Make-up mulus adalah dambaan bagi semua perempuan. Ya dong, eyeshadow sudah mentereng, lipstick sudah hits masa permukaan kulitnya naik turun kayak permukaan gunung dengan banyak kulit mengelupas dan alas bedak nggak rata. Sedih kan?

Tapi tenang, ada kok trik mendapatkan hasil make-up yang mulus tanpa harus jadi MUA dulu, yaitu dengan bantuan produk kosmetik yang tepat. Nah, berikut beberapa trik penggunaan kosmetik yang bisa kamu gunakan untuk membuat hasil make-up kamu lebih mulus. Simak baik-baik ya!

1. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan primer. Yup, ternyata primer sangat penting lo untuk membuat make-up kamu makin mulus dan tahan lama

Primer ternyata penting lo~ via www.allure.com

Advertisement

Primer akan membantu wajahmu lebih siap dan mudah dalam memakai make-up selanjutnya. Foundation, concealer, bedak bahkan blush-on sekalipun tidak akan terlihat cakey jika kamu sudah menggunakan primer sebelumnya. Dengan wajah yang siap make-up, maka hasil make-up kamu juga akan lebih mulus.

2. Jika kamu punya mata panda dan flek hitam, wajib hukumnya memakai concealer untuk menutupinya

Concealer juga penting lo untuk meratakan warna kulit via www.beautylish.com

Concealer yang pas adalah concealer yang bisa menutupi flek hitam, jerawatan dan mampu menutupi warna kulit yang tidak merata. Sebaliknya, jika concealer kamu nggak pas bisa-bisa jerawat, flek hitam, atau mata pandamu malah semakin terlihat menonjol. Duh, pasti nggak mau kan? Pilih concealer berkualitas untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan. Biasanya, concealer bagus punya pigmentasi juara dan melembapkan sehingga nggak retak di kulit.

3.  Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa mengaplikasikan foundation kamu dengan menggunakan brush yang sesuai dengan fungsinya. Jangan keliru lo ya!

Gunakan brush dengan tepat ya! via www.goodhousekeeping.com

Untuk mengaplikasikan foundation, bedak, dan concealer  kamu bisa menggunakan brush yang sesuai dengan kebutuhan ya! Misal, foundation dengan brush khusus foundation, untuk bedak kamu bisa menggunakan powder brush yang besar, dan lain sebagainya.

4. Setelah semua make-up kamu selesai, jangan lupa untuk menggunakan bedak tabur untuk set make-up kamu

Setelah selesai, jangan lupa set make up kamu via www.tokopedia.com

Advertisement

Hal ini penting lo dilakukan, agar make-up benar-benar menempel di wajah dan tidak cakey. Apalagi untukmu yang punya wajah berminyak, set dengan bedak tabur seperti ini akan membuat make-up kamu makin mulus dan tahan lama lo.

5. Meski terkesan nggak penting, setting spray bisa sangat membantu make-up kamu lebih mulus, menyatu dengan kulit dan tahan seharian lo

Jangan lupa semprotkan setting spray ya via www.hellomagazine.com

Setting spray berfungsi untuk melapisi dan membuat make-up lebih melekat di kulit. Semprotkan produk ini di wajah yang sudah memakaia make-up agar nggak mudah luntur.

Nah, itu tadi beberapa penggunaan produk kosmetik yang bisa kamu gunakan untuk membuat tampilan make-up lebih mulus. Selamat mencoba!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya