Setiap kali mendengar kata ‘lipstik’, buat kita yang sehari-hari lebih suka polosan pasti yang terbayang adalah warna-warna yang cerah dan terkesan dandan banget. Bayangannya, lipstik adalah alat dandan yang identik dengan cewek yang ganjen dan centil. Padahal nggak semua begitu lho, girls. Pada dasarnya lipstik bukanlah alat yang diciptakan untuk memberi kesan ganjen dan centil. Justru lisptik itu adalah benda penolong untuk kita yang punya bibir menggelap, kering, bahkan dengan pemakaian yang tepat, lipstik dapat memberi kesan cerah pada wajah lho.

Sebagai informasi buat kamu, pewarna bibir nggak semuanya melulu warna merah lho. Jaman sekarang, banyak sekali aneka warna-warni lipstik yang terkesan alami dan disesuaikan dengan warna natural bibir. Kamu nggak usah khawatir lagi memakai lipstik. Di artikel ini, Hipwee akan berikan list warna-warni lipstik yang natural dan bisa kamu jadikan acuan dalam membeli lipstik. Yuk disimak.

Mari kita awali list ini dengan warna yang paling alami = lipstik berwarna nude.

maxresdefault (1)

Lipstik warna nude, yummy via www.youtube.com

Advertisement

Eitt, jangan berpikir aneh-aneh dulu. Nude di sini bukan berarti telanjang lho. Tetapi merupakan salah satu jenis warna lipstik yang paliiiing mendekati dengan warna bibir asli. Lihat saja di contoh gambar, warna-warnanya nggak jauh-jauh dari warna kulit. Lipstik berwarna nude diciptakan untuk memberi kesan natural alami dan kelihatan nggak pakai lipstik.

Lipstik berwarna nude akan memberikan kesan natural tanpa terlihat lebay. Mau coba, girls? Lihat deh hasilnya…

vgucwmt0

Tetap cantik meskipun terlihat nggak pakai lipstik via makeup.allwomenstalk.com

Tips dari Hipwee untuk kamu yang ingin memakai lipstik nude:

Advertisement
  • Kamu yang memiliki problem bibir menggelap, pilih lipstik nude bertekstur matte
  • Kamu yang bibirnya kering, pilih lipstik yang mempunyai kandungan pelembap lebih
  • Kamu yang memiliki kulit cenderung sawo matang, pilih lipstik nude yang agak cokelat
  • Setiap kali membeli lipstik, usahakan dicoba dulu warnanya di bibir kamu, kemudian lihat warnanya. Sudah cocokkah dengan warna kulitmu?

Lipstik berwarna pink akan memunculkan aura girlish kamu.

pink-lipstick

Think pink! via www.bostonmagazine.com

Lipstik pink dan berbagai macam variannya (magenta, fuschia, purplish, dll), diciptakan untuk membuat bibir dan tampilan wajahmu terlihat segar dan muda. Pernah melihat bibir balita atau bayi? Rata-rata mereka berbibir pink lho. Nah, mengambil ide dari sifat kemudaan yang dimiliki bayi, lipstik berwarna pink juga bermaksud supaya si pemakai terlihat muda dan babyface.

pink2

Seperti barbie via moncheriprom.com

Tips dari Hipwee untuk kamu yang ingin memakai lipstik pink:

  • Untuk kamu yang berkulit cerah cenderung putih, pilih warna baby pink
  • Untuk kamu yang berkulit sawo matang, pilih warna pink yang mempunyai nuansa kecokelatan
  • Untuk kamu yang berkulit cenderung gelap, pilih warna pink yang mempunyai nuansa tembaga

Warna salmon nggak cuman ada di ikan sushi di warung sebelah, tetapi bisa juga lho, mampir ke bibir kamu.

fresh salmon

Deretan lipstik salmon via norulesjustbeauty.blogspot.co.id

Pernahkan kamu mendengar lipstik warna salmon? Kalo belum, Hipwee kasih nih contohnya. Warna salmon terinspirasi dari semburat warna pink-oranye yang ada di daging ikan salmon. Warna ini bisa cantik banget diaplikasikan ke bibir kamu. Kamu yang bosan memakai warna pink, atau ingin sesekali ganti warna lipstik, bisa coba warna salmon sesekali. Warna ini cocok untuk hampir semua warna kulit lho.

bella-thorne-29-makeup

Salmon lipstik

Mirip dengan warna salmon, punya kandungan pink dan oranye, tetapi lebih soft dan pastel. Inilah lipstik warna peach!

Maybelline Rebel Bloom Peach Poppy Color Sensational Lipstick Review and Swatch (3)

Terinspirasi dari warna alami buah peach/persik, warna ini memberi nuansa tersendiri di ranah per-lipstikan. Warna peach adalah gabungan dari warna pink dan oranye, tetapi ditambah lagi nuansa pastel sehingga tidak setajam warna salmon. Warna peach juga disambung-sambungkan dengan warna bibir artis Korea. Kamu yang ingin sedikit mencontek gaya makeup Korea, boleh nih, memakai lipstik warna peach ini.

2015trends_06

Lipstik peach untuk style Korea via boards.weddingbee.com

Untuk kamu yang masih doyan dengan lipbalm tetapi ingin bibirnya lebih berwarna, cobalah tinted lip balm!

TheStyleGlowTintLipBalm

Lip balm, tapi punya warna via beautynetkorea.com

Tinted lip balm itu sama seperti lip balm biasa. Namun dia diperkaya dengan kandungan warna natural yang jatuhnya jadi alami di bibir. Warna tinted lip balm tidak sepekat lipstik biasa, karena memang fungsi utamanya adalah melembapkan bibir, bukan untuk memberi warna pada bibir. Tinted lip balm cocok dipakai olehmu yang punya problem bibir kering.

Nah, pewarna bibir yang Hipwee sebutkan di atas itu masih terlihat wearable kan? Kamu tak perlu malu-malu jika warna lipstikmu adalah salah satu dari warna-warni itu. Sudah menemukan mana favoritmu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya