4 Teknik Sederhana Pakai Makeup Buat Sobat Mager. Tampil Segar Walau Sering Polosan!

Teknik makeup buat pemula

Sebagai sobat mager yang sehari-harinya polosan tanpa makeup, apa sih komentar yang paling sering kamu dengar? Tentunya, banyak sekali orang di sekitarmu yang menyarankan untuk sekadar pakai bedak atau lipstik, walau kemampuan dandanmu sangat minimal bukan? Tapi, kadang kamu terlalu malas untuk memulas wajahmu dengan makeup dan kamu baik-baik saja dengan hal ini. Namun tetap saja, nggak ada salahnya kalau sesekali kamu tampil lebih segar dengan sedikit pulasan bedak atau blush on.

Advertisement

Simak yuk teknik sederhana pakai makeup buat pemula yang pastinya bisa membantumu tampak jauh lebih cantik dari Hipwee Style ini!

Nggak perlu pakai bedak tabur atau padat, kamu hanya butuh cushion untuk tampilan wajah yang lebih natural dan glowing

cushion via id.pinterest.com

Cushion merupakan inovasi terbaru dari bedak dan foundation, di mana jauh lebih praktis dan mampu menampilkan kesan yang lebih natural untuk wajahmu. Produk lokal pun sudah banyak yang mengeluarkan cushion seperti Pixy, Madame Gie, Wardah hingga Make Over. Kamu nggak perlu ribet mengaplikasikan bedak atau foundation, hanya butuh cushion yang gampang di bawa ke mana-mana ini.

Daripada pakai pensil alis manual yang belum ada sikat atau spoolie-nya, move-on ke pensil alis otomatis kayak gini aja!

automatic eyebrow via id.pinterest.com

Mengaplikasikan pensil alis haruslah diakhiri dengan menyikatnya pelan menggunakan sikat alis atau spoolie. Buat alismu senatural mungkin dengan sikat alis ini, sehingga tampilannya nggak ngeblok atau kotak di ujungnya. Teknik menyikat alis ini mungkin akan sedikit tricky buatmu para pemula, tapi lama-lama pasti bisa asal terus mencobanya pelan-pelan.

Advertisement

Mengaplikasikan lipstik matte di bagian tengah bibir lalu meratakannya dengan kedua permukaan bibir lebih baik, di banding mengaplikasikannya full bibir. Ini alasannya!

dikit aja via id.pinterest.com

Jangan terkecoh dengan cara mengaplikasikan lipstik full bibir, apalagi kalau kamu seorang pemula. Hal ini bertujuan untuk membuat lipstikmu lebih awet dan nggak mbeleber saat dipakai lebih dari 2 jam untuk makan atau minum. Kamu cukup mengaplikasikannya sedikit di tengah bibir, kemudian ratakan dengan kedua permukaan bibir. Teknik ini mirip dengan teknik saat membuat ombre lips!

Bikin wajahmu tampak segar tapi nggak lebay dengan memulaskan blush on padat ke kedua pipimu. Nggak harus di tulang pipi kok, di bawah mata juga nggak apa-apa

blush on via id.pinterest.com

Layaknya cewek Korea saat pakai blush on, kamu bisa meniru letak pengaplikasiannya yakni di bawah mata. Nggak usah tebal-tebal, kamu cukup memulaskan satu sampai dua layer saja menggunakan kuas blush on. Pilih blush on yang padat karena jauh lebih mudah dan cepat rata!

Nggak susah kok membuat wajahmu jauh lebih segar walau hanya dandan tipis-tipis. Pahami dulu warna lipstik atau blush on apa yang pas buatmu, biar nggak terlalu menor!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE