Tasya Farasya Kupas Tuntas Fenomena Makeup Palsu; Dibuatnya dari Urin Hingga Sianida!

Tasya Farasya bahas makeup palsu

Produsen makeup palsu sekarang udah makin pinter. Ada aja idenya biar konsumen percaya, walau harganya jauh jauh jauh lebih murah dari barang aslinya.

Tasya Farasya

Advertisement

Seperti yang sudah pernah Hipwee Style paparkan soal makeup palsu beberapa waktu lalu, kini ada beauty vlogger ternama, Tasya Farasya, yang secara terang-terangan menjelaskan apa saja bahaya ketika kamu memakai makeup palsu. Bukan cuma berdosa karena sudah ‘menyakiti’ diri sendiri, membeli makeup palsu sama saja memuluskan jalan para produsen nakal yang bersiap untuk korban berikutnya. Ih, seram!

Berikut ini adalah rangkuman dari penjelasan Tasya Farasya tentang bahayanya makeup palsu pada chanel Youtube-nya!

Diawal video, Tasya Farasya cukup geram dengan femomena makeup palsu yang kian merajalela. Ia menuturkan, bahwa makeup asli yang dijual murah pasti mengandung banyak sekali bahan berbahaya

bahan berbahaya via www.youtube.com

Bahan-bahan seperti rodhamine B, merkuri, kencing hewan, kencing manusia hingga merkuri adalah bahan yang sering digunakan para produsen makeup palsu untuk meracik produknya. Jelas, bahan-bahan tadi bukanlah bahan yang aman untuk digunakan, khususnya penggunaan jangka panjang. Bahan-bahan yang umumnya digunakan untuk keperluan laboratorium hingga pabrik ini akan berdampak buruk ke kulit, bahkan saat pertama kali pemakaian. Ngeri!

Makeup palsu yang kini dijual bebas di pasaran memang meresahkan, terutama buatmu yang tergoda iming-iming harga murah dan klaim bahwa barang tersebut adalah stok reject. Duh, be smart, ya!

asli vs palsu via www.youtube.com

Produk eyeshadow palette punya James Charles yang asli itu harganya hampir 1 juta, di jual di bawah 100 ribu itu nggak masuk akal!

Tasya Farasya

Bukan cuma di luar negeri, produsen nakal ini juga telah berkeliaran bebas di Indonesia, lo. Barang-barang palsu yang mereka jual jelas nggak lulus uji kelayakan BPOM, sehingga aman atau nggaknya kandungan di dalamnya masih abu-abu. Tasya pun menuturkan, bahwa harga murah bukanlah jaminan, apalagi harga asli dari makeup yang ori adalah ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Tasya menunjukkan beberapa brand makeup yang banyak dipalsukan, untuk membuatmu lebih jeli ketika membeli, khususnya saat transaksi online. Ini deretan brand-nya…

Advertisement

produk dipalsukan via www.youtube.com

Brand makeup terkenal seperti Anastasia Beverly Hills, Naked, Morphe, Dior, Benefit hingga Maybelline merupakan deretan brand yang paling rentan dipalsukan. Pamor dari brand tersebut seolah menjadi ladang subur bagi para produsen makeup palsu untuk meraup keuntungan besar.

Oh ya, Tasya Farasya memberikan sedikit tips buatmu yang masih bingung membedakan makeup yang asli dan palsu lewat cara paling sederhana:

  • Harga yang terlampau murah patut dicurigai
  • Produknya terkesan enteng dan packaging produk biasanya asal serta ringkih atau mudah rusak
  • Aroma makeup yang menyengat dan ada biasanya akan ada efek panas atau gatal saat digunakan.

Kini, sudah banyak brand makeup lokal dengan harga terjangkau tapi kualitasnya oke punya. Kata Tasya, mending pakai produk lokal tapi asli, di banding impor tapi KW. Tuh, pahami!

cerdaslah! via www.youtube.com

Tasya mengungkapkan, bahwa makeup impor yang dipalsukan ini semakin meresahkan karena penjualannya makin bebas, terutama di Indonesia. Lebih jeli menjadi pembeli adalah solusi nomor wahid, kalau kamu nggak mau jadi korban berikutnya!

Dan berikut ini adalah beberapa sharing dari warganet di video Tasya tersebut. Dipahami biar nggak jadi korban!

Kalau mau nonton versi lengkapnya, silahkan klik di sini, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE