Prediksi Tren Rambut 2022 dari Hair Stylist Dunia. Kira-Kira yang Bakal Hits Seperti Apa ya?

Tren Rambut 2022

Tahun 2021 hampir usai, berbagai tren dalam kehidupan mungkin saja mulai berubah. Biasanya tren dipengaruhi berbagai hal yang viral dan dikenalkan oleh orang-orang yang terkenal. Misalnya dipakai selebgram, jadi kostum film atau pertunjukan, meraih penghargaan dan sebagainya. Seperti tren mode, khususnya gaya rambut yang biasanya lebih dulu dikenakan oleh model berbagai merek fesyen dan desainer.

Advertisement

Bahkan, nggak jarang tren rambut merupakan pengulangan dari beberapa tahun yang lalu, karena viral akhirnya jadi tren lagi deh. Nah, melansir dari Herpes Bazar, beberapa hair stylist dunia telah memprediksi berbagai gaya rambut yang akan menjadi tren di tahun 2022. Beberapa gaya memang diadaptasi atau sudah terkenal sebelumnya, tapi kembali diminati karena pernah dipakai lagi di berbagai kontes busana dan kecantikan. Penasaran seperti apa tren rambut 2022? Yuk simak, seperti apa gaya yang kira-kira cocok untukmu!

1. Rambut dengan barrete atau jempit yang menonjol dengan jumlah yang banyak ataupun ukurannya yang besar

Rambut dengan banyak jepitan | Credit by Hyuna on Instagram

Sebenarnya tren rambut dengan jepit semacam ini sudah menjadi tren sejak 2018 lalu, setelah sebelumnya menjadi andalan di era 90an. Tampaknya gaya rambut seperti ini masih menjadi tren hingga 2022 karen banyaknya model-model yang melenggang di runway kembali mengenakan gaya tersebut.

2. Chignons klasik membuat tampilan di berbagai acara resmi lebih elegan dan berkelas meski tanpa aksesori tambahan

Chignons | Credit by Kriziolita on Instagram

Gaya rambut chignons ini kembali dikenalkan oleh tim desainer Fendi. Mereka sengaja membuat gaya rambut yang disanggul sederhana ini untuk memberikan kesan penampilan minimalis. Fendi telah mengenalkan gaya chignons klasik seperti ini melalui model-modelnya yang melangkah di runway sepanjang 2021.

Advertisement

3. Gaya rambut middle part atau belah tengah jadi tren di 2022 dikalangan Gen Z karena pertimbangan simpel dan berkelas

Rambut belah tengah | Credit by Raisa on Instagram

Menurut para ahli hair stylish, middle part seperti gaya rambut Raisa ini akan menjadi tren di kalangan Gen Z. Hal ini nggak lepas dari peran figur publik di dunia hiburan dan penggerak fesyen yang mulai beralih dengan gaya rambut seperti ini. Apalagi ketika New York Fashion Week 2021, banyak sekali model papan atas yang tampil dengan rambut middle part.

4. Head scarf ala 90-an kembali mewarnai tren rambut 2022 dengan penggunaan yang lebih simpel daripada gaya sebelumnya

Model head scraft yang simpel | Little Lotus on Pinterest

Head scraft merupakan salah satu gaya rambut yang bisa dibilang tak lekang waktu. Gaya ini akan kembali menjadi tren di tahun 2022. Jika di tahun sebelumnya banyak variasi pemakaian, misalnya dibentuk turban dan sebagainya, tapi kali ini head scraft lebih simpel dengan kain berbentuk persegi yang dilipat menjadi segitiga dan diikat di belakang kepala.

5. Rambut kepang dengan berbagai gaya telah mewarnai runway sepanjang 2021 dan akan menjadi tren di tahun berikutnya

Kepang | Credit by Lisa Blackpink on Instagram

Kepang menjadi tren rambut 2022 yang cukup beragam dari segi gayanya. Pasalnya di kawasan asia seperti Jepang dan Korea kepang mulai menjadi tren sejak pertengahan 2021 karena dipakai oleh berbagai merek fesyen ternama. Selain itu berbagai ajang busana pun telah menampilkan model berambut kepang di runway, seperti Lisa Blackpink saat di Paris Fashion Week 2021.

Advertisement

6. Rambut lurus tanpa aksesori menjadi salah satu tren yang mungkin paling banyak digemari di tahun 2022

Rambut lurus | Credit by Sassy Nat on Pinterest

Gaya rambut seperti ini memang dinilai paling sederhana, tapi justru banyak diminati karena memberikan kesan yang berkelas dalam kesederhanaan. Gaya seperti ini sebenarnya pernah menjadi tren di tahun 2000-an dan kembali ditampilkan oleh super model yang menjadi brand ambasador merek-merek fesyen ternama.

Jika kamu ingin mengubah gaya rambut, bisa nih mulai dipikirkan kira-kira mana ya yang paling cocok untukmu dari keenam inspirasi yang sudah Hipwee berikan. Apalagi jika kamu suka mengikuti tren kekinian yang akan membuat penampilanmu terus up to date.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE