selalu kamu ulangi terus menerus. Hmmm, kamu gini juga kah?

Kalau yang lain butuh sekitar 15 menit buat dandan, kamu bisa 1 jam bahkan lebih. Eits, padahal lagi buru-buru, lo…

lama dandan via unsplash.com

Entah berlebihan atau nggak, kamu yang sudah terlanjur kecanduan make-up akan menghabiskan waktu lebih lama untuk berdandan. Meski kamu tahu kalau saat itu sedang buru-buru, inilah kebiasaan burukmu yang susah banget buat dihilangkan.

Bahayanya, kecanduan make-up dan menghabiskan waktu lama buat dandan ini bisa mengikis rasa percaya dirimu perlahan. Kamu selalu merasa riasanmu belum sempurna, dari mulai bagian alis, bibir sampai pipi. Padahal kalau dilihat, sebenarnya riasanmu baik-baik saja. Wah, masalah besar nih!

Warna lipstik dan blush-on-mu itu-itu saja, padahal yang biasa dipakai cuma 1 atau 2 warna. Yang lainnya gimana? Nganggur sampai kadaluarsa!

lipstik via unsplash.com

Salah satu kebiasaan buruk dalam diri cewek adalah gampang terpengaruh atau kepengen membeli sesuatu, meski sebenarnya itu di luar kebutuhan. Asal warna atau motifnya lucu, mereka tanpa pikir panjang langsung membelinya, sampai akhirnya kadaluarsa karena jarang dipakai. Nah, ini nih yang menjadi tanda kalau kamu sudah kecanduan make-up, di mana warna lipstik atau blush-on-mu yang banyak di meja rias hanya itu-itu saja. Bukan 1 atau 2, tapi puluhan jumlahnya.

Ingat girls, make-up yang kamu ‘timbun’ itu punya maksimal masa pakai alias tanggal kadaluarsa. Kalau terus-terusan dibiarkan, bukan cuma boros, kamu juga akan menjadi maniak make-up yang nggak bertanggung jawab. Masih mau gini terus

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE