4 Cara Raih Tampilan ‘Mirror Skin’, Tren Kecantikan Terbaru Korea. Kulit Kenyal dan Bercahaya!

Tren kecantikan mirror skin

Penampilan para artis Korea yang tampan dan cantik kerap kali membuat orang-orang kagum dan penasaran tentang beauty treatment yang mereka lakukan. Hal inilah yang membuat tren kecantikan Korea atau K-Beauty selalu diminati masyarakat global. Hampir setiap tahun K-Beauty menciptakan tren-tren kecantikan baru. Setelah tren cream skin, dolphin skin, glass skin, kini muncul tren baru yakni mirror skinWah, apa lagi nih?

Advertisement

Seperti namanya, mirror skin  mengacu pada kulit lembap, terang dan bercahaya, seolah membuat efek memantul seperti cermin.

Jika pada tren sebelumnya yakni glass skin, menggambarkan kulit halus dan transparan, tren mirror skin menggambarkan kulit kenyal dan lebih bersinar. Dilansir dari Total Beauty, mirror skin bisa diterapkan pada semua jenis kulit, asalkan kamu bisa menerapkan perawatan dasarnya dengan benar. Penasaran bagaimana caranya mendapat mirror skin? Yuk simak informasi berikut!

1. Bersihkan kulit dengan metode double cleansing secara teratur setiap malam untuk menjaga kulit tetap sehat dan mengurangi iritasi

Double cleansing | Credit by Ron Lah – Pexels.com

Untuk mendapatkan kulit yang bersih dan bercahaya, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan double cleansing secara rutin pada malam hari. Doluble cleansing bisa dimulai dengan membersihkan kulit wajah menggunakan micellar water atau cleansing oil. Pembersihan tahap pertama ini berguna untuk menghapus riasan wajah dan debu yang menempel seharian.

Advertisement

Selanjutnya, pembersihan tahap kedua dilakukan dengan cara mencuci wajah menggunakan facial wash. Pada tahap ini kamu bisa menambahkan pijatan halus untuk membantu membersihkan kotoran yang tersisa si permukaan pori-pori. Supaya terhindar dari eksfoliasi atau pengelupasan sel berlebih, jangan gunakan facial scrub dalam double cleansing ini. Facial scrub cukup digunakan sebanyak 1-2 minggu sekali ya!

2. Berikan hidrasi pada kulit dengan mengaplikasikan toner, sheet mask, dan serum atau essence yang mengandung hyaluronic acid

Gunakan sheet mask | Credit by Sora – Pexels.com

Setelah membersihkan wajah dan mengeringkannya menggunakan handuk bersih, aplikasikan toner secara merata. Lanjutkan dengan sheet mask untuk menyegarkan sekaligus memberikan hidrasi pada kulit. Setelah kandungan pada sheet mask meresap, aplikasikan serum atau essence yang memiliki kandungan untuk menghidrasi kulit seperti hyaluronic acid. Kandungan hyaluronic acid ini berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit, memberikan kelembapan, meregenerasi kulit dan mencegah kerutan. Setelah mengaplikasikan serum, kamu bisa menambah night cream yang disesuaikan dengan jenis kulitmu.

3. Jangan lupa gunakan serum dan day cream yang mengandung vitamin C pada siang hari untuk membantu mencerahkan kulit, serta gunakan sunscreen jika kamu beraktivitas di luar ruangan

Serum wajah | Credit by Pavel – Pexels.com

Selain skincare routine untuk malam hari, kamu juga harus melakukan perawatan menggunakan serum dan day cream pada siang hari. Gunakan skincare yang mengandung vitamin C untuk membantu mencerahkan dan membantu hidrasi kulit. Dilansir dari Total Beauty, kandungan vitamin C pada produk perawatan kulit juga bisa mengurangi efek polusi udara, kerusakan sel akibat paparan sinar matahari dan mengurangi iritasi kulit. Sehingga vitamin C ini sangat penting untuk mewujudkan mirror skin impianmu.

Advertisement

4. Lakukan perawatan secara rutin dan konsisten untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Perhatikan juga produk skincare kamu, pastikan aman untuk pemakaian rutin dan sesuai jenis kulitmu!

Skincare routine | Credit by Andrea – Pexels.com

Melakukan rangkaian perawatan nggak akan berhasil jika kamu mudah menyerah dan nggak konsisten. Apalagi untuk mendapatkan mirror skin butuh perawatan rutin dan nggak bisa instan. Jadi, kamu benar-benar harus telaten ya! Selain itu pastikan kamu benar-benar cocok dengan produk skincare yang kamu gunakan. Jangan sampai demi mengikuti tren, justru membuat kulitmu bermasalah karena memaksakan produk yang kamu pakai.

Selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam seperti menjaga pola makan, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup juga penting untuk meraih tampilan kulit yang glowing. Mendapatkan kulit yang kinclong dan mulus tentu nggak semudah membalikkan telapak tangan bagi sebagian besar orang. Tentu saja butuh proses dan kesabaran ya, jadi nggak usah tergesa-gesa yang penting kamu sudah ada tekad merawat kulitmu~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE