Selain menggunakan make up, tampil cantik juga bisa dengan lukisan di kulit. Namun, alih-alih memilih tato permanen, metode ini justru menyakitkan dan menimbulkan resiko penyakit berbahaya. Nah, bagi kamu yang ingin tampil cantik di hari pernikahan, hari besar, atau di keseharian, tato henna yang tak menyerap dalam aliran darah bisa menjadi andalan.

Lukisan henna bukan hanya mudah dan nyaman diaplikasikan, metode ini juga tak haram bagi kamu yang beragama islam. Tanpa perlu bingung mencari desain gambar, berikut ini Hipwee suguhkan beberapa inspirasi desain tato henna yang cantik dan indah yang mudah ditiru bagi pemula.

1. Tanpa perlu beli cincin mahal, desain tato henna yang menghubungkan pergelangan dan jari bikin tanganmu telihat lebih menawan.

Desain tato henna cantik

Desain tato henna cantik via www.bridalnbridal.net

Advertisement

Kamu ingin tampil menawan? Gunakan saja tato henna yang mudah diaplikasikan. Saat kamu mau berangkat pesta atau hari pernikahan, buat gambar yang menghubungkan pergelangan dan jari seperti di atas. Tanpa perlu banyak menggunakan perhiasan, tato seperti ini bisa jadi andalan untuk membuat tanganmu lebih menawan.

2. Telapak tanganmu juga bisa menjadi lahan untuk tato henna. Aksen hati dengan tambahan ukiran membuat tanganmu tampak berbeda.

Desain tato hena yang cantik

Desain tato hena yang cantik via forums.fatakat.com

Membuat tato henna tak melulu harus di punggung tangan lho, telapak tangan juga bisa jadi lahan. Buat saja gambar hati dengan ukiran bunga tambahan di pinggirannya. Desain ini bikin tatomu terlihat beda dari yang lain.

3. Tak lihai menggambar bukan alasan untuk tidak menggunakan henna. Gambar sederhana di jari tangan ini bisa kamu tirukan dengan cara gampang.

Desain gambar tato henna yang indah

Desain gambar tato henna yang indah via www.pinterest.com

Pengen pakai tato henna tapi gak bisa menggambar? Tenang. Tanpa perlu bingung, desain tato henna yang sederhana ini bisa kamu tirukan. Cukup ukir garis-garis lengkung secara terpadu, aksen bunga bisa kamu ciptakan. Aplikasikan perlahan di atas punggung jari tangan. Kamu yang gak lihai menggambar pasti bisa mambuatnya sendiri.

4. Tato henna yang bisa menyerap air bisa kamu aplikasikan dimana saja, salah satunya di kakimu yang indah.

Desain tatto henna yang indah

Desain tatto henna yang indah via www.101mehndidesigns.us

Advertisement

Henna tak hanya bisa digunakan di tangan lho, bahkan diaplikasikan di kaki juga tak kalah indah. Buat saja desain garis membentuk pagar seperti pada gambar. Dengan cara seperti ini, kaki indahmu akan terlihat lebih cantik lagi.

5. Tampil beda dengan henna itu mudah, bikin saja gambar unik berbentuk persegi di ujung jari.

Desain gambat tato henna

Desain gambat tato henna via www.fashionends.com

Kamu ingin tampil beda menggunakan henna? Tak melulu harus menggambar bunga di punggung tangan. Sekarang kamu bisa coba ukiran aksen gelombang berbentuk persegi di ujung jari. Tanpa banyak perhiasan tambahan, sekarang tanganmu bisa tampak lebih indah dan unik dari yang lain ya.

6. Jika kamu berani memainkan warna henna yang berbeda dalam satu gambar, gak mustahil hasil ukiranmu akan terlihat lebih berbeda dari biasanya.

Desain tato henna yang indah

Desain tato henna yang indah via www.pinterest.com

Bagi kamu yang beragama Islam, henna adalah jalan keluar saat kamu ingin memperindah anggota tubuh dengan gambar. Bahannya yang tidak masuk ke dalam darah dan menyerap air, membuatmu tenang karena tetap sah untuk beribadah.

Nah, agar tato henna ini terlihat menarik, buat saja desain gambar bunga kertas dengan ukiran tambahan. Lalu gunakan tinta yang berbeda, misalnya coklat tua dan kuning keemasan. Atau kamu juga bisa mengakalinya dengan perbedaan ketebalan. Dengan begitu, hasil lukisan henna pasti terlihat lebih menawan.

7. Tanpa harus takut tersakitai, gambar cincin dengan gantungan ala dream catcher  bisa kamu bikin sendiri di punggung tanganmu yang putih.

Desain tatto henna yang indah

Desain tatto henna yang indah via www.womenstyle.pk

Daripada menggunakan tato permanen yang menyakitkan, menggunakan henna justru lebih menyenangkan. Hasilnya tak kalah indah kok, asalkan kamu bisa memilih desain gambar yang menarik dan unik. Misalnya gambar lingkaran di ujung jari manis dengan tambahan gantungan fiktif yang berbentuk ala gantungan dream catcher. Desain ini bisa menjadi andalan untuk tampil beda saat kondangan.

8. Kalau kamu bosan dengan gambar bunga, daun kering yang berjajar bisa menjadi pilihan yang tak kalah indah untuk dipandang.

Desain gambar tato henna bagi pemula

Desain gambar tato henna bagi pemula via recenttips.com

Mungkin kamu bosan dengan desain tato henna yang berbentuk bunga. Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa mengandalkan gambar daun-daun kering yang berjajar. Desain ini jauh lebih mudah untuk dibuat. Kamu bisa melukisnya di punggung atau belakang tangan. Dengan begitu, kamu tak perlu lagi minta bantuan orang untuk menggambar.

9. Tampil cantik tak harus mengenakan perhiasan. Lukis kulit dengan henna dengan desain gelang justru lebih unik dan murah meriah.

Desain tatto henna mudah dan indah

Desain tatto henna mudah dan indah via tattoos.fansshare.com

Tampil cantik itu gak harus mahal. Tak melulu harus menggunakan cincin atau gelang. Sekarang lukis kulit menggunakan henna bisa menjadi pilihan praktis. Kamu bisa buat ukiran di pergelangan dengan aksen titik. Lalu buatlah dua atau tiga lingkaran. Dengan desain ini, kamu tak lagi ribet dengan perhiasan di tangan. Nah, unik dan murah ‘kan?

10. Kalau kamu ingin membuat tato henna yang lebih tersembunyi, bikin saja di kaki.

Desain gambar tatto henna lucu

Desain gambar tatto henna lucu via woelsart.wordpress.com

Jika kamu merasa kurang percaya diri dengan membuat tato henna di telapak tangan, maka kaki bisa menjadi solusi yang praktis. Tak melulu harus desain yang sulit, kamu bisa coba bikin sendiri. Ukiran seperti gelombang dan titik-titik pada kulit jari-jari, bisa kamu buat tanpa harus ahli menggambar. Dengan begitu kakimu juga bisa tampil lebih cantik.

Meski sering disebut dengan tato, sebenarnya tato henna hanyalah tinta di permukaan kulit yang tidak meresap dalam pembuluh darah dan bertahan lama. Jadi, kamu bisa mengaplikasikannya tanpa rasa kesakitan. Tak hanya itu, membuat tato henna sendiri juga bukan hal mustahil, desain gambar ini bisa kamu bikin tanpa harus mahir melukis.

Sebelum membeli, pastikan produk henna yang kamu beli asli ya. Sehingga kamu terhindar dari iritasi.

Selamat mencoba.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya