Bocoran Tren Fesyen yang Diminati di Tahun 2022. Cek yuk Apa Aja!

Tren tahun ini akan didominasi oleh warna yang colorful dan santai

Industri fesyen akan terus berputar seiring dengan perkembangan zaman. Biasanya tren fesyen hadir dalam bentuk modifikasi atau inovasi dari beberapa tren yang pernah populer beberapa tahun sebelumnya. Nah, kali ini Hipwee Style bakal memberikan informasi tentang serba-serbi tren fesyen yang akan diminati di tahun 2022 lo. Kira-kira ada apa aja, ya? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Sweats jadi salah satu jenis pakaian yang diminati di tahun 2022 karena potongannya yang longgar dan menyerap keringat

Tren fesyen setelan sweats

Tren fesyen 2022 | Credit via Pinterest

Advertisement

Pakaian jenis sweats yang biasanya terbuat dari katun ini masih diminati di tahun 2022 karena potongannya yang longgar. Pakaian ini biasa digunakan sebagai setelan olahraga, namun belakangan juga jadi setelan favorit yang pas untuk bepergian sebentar ke minimarket karena dinilai simpel dan nyaman.

2. Pakaian dengan model cutouts diprediksi akan mewarnai tren fesyen di tahun 2022

Tren fesyen cutouts

Tren fesyen 2022 | Credit via Pinterest

Kamu juga akan menemukan beragam jenis atasan mulai dari blus hingga dress dengan aksen cutouts yang eksentrik. Pakaian model ini diprediksi juga diminati di tahun 2022.

3. Voluminous silhouettes atau pakaian yang membuat tubuh terkesan bervolume juga semakin diminati tahun ini

Tren fesyen voluminous silhoutte

Tren fesyen 2022 | Credit via Pinterest

Model atasan dengan lengan beraksen puff dan kemeja berpotongan oversize akan sering dijumpai karena potongan pakaian yang membuat tubuh lebih bervolume ini berpotensi hype tahun 2022.

Advertisement

4. Potongan celana rendah seperti low-rise pants akan kembali jadi tren tahun 2022

Tren fesyen low-rise pants

Tren fesyen 2022 | Credit via Pinterest

Celana berpotongan rendah atau yang dikenal dengan nama low-rise pants ini lekat dengan Y2K fashion yang jadi tren di akhir tahun 90-an. Model bawahan ini juga akan kembali menjadi tren di tahun 2022.

5. Mod print yang lekat dengan tren fesyen tahun 60-an juga kembali bersinar tahun ini

Tren fesyen mod print

Tren fesyen 2022 | Credit via Pinterest

Motif mod print pernah populer di tahun 60-an. Di tahun 2022, motif yang identik dengan bentuk ‘memusingkan’ ini berpotensi diminati di tahun 2022. Kamu akan melihat koleksi atasan, bawahan hingga dress dengan mod print tahun ini.

6. Di antara banyaknya jenis sepatu, platform shoes akan menjadi tren di tahun ini

Tren fesyen platform shoes

Tren fesyen 2022 | Credit via Pinterest

Platform shoes seakan menjadi pelengkap dari mod print dan low-rise pants yang akan kembali populer tahun ini. Sepatu jenis ini identik dengan sol tebal yang memberikan kesan tegas dan vintage yang mendominasi fesyen tahun 2022.

Advertisement

7. Tas model vintage dengan warna cerah khas Y2K fashion juga turut mewarnai tren fesyen 2022

Tren fesyen Y2K

Tren fesyen 2022 | Credit via Pinterest

Kalau beberapa waktu lalu warna-warna netral sempat menghiasi tren fesyen, kali ini tas dengan desain yang vintage dan berwarna cerah seperti pink, kuning, hijau dan merah akan lebih mendominasi.

8. Terakhir, ada warna very peri yang menjadi Color of The Year 2022 versi Pantone

Tren warrna very peri

Tren fesyen 2022 | Credit via Pinterest

Pantone baru saja mengumumkan Color of The Year 2022 yang jatuh pada warna very peri. Warna ini merupakan perpaduan antara warna periwinkle blue dan undertone violet red yang mewakili sisi ceria dan dinamis. Tahun ini akan ada banyak jenis pakaian yang  mengadopsi warna cantik satu ini.

Jadi, sepertinya tren fesyen tahun ini masih akan didominasi oleh tren fesyen jadul yang populer puluhan tahun silam. Kalau menurutmu gimana ,SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An avid reader and bookshop lover.

CLOSE