Tips Memilih Nude Lipstick Sesuai 4 Undertone Kulit

lipstik nude sesuai undertone

Lipstik warna nude biasanya menjadi pilihan pertama saat seseorang memilih untuk tampil natural selain pilihan warna merah muda. Namun, saat memilih warna ini kamu perlu berhati-hati lo, salah-salah wajahmu justru malah terlihat lesu dan pucat. Sebelum mengaplikasikannya sebaiknya kamu ketahui dulu tips-tipsnya.

Advertisement

Demi tampilan yang nggak pucat saat mengenakan warna lipstik favorit Kim Kardashian dan Kylie Jenner, penting untukmu tahu trik memilih lipstik nude sesuai dengan tone kulitmu. Jika belum tahu aturannya, simak dulu yuk di sini caranya!

1. Biasanya tone kulit fair atau putih terkesan cocok menggunakan warna apapun baik untuk pakaian dan riasan

lipstik nude sesuai undertone

Tone cerah via www.entitymag.com

Jika salah warna saat memilih lipstik nude, kulit dengan undertone ini rentan akan terlihat semakin pucat. Untuk menghindari hal ini, jika kamu memiliki tone kulit yang sama sebaiknya kamu menggunakan shade lipstik warna pink dengan hasil akhir matte. Hindari lipstik nude dengan undertone kuning dan oranye yang akan membuatmu terlihat kusam dan lesu.

2. Jika kamu memiliki tone kulit medium, sebaiknya kamu menghindari warna yang mirip-mirip dengan warna kulit wajahmu

lipstik nude sesuai undertone

Pilih warna peach ya via bewithstyle.com

Alih-alih memilih lipstik dengan undertone yang sama dengan kulit wajah, kamu  bisa memilih lipstik nude dengan undertone peach atau pink. Pastikan lipstik yang kamu pilih memiliki warna yang lebih terang atau lebih gelap daripada kulit wajah. Kamu juga bisa memilih lipstik yang shimmery agar penampilanmu lebih merona.

Advertisement

3. Ternyata kulit dengan tone kulit olive atau zaitun memiliki lebih banyak pilihan untuk lipstik warna nude ini lo

lipstik nude sesuai undertone

Lipstik peach via theskincareedit.com

Warna nude dengan undertone peachy dapat membantu menetralkan undertone kulit zaitun dan menambah kesan hangat pada kulitmu. Sedangkan warna nude dengan beige emas bisa mempercantik warna wajahmu. Warna karamel juga akan cocok pada kulitmu. Yang perlu kamu hindari adalah lipstik warna nude yang lebih cerah dari warna kulitmu, hal ini akan membuat kamu seolah memakai concealer pada bibirmu.

4. Jika kamu memiliki undertone kulit gelap, pilihan lipstik nude ala Kim Kardashian bisa kamu jadikan panutan

lipstik nude sesuai undertone

Sheer brown via theskincareedit.com

Kamu bisa memilih warna nude dengan undertone cokelat sebagai pilihan terbaik. Jika undertone kulitmu lebih gelap seperti merah atau biru, kamu bisa memilih lipstik dengan tone yang lebih gelap dengan hasil akhir matte. Kamu juga bisa memilih warna sheer yang berkilau untuk menunjukkan warna bibir naturalmu. Kamu perlu menghindari lipstik dengan tone abu-abu yang bisa membuat bibirmu super pucat dan ‘palsu’.

Nah, ternyata meskipun sama-sama berwarna nude, penggunaan dari lipstik-lipstik ini juga berbeda sesuai dengan tone kulit kamu. Jadi, jangan asal lagi ya agar tak terlihat semakin kusam dan pucat!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE