5 Aturan Dasar dalam Pemakaian Lip Liner. Asal Diikuti, Bibirmu Bisa Cetar Membahana

Tips pakai lip liner

Kalau kamu mempercayai istilah “makeup is magic”, maka lip liner adalah salah satu yang memiliki fungsi paling magic. Lip liner dapat memberikan efek bibir menjadi lebih tebal, memperbaiki bibir yang asimetris, serta menjaga tampilan lipstick jadi lebih rapi dan nggak keluar garis bibir.

Advertisement

Walaupun lip liner memiliki banyak manfaat untuk mempercantik tampilan, tapi jika kamu keliru mengaplikasikannya tetap saja tampilan dan riasan bibirmu jadi kurang maksimal. Berikut 5 hal yang mesti kamu hindari agar lip liner bisa melakukan magic-nya pada riasan bibirmu.

1. Jangan menggunakan lip liner yang berwarna terlalu gelap. Usahakan senada dengan warna bibir atau lipstick

Jangan gunakan lip liner yang terlalu gelap via drdenese.com

Penggunaan lip liner pada umumnya menyesuaikan dengan warna bibir atau warna lipstick yang akan dikenakan. Kalau kamu menggunakan lip liner yang terlalu gelap dari warna lipstick, hasilnya akan kurang rapi dan akan memberikan kesan bibir jadi lebih kecil. Usahakan untuk menggunakan lip liner dengan warna senada dengan lipstick, atau 1 tone lebih terang untuk mendapatkan tampilan bibir yang rapi dan terlihat tebal.

2. Selalu rapikan garis lip liner karena ia berfungsi sebagai “bingkai” bibir

buat garis lip liner serapi mungkin via www.all4women.co.za

Dalam penggunaan lip liner membuat garis yang rapi adalah sesuatu yang penting. Karena lip liner menjadi garis terluar bibir yang berfungsi sebagai bingkai. Maka dari itu, sedikit noda atau garis yang melenceng saja sudah cukup membuat riasanmu jadi nggak rapi. Nah, jika kamu nggak sengaja membuat garis di luar garis bibir, kamu bisa memperbaiki kesalahan itu dengan menutupinya menggunakan concealer.

Advertisement

3. Gunakan cotton bud untuk merapikan garis bibir agar nggak kelihatan kasar

baur dengan cotton bud biar tampilannya nggak kasar via www.ehow.com

Kamu pasti nggak mau kan, garis pada bibirmu berkesan kaku dan kasar? Nah, sama dengan pengaplikasian eyeshadow, untuk mendapatkan hasil riasan bibir yang sempurna kamu harus membaurkan garis kasar yang dibentuk lip liner agar terlihat lebih halus dan menyatu dengan lipstick. Caranya, kamu tinggal menggunakan cotton bud untuk merapikan garis bibir agar lebih halus, kemudian pulas dengan lipstick agar warna keduanya membaur.

4. Buru-buru dalam pengaplikasian lip liner adalah hal yang mesti kamu hindari

harus rapi. jangan buru-buru via www.preview.ph

Kalau kamu sedang buru-buru, sebaiknya hindari menggunakan lip liner. Kenapa?Aplikasi lip liner itu nggak bisa hanya dengan satu kali gerakan. Kamu harus menggambar garis bibir dengan perlahan dan telaten. Dimulai dari garis kecil dan ringan, dengan cara menggambar garis dari tengah ke arah ujung bibir.

5. Highlighter nggak boleh kamu lewatkan sebagai penyempurnaan “magic” lip liner

Advertisement

beri sentuhan highlighter sebagai finishing via www.bebeautiful.in

Makeup is magic! Nggak hanya bisa dimanfaatkan di sudut mata, tulang alis dan tulang pipi. Highlighter sangat bermanfaat jika kamu aplikasikan ke bibir, untuk mendapatkan efek bibir yang lebih berbentuk dan penuh. Kamu tinggal poleskan sedikit highlighter pada lekukan bibir atas dan bagian bibir bawah sebagai finishing. Cahaya yang dipantulkan highlighter di bibir, akan membuat bibirmu menjadi lebih berdimensi.

Demi fungsi “magic” yang maksimal pada tiap kosmetik, kamu memang harus jeli dalam mengaplikasikan lip liner. Selamat mencoba ya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE