5 Teknik Makeup ini Bisa Bikin Kamu Terlihat 5 Tahun Lebih Muda. Wajib Dicoba!

Teknik makeup awet muda

Siapa sih yang nggak pengin kelihatan muda seperti para seleb Korea? Banyak yang memaksimalkan penggunaan skincare yang memiliki kandungan bahan retinol untuk mencegah terjadinya penuaan dini dan masalah kulit lainnya. Tapi, kamu tahu nggak sih kalau ada teknik makeup yang bisa membuatmu terlihat jauh lebih muda? Pemilihan palet warna pada makeup juga sangat memengaruhi hasil akhir riasanmu lo! Nah, kalau kamu sudah penasaran, yuk simak bareng ulasan Hipwee Style berikut ini.

1. Pertama, kamu bisa coba lebih menonjolkan riasan mata dengan warna-warna netral yang lebih terang. Hindari warna terlalu mencolok atau gelap!

Advertisement

Riasan mata adalah kunci dari makeup secara keseluruhan, maka dari itu penting untuk menentukan palet warna yang sesuai supaya makeup kamu nggak kelihatan bold dan memberikan kesan ‘tua’ pada wajahmu. Dilansir dari laman Reader’s Digest, kamu bisa coba aplikasikan eyeshadow di bagian kelopak mata dan sudut dalam mata. Untuk warna eyeshadow, kamu bisa menggunakan warna-warna netral yang lebih terang seperti warna cokelat muda dan abu-abu. Selain itu, kamu bisa menggunakan eyeshadow yang memiliki hasil akhir yang matte.

2. Kamu bisa aplikasikan eyeliner dengan warna yang lebih natural dan ringan sehingga makeup-mu nggak kelihatan bold dan terlihat lebih muda

Melansir dari Reader’s Digest, kamu bisa coba aplikasikan eyeliner dengan warna-warna yang lebih cerah dan natural seperti warna cokelat dan aplikasikan eyeliner tersebut sedekat mungkin dengan akar bulu mata bagian atas. Penggunaan eyeliner di bagian bawah mata juga kurang direkomendasikan karena bisa membuat penampilan terkesan tua.

3. Skip penggunaan concealer supaya makeup kamu nggak terkesan ‘berat’ dan bikin wajah kelihatan lelah

Nggak perlu pakai concealer lagi | Photo by George Milton from Pexels

Pertama-tama, kamu bisa menggunakan primer sebagai dasar riasan wajah. Dilansir dari Reader’s Digest, banyak juga yang masih keliru dalam mengaplikasikan concealer yang seharusnya digunakan setelah foundation. Kalau sebelumnya kamu sudah menggunakan primer sebagai dasar riasan, maka kamu nggak akan terlalu membutuhkan concealer. Kamu hanya perlu mengaplikasikannya sedikit saja untuk titik-titik noda hitam atau jerawat yang belum tersamarkan supaya riasanmu nggak terlalu tebal.

Advertisement

4. Setelah riasan mata, kamu juga bisa memilih warna lipstik yang natural supaya kelihatan lebih segar dan jauh lebih muda

Pakai lipstik yang warnanya netral dan glossy | Photo by @thiszun (follow me on IG, FB) from Pexels

Lipstik berwarna merah akan memberikan kesan riasan yang tebal sehingga membuat wajahmu bisa terlihat beberapa tahun lebih dewasa. Kamu bisa coba menggunakan lip liner dengan warna bening atau warna daging untuk membingkai bibir tanpa membuatnya terlihat berlebihan. Dilansir dari laman New Beauty, kamu juga bisa menggunakan lip liner yang warnanya paling dekat dengan warna bibirmu dan gunakan lipstik dengan hasil akhir yang glossy dan teksturnya ringan supaya memberikan kesan segar dan terlihat muda.

Kamu bisa pilih warna lipstik yang netral seperti campuran warna merah muda, cokelat, dan peach yang membuat kulit kamu terkesan cerah dan bersih sehingga kamu terlihat lebih muda.

5. Ternyata mengoleskan blush on atau perona pipi dengan benar juga bisa membuat wajah terlihat lebih muda lo!

Advertisement

Perona pipi dengan warna yang natural | Photo by Ron Lach from Pexels

Melansir dari Reader’s Digest, mengoleskan blush on atau perona pipi di bagian bawah pipi hanya akan membuat wajahmu kelihatan kurus dan terlihat lebih tua. Kamu bisa coba mengaplikasikan perona di bagian atas pipi dengan kuas yang besar dan sapukan ke belakang supaya wajah terlihat lebih bersudut. Dilansir dari laman New Beauty, perona pipi dalam bentuk krim juga lebih baik untuk memberikan tampilan yang alami. Kamu bisa menggunakan krim perona pipi dengan warna merah muda atau peach untuk mendapatkan hasil riasan yang cerah dan segar.

Memiliki wajah yang awet muda pasti memang jadi impian banyak orang, ya. Nah, kalau kamu pengin kelihatan jauh lebih muda, kamu bisa coba aplikasikan teknik makeup di atas supaya riasan kamu terlihat lebih segar dan cerah. Tapi, jangan lupa maksimalkan juga penggunaan skincare-nya ya SoHip, supaya bisa memperlambat laju penuaan dan keriput pada wajah. Selamat mencoba!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE